Gak Bakal Berani Naik 2x, Ini 5 Lift Paling Unik dan Ekstrim Di Dunia.

0
105

Anda tentunya pernah menaikki elevator yang terdapat di beberapa tempat umum seperti mall, rumah sakithotel, apartement dan tempat umu lainnya. Tidak ada sensasi yang berbeda saat anda menaikki elevator tersebut karena bukan terbuat dari kaca sehingga anda tidak dapat melihat keadaan di sekitar elevator. Bagaimana jadinya jika anda menaikki elevator yang terbuat dari kaca namun berada di luar ruangan seperti tebing, luar gedung dan tempat lainnya. Maka anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Berikut 5 elevator di dunia yang membuat jantung anda berdebar.

1. Swiss Skydive Elevator

Swiss skydive merupakan elevator yang dirancang untuk memacu adrenalin anda, elevator ini bisa naik hingga ketinggian beberapa ratus kaki dari permukaan tanah yang dasarnya terbuat dari kaca metalik berteknologi tinggi. Sehingga anda dapat melihat pemandangannyang ada di bawah elevator dan dapat membuat jantung anda berdegup cepat.

2. Stockholm Globe Arena Elevator

Stockholm globe arena merupakan bangunan unik yang berbentuk setengah lingkaran bola golf, dan yang menarik dari tempat ini adalah elevatornya. ANda dapat menggunakan elevator di sana untuk naik ka atas puncak bangunan dengan elevator yang berjalan agak melingkar, tentunya elevator ini terbuat dari kaca agar anda dapat menikmati pemandangan salju yang ada di Kota Stockholm dan merasakan sensasi saat anda berasa di titik tertinggi bangunan ini.

3. Bailong Elevator

Bailong elevator ini merupakan salah satu elevator yang tertinggi di dunia. Lokasinya berada di tebing Wukingyuan di Zhangjiajie, China. Elevator ini terbuat dari kaca, yang membuat anda dapat menikmati pemandangan di luar elevator sekaligus debaran jantung yang tidak karuan. Elevator ini memiliki titik tertinggi di ketinggian sekitar 1.070 kaki atau setara dengan 300 meter dari permukaan tanah.

4. Taipei 101’s elevator

Taipei 101 adalah sebuah gedung yang menjadi ikon di Taiwan. Elevator tercepat ini merupakan hasil rakitan perusahaan dari Jepang yaitu Toshiba.Lift ini dapat bergerak dengan kecepatan 60 km / jam atau setara dengan 1.010 meter per menit. Elevator ini beroperasi dari lantai 5 sampai lantai 89 gedung ini. Saat anda keluar dari elevator, anda akan berada di lantai dengan ketinggian 382 meter di atas permukaan tanah dan berada persis di dek observasi.

Elevator ini mempunyai sensasi yang berbeda dari penjelasan elevator sebelumnya, karena elevator ini memiliki kecepatan yang menantang saat naik ke atas dengan kecepatan 37.7 mph. Tidak heran jika elevator ini dinobatkan sebagai elevator tercepat di dunia. Dari lantai bawah menuju lantai 10 anda dapat melewatinya dalam hitungan detik saja.

5. Eiffel Tower Passenger Elevator

Menara Eiffel merupakan sebuah Menara yang di bangun di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini menjadi ikon Kota Paris. Menara ini terdiri dari 3 lantai. Lantai yang pertama memiliki ketinggian 57 meter, lantai ke dua memiliki ketinggian 115 meter dan lantai ke tiga memiliki ketinggian 276 meter. Sehingga tinggi keseluruhan Menara ini 312,27 meter dan di tambah dengan ketinggian antenna Menara, jadi total keseluruhannya 324 meter.

Untuk mencapai ke atas Menara, anda harus menggunakan elevator yang disebut Eiffel Tower Passenger Elevator dan ini merupakan elevator yang paling terkenal di dunia. Elevator ini membawa para pengunjung Menara Eiffel untuk naik ke atas puncaknya. Elevator ini dirancang dengan desain yang terbuka sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan Menara Eiffel dan Kota Paris.

Itulah informasi mengenai 5 elevator yang mengerikan untuk anda coba dan dapat memacu adrenalin anda. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here