5 Pelajaran Hidup Lionel Messi Yang Menyentuh Hati Fans

1
427

Kalian para pecinta bola pasti kenal dong dengan sosok bernama Lionel Messi? Yups. Pemilik nama lengkap Lionel andres Messi Cuccittini ini adalah pemain bola yang sudah diakui dunia dan dunia persepak bola-an. hehehe,yah namanya menuju sukses nggak ada dong yang serta merta alias du di dam tralala jadi sukses, pasti ada yang kerikil kerikil kecil atau bahkan batu besar yang membuat perjalanan hidup seseorang jadi lebih sulit. yah, salah satunya Lionel messi ini. pelajaran apa sih yang bisa kita ambil dari penyerang Barcelona ini? yuks kita simak!

1. Mimpi Yang Diperjuangkan

Oke guys mimpi disini bukan mimpi yang kita dapet pas lagi tidur yah!hehehe, but, mimpi di sini adalah sebuah cita-cita guys.Lionel Messi berkata bahwa kita harus berjuang untuk mencapai impian kita. kita harus berkorban dan bekerja keras untuk itu. kita semua tahu kunci utama sebuah kesuksesan adalah bekerja keras, Messi punya sifat pekerja keras walaupun dia emang udah jelas punya bakat alami sejak lahir. tapi kan guys bakat aja nggak cukup kalau nggak diasah. yakan yakan?kerja keras adalah hal yang sama pentingnya dengan keinginan mencapai puncak. buat para pecinta bola, khususnya penggemar Lionel Messi, pasti bisa melihat ketenangan dan kegembiraan Messi saat bermain bola, itu semua berasal dari kerja keras dan pengorbanan Messi untuk menjadi yang terbaik.

2. Bermental Baja

Punya mental sekuat baja adalah hal kedua yang bisa kita contoh dari Messi. Selama bertahun-tahun, penyerang Barcelona sudah banyak mendapat lawan bek tangguh dan lebih besar secara fisik dari dirinya. dia sering dicemooh karena hal tersebut. tapi bagi Messi itu bukan apa-apa, coba kalau kita yang dikatain kayak gitu ya guys? pasti langsung down dan kesal. tapi seorang Messi adalah seseorang yang memiliki mental pemenang. gagal, bangkit lagi! Messi berujar bahwa ia memiliki banyak tahun untuk menjadi lebih baik dan lebih baik. saat kita berpikir tidak perlu ada perbaikan yang harus dilakukan adalah hal yang menyedihkn bagi pemain mana pun. intinya ya guys, kita jangan gampang merasa cukup untuk melakukan perbaikan diri, selalu perbaiki diri kita dari sebelumnya agar lebih baik kedepannya. fisik mungil bukan berarti nggak bisa jadi yang terbaik. but kalau dilihat dari mental, Messi, dia lebih kuat dari yang kita bayangkan.

3. Kegagalan Itu Harus Diterima

Penggemar Messi pasti pernah lihat dong aksi messi dan kawan-kawan saat kelah melawan Chelsea di Liga Champions 2012? kalian bisa lihat seberapa hancurnya Messi saat itu, dia mempunyai kesempatan untuk mengubah permainan, namun tidak berhasil. “terkadang Anda harus menerima saat anda tidak bisa menang sepanjang waktu.” salah satu quote yang bisa kita jadiin motivasi dari sosok messi. membangun banget kan?  Itulah hidup, kegagalan adalah salah satu pijakan diri saat kita akan ke puncak. jangan terlalu terpuruk saat jatuh, tapi belajarlah untuk bangkit dari keterpurukan. Bintang dunia aja pernah ngrasain yang namanya terjatuh dan bisa menerima kenyataan pahit itu, kenapa kita nggak? yakan yakan?

4. Kesetiaan

Lionel Messi mendapat banyak apresiasi karena loyalitasnya terhadap barcelona. di era modern, loyalitas pada klub adalah sesuatu yang langka. Messi sering loh dikabarin akan pindah dari Barcelona. Messi juga udah nolak tawaran dari beberapa klub yang bergelimang uang. baginya Barcelona adalah hidupnya. dan karena Barcelona-lah ia menjadi seperti sekarang. dia tidak ingin pergi dari Barcelona, menurut Messi, hatinya selalu bersama Barcelona. waw bangets! dengan demikian dapat kita simpulkan bahwa Messi memberi pembuktian bahwa ia belum melupakan orang-orang yang membantunya sampai puncak. dia memiliki utang kepada mereka. loyalitas itu juga menjadi salah satu faktor utama yang membantu dirinya meraih keunggulan atas saingannya, Cristiano Ronaldo.

5. Low Profile

Messi digambarkan sebagai sosok yang low profile alias rendah hati. menurutnya, menjadi sosok terkenal memberinya kesempatan untuk membantu orang lain yang sangat membutuhkan, terutama anak-anak. hal tersebut menunjukkan bahwa dirinya mempunyai sifat murah hati. orang-orang hebat kayak messi selalu bertanggung jawab atas orang lain. Mereka tahu bahwa memberi dan menyembuhkan adalah tujuan yang utama. Messi adalah sosok yang rendah hati, dia tak memperlihatkan keangkuhan sebagai pesepak bola terbaik dunia.

 

Banyak yang dapat kita petik dari messi ya guys, adalah penghargaan terbaik bukanlah uang, namun pengakuan dari dunia, kesuksesan sebagai pemain yang diakui oleh rekan tim dan lawan. selain itu untuk kita adalah jangan merasa hebat dalam hal apapun, harus bermental kuat, memiliki loyalitas tinggi dan tetap rendah hati walaupun sudah mencapai puncak kesuksesan.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here