5 Laga saat Messi Masuk dan Mengubah Jalannya Laga

0
113

Lionel Messi punya segala hal untuk membuat timnya meraih kemenangan demi kemenangan. Bila pun terpaksa memulai di tengah laga, ia selalu punya cara untuk memperbaik nasib tim. Berikut lima pembuktian keajaiban Messi…

# vs Real Betis: Masuk pada menit 56 saat skor masih 2-2, mencetak gol pada menit 60 dan 71

Dua gol dari David Villa dan Alexis Sanchez mampu disamakan pemain-pemain Real Betis. Laga lanjutan Liga Spanyol dalam satu-satunya musim ketika Tito Vilanova ditangan Barelona tersebut, Messi disimpan terlebih dahulu. Guna merealisasikan target kemenangan, Messi dimasukkan saat pertandingan memasuki menit 56. 15 menit berlalu, skor sudah menjadi 4-2 dengan Messi menjadi aktor utamanya.

# vs Racing Santander: Masuk menit 58 saat skor 0-1, mencetak gol pada menit 65 dan 81

Pertandingan Liga Spanyol musim 2008/09 tersebut menjadi salah satu pembuktian Messi yang saat itu masih berusia 21 tahun. Masuk pada menit 58, Messi seketika mengubah jalannya laga melalui berbagai akselerasi dari sisi kanan penyerangan Barcelona. Ia akhirnya mencetak dua gol pembalik kedudukan pada menit 65 dan 81. Di akhir musim, Pep Guardiola mampu membawa Barcelona meraih treble winner.

# vs Panama: Masuk menit 61 saat skor 1-0, mencetak hattrick pada menit 68, 78, dan 87

Pertandingan fase grup di Copa America Centenario 2016 ini menjadi salah satu langkah awal Argentina yang ketika itu lolos sampai babak final. Menyimpan tenaga Messi, Argentina hanya mampu menjaringkan satu bola. Demi memastikan kemenangan, sang kapten dimasukkan pada menit 61. Hasilnya, ia mencetak trigol dan mengkreasi satu gol lainnya guna menggandakan keunggulan menjadi 5-0.

# vs Atletico Madrid: Masuk menit 60 saat skor 1-1, mencetak gol pada menit 77.

Messi diberikan jatah istirahat oleh pelatih Luis Enrique karena melewatkan sesi latihan setelah menunggui kelahiran putra keduanya. Enrique berubah pikiran saat hingga sejam laga berjalan timnya belum juga mengungguli pasukan Diego Simeone. Messi dimasukkan pada menit 60. 17 menit kemudian, ia mampu mempersembahkan gol kemenangan bagi Barcelona.

# vs Paris Saint-Germain: Masuk menit 60 saat skor 0-1, mempengaruhi permainan hingga memaksakan imbang

Messi dalam kondisi tidak fit saat Barca menjalani leg kedua Liga Champions 2012/13 melawan Paris Saint-Germain. Masuk pada menit 60 saat tim tertinggal 1-0, semua orang setuju sejak saat itu jalannya pertandingan berubah. Sebelum ia masuk, Barca tak mampu melesakkan shot on goal. Namun semenjak ia terlibat, permainan Barca terlihat lebih efektif dan akhirnya berhasil mencetak gol balasan pada menit 69.

Sesuai arti namanya, Messi merupakan penyelamat. Tidak terhitung laga yang dimenangkan Barcelona hanya karena ada seorang Messi. Ketergantungan ke Messi? Bukan masalah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here