5 Kebiasaan Generasi Millenial Saat Traveling, Mungkin Kamu Kalah Satunya.

0
170

Lucubux.com – generasi millenial atau bisa disebut dengan generasi y, kelompok demografi setelah generasi x. Pengelompokkan generasi ini tidak memiliki batas waktu yang pasti. Namun, para peneliti dan para ahli menggunakan awal 1980-an sebagai awal kelahiran dan pertengahan tahun 1990-2000 sebagai akhir kelahiran.

Dan saat ini generasi millenial tengah menjadi sorotan perusahaan pariwisata. Kenapa? karena 5 kebiasaan berikut, yuk kita simak!

1. Selfie, Candid Dan Upload Foto Di Medsos
Generasi millenial wajib membawa smartphone dan kamera DSLR saat memulai traveling. Kenapa? karena smartphone dan kamera merupakan peralatan wajib mereka saat traveling, dan juga generasi millenial senang mengabadikan momen mereka saat bepergian. Dan yang pasti akan banyak ditemukan foto selfie serta candid dalam galeri foto mereka. Selain itu, para millenial traveler juga sangat senang mengunggah foto perjalanannya ke media sosial, terutama foto dengan pose candid dalam akun medsos mereka dengan memberikan banyak hashtag tentang traveling.

2. Hobi Berburu Kuliner Kekinian
Kurang lengkap rasanya jika saat sedang bepergian tidak berburu kuliner. Para generasi millenial sangat senang berburu kuliner kekinian atau yang sedang booming. Mereka juga senang dengan kuliner yang menjadi khas di daerah yang mereka datangi. Dan akan menambah nilai plus jika tempat yang mereka datangi mempunyai spot foto yang bagus.

3. Perjalanan Yang Tidak Direncanakan
Para millenials ini sangat suka dengan tantangan dan memiliki jiwa petualang yang berbeda-beda dari generasi sebelumnya. Dan mereka sering berkeliling tanpa tujuan dan suka menyesatkan diri dalam perjalanan mereka.

4. Belanja Di Pasar Tradisional
Yang namanya bepergian, akan kurang rasanya jika kita tidak membeli sesuatu untuk kenang-kenangan. Dan para millenials ini gemar mencari souvenir di pasar tradisional untuk mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan harus berbelanja di pusat perbelanjaan atau toko souvenir.

5. Mengandalkan Teknologi
Generasi ini hidup di zaman yang sudah melek teknologi. Mereka dimanjakan dengan kemajuan teknologi yang berkembang semakin pesat. Dan ini mengakibatkan para millenials sangat bergantung pada teknologi, terutama smartphone. Dimana banyak aplikasi yang menawarkan pelayanan pesan tiket hanya dengan menggeser layar smartphone.

Nah, kira-kira kebiasaan kamu yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here