5 Hal yang Membuat Atletico Madrid akan Bisa Menggeser Real Madrid dan Barcelona di La Liga

0
139

La Liga memang bukan lah liga dengan satu langganan juara seperti Liga Italia dan liga Jerman. Tetapi, liga ini juga tidak sekompetitif Premier League yang selalu menyuguhkan kejutan di setiap musim. pada dasarnya, ada 2 penguasa utama di la liga yang selalu bergantian menjadi juara yaitu Real Madrida dan Barcelona. Hal ini sangat wajar mengingat kedua tim ini tidak hanya berkuasa di Spanyol. Pada 5 musim terakhir, hanya 2 tim yang berhasil menjuarai liga champions dan kedua tim tersebut adalah Real Madrid dan Barcelona yang keduanya merupakan penguasa la liga.

Tetapi rasanya, akan ada hal yang sedikit berbeda pada musim depan. Kekuasaan kedua tim tersebut di la liga akan sedikit mendapat rintangan baru. Rintangan tersebut datang dari finalis liga champions 2014 dan 2016 yaitu Atletico Madrid. Pada musim 2018/2019 nanti, banyak yang memprediksi jika dominasi el classico di la liga akan tergeser oleh los colchoneros. Untuk anda penasaran, berikut kami sajikan 5 hal yang membuat atletico madrid akan bisa menggeser Real Madrid dan Barcelona di La Liga.

1. Pemain Inti yang Luar Biasa

Memang, Real Madrid dan Barcelona diisi oleh nama nama besar seperti Luka Modric dan Lionel Messi. Tetapi, Atletico Madrid pun tidak kalah. Di pos penjaga gawang, mereka memilih pemain yang musim lalu mencatatkan 22 clean sheet yaitu Jan Oblak. 2 bek tengah timnas Uruguay juga dimiliki tim ini pada diri Jose gimenez dan Diego Godin. Tidak berhenti sampai disitu, lini tengah Atletico pun diisi oleh 2 bintang besar Spanyol yaitu Koke dan Saul Niguez. Pemain di posisi sayap tim ini pun sekarang tidak main main karena mereka baru saja mendatangkan 2 pemain fenomenal yaitu Thomas Lemar dan Gelson Martins. Tetapi jika dilihat secara keseluruhan, hal paling luar biasa dari tim ini berada di lini depan. Atletico Madrid memiliki duo striker luar biasa yang menjadi pilihan utama di timnas Prancis dan timnas Spanyol. Kedua striker tersebut adalah Diego Costa dan Antoine Griezmann yang baru saja menjadi juara piala dunia 2018.

2. Pengalaman Juara

Tidak cukup dengan pemain inti yang luar biasa untuk menjuarai la liga. Itu karena, mental sangat dibutuhkan untuk bisa berkompetisi di liga sebesar itu. untuk mendapatkan mental yang kuat, dibutuhkan pengalaman yang memang berharga sangat mahal. Perlu diketahui, pengalaman yang mahal itu sudah dimiliki oleh Atletico Madrid. Seperti yang telah dijelaskan Sebelumnya, tim ini sudah 2 kali menuju ke final liga champions walaupun harus dikalahkan oleh Real Madrid pada 2 kesempatan tersebut. Tetapi selain itu, tim ini juga sangat berpengalaman di ajang bergengsi lain. Pada musim 2012/2013, copa del rey berhasil diraih tim ini ketika masih dibela oleh Radamel Falcao. Selain itu, tropi Supercopa de Espana behasil diraih tim ini pada musim 2014/2015. Tetapi jika dilihat secara keseluruhan, pengalaman paling berharga nya adalah ketika berhasil merusak dominasi Real Madrid dan Barcelona pada musim 2013/2014. Ketika itu, Atletico Madrid berhasil menjuarai la liga setelah harus berjuang hingga laga terakhir.

3. Pelatih yang sangat Hebat

Mungkin, satu satunya alasan utama mengapa akhir akhir ini Atletico Madrid menjadi begitu hebat adalah karena adanya seorang Diego Simeone. Tidak hanya hebat dalam meracik tim, pelatih ini benar benar luar biasa dalam memunculkan bintang bintang baru. Sebut saja Radamel Falcao, Antaoine Griezmann, Jan Oblak, hingga Diego Costa adalah bintang bintang besar yang tenar karena diberi kesempatan oleh Simeone. Sebenarnya, tim tim besar seperti Manchester United dan Chelsea sudah beberapa kali menawarkan untuk menggunakan jasa nya. Namun, hal lain yang patut dikagumi dari pelatih ini adalah karena kesetiannya. Tidak peduli semenggiurkan apa tawaran yang didapat, Simeone masih tetap menukangi Atletico dan mencoba untuk menjadikan tim ini menjadi yang terbaik di spanyol dan eropa.

4. Pelapis yang Mempuni

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pemain inti dari Atletico Madrid sangat lah luar biasa dengan diisi oleh banyak bintang besar seperti Koke dan Diego Costa. Tetapi, apakah pelapis dara para bintang tersebut memiliki kualitas yang setara? Jawabannya tentu saja ia. Jika seseorang ingin melihat kualitas dari para pelapis di skuat Atletico Madrid, penglihatan tersebut bisa dimulai dari posisi jantung pertahanan. Disana, terdapat Stefan Savic yang sebelumnya pernah membela Manchester City dan Fiorentina. Selain di pos pertahanan, para pelapis luar biasa juga dimiliki oleh atletico Madrid di lini tengah. Jika dilihat, ada banyak kualitas luar biasa pada pelapis di lini tengah Atletico Madrid. Tetapi jika dilihat dari yang paling luar biasa, setiap orang pastilah akan menyebut nama Angel Correa dan Vitolo. Selain itu, pelapis yang luar biasa juga paling terlihat di lini serang. Disana, terdapat nama nama seperti Kevin Gameiro dan Luciano Vietto. Jika dilihat dari kemampuannya, mungkin kedua pemain itu pun masih sangat layak untuk berada di skuat utama Los Corchonelos.

5. Pemain Muda

Poin terakhir yang menjadi alasan utama mengapa Atletico Madrid akan bisa menggeser Real Madrid dan Barcelona di la liga adalah karena adanya banyak pemain muda. Hal paling mencolok terdapat pada sektor penjaga gawang. Disana ada nama Jan Oblak yang disebut sebut sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Hebatnya, sekarang usia sang kiper baru 25 tahun. Di posisi full back sendiri terdapat nama Lucas Hernandez yang baru berusia 22 tahun. Hebatnya, pemain ini adalah bagian dari starting line up Prancis pada piala dunia 2018 lalu. Nama Thomas Lemar dan Luciano Vietto juga memang sangat mencolok mengingat 2 pemain ini masing masing baru berumur 22 dan 24 tahun. Walaupun sekarang sudah berada di level yang sangat tinggi, bukan tidak mungkin para pemuda ini akan bisa berkembang menjadi pemain yang lebih hebat lagi di usia emas nya nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here