5 Film Dari Disney Pixar Ini Banyak Mengandung Pesan Moral Sebagai Tontonan Keluarga

0
168

Pecinta Film animasi tidak hanya datang dari kalangan anak-anak, orang dewasa pun kadang juga suka menontonnya. Contohnya film dari Disney Pixar yang memang terkenal baik dalam penggarapan film animasinya. Selain mempunyai jalan cerita yang seru, film-film ini juga memiliki banyak pesan moral yang disampaikan kepada penonton. Berikut 5 Film produksi Disney Pixar yang cocok untuk ditonton bersama keluarga.

Toy Story

Film Toy Story memiliki trilogi yang bisa dibilang ketiga film nya menuai sukses besar. Hal ini terbukti dengan kepopuleran tokoh-tokoh dalam film yang dijadikan action figure atau hadiah dalam paket makan McDonal. Mengangkat kisah para mainan yang bisa bergerak dan hidup layaknya manusia, nyatanya sukses mencuri perhatian penonton karena jalan ceritanya yang unik. Berawal dari cerita si pemilik mainan bernama Andy yang sangat sayang dengan mainan-mainannya, terutama Buzz Lightyear, mainan astronot bersenjata dan Woody, mainan sheriff dengan topi lebar.

Dalam ketiga filmnya bisa ditarik benang merah yaitu Buzz, Woody, dan kawan-kawan berusaha memerangi musuh-musuhnya. Pesan moral pada film ini yaitu, mengajarkan bahwa persahabatan adalah segalanya meskipun keadaan telah banyak berubah. Dalam hidup kita membutuhkan teman-teman yang ada di saat susah maupun senang.

Finding Nemo

Finding Nemo dirilis sudah sangat lama yaitu tahun 2003. Namun antusias penonton masih besar untuk menontonnya ulang dikarenakan film ini memang sangat bagus dan juga menghibur. Film ini bercerita tentang seekor ikan badut kecil bernama Nemo yang hilang karena tertangkap jaring nelayan. Sang ayah Marlin dan sahabatnya Dory kemudian mencarinya. Dalam perjalanan mereka banyak sekali rintangan dan hambatan untuk menemukan Nemo. Di sisi lain, Nemo sendiri juga berjuang untuk kembali ke rumahnya.

Pesan moral dari film ini adalah melakukan kesalahan adalah hal yang lumrah dalam hidup, namun kita tidak boleh begitu saja menyerah dengan keadaan. Selain itu film ini juga menjadi pengingat untuk orang tua agar tidak terlalu over protective dan seharusnya lebih percaya kepada anaknya.

The Incredibles

The Incredibles bercerita mengenai keluarga yang mempunyai kekuatan super dengan masalahnya masing-masing. Selain sebagai superhero, mereka adalah manusia biasa yang hidup dengan normal. Film yang telah memenangkan 1 piala oscar, 60 kemenangan, dan 53 nominasi di berbagai ajang ini sangat layak untuk ditonton bersama keluarga. Pasalnya film ini mengajarkan kepada kita untuk tidak menyembunyikan bakat yang kita miliki karena selain bermanfaat untuk diri sendiri, ada kalanya juga bermanfaat untuk orang lain. Selain itu menjadi diri sendiri adalah tidak masalah meskipun kadang dianggap berbeda oleh orang lain.

Up

Semua orang pasti tahu film yang satu ini. Up terkenal dengan rumah terbangnya, tapi siapa sangka di balik itu tersimpan banyak cerita mulai dari yang mengejutkan hingga mengharukan. Diceritakan sepasang suami istri yang sudah mulai kenal dari semasa anak-anak, kemudian menikah setelah dewasa. Sayang sang istri sudah terlebih dahulu meninggal sebelum keinginannya tercapai. Karena cintanya pada sang istri, suaminya berinisiatif untuk melaksanakan keinginan istrinya, yaitu mempunyai rumah di atas tebing yang indah. Dalam usahanya ia ditemani seorang anak pramuka gendut yang membantunya. Film ini memberi kita pelajaran bahwa dalam mengejar mimpi tidak ada istilah terlambat selama mau berusaha.

Inside Out

Inside Out memiliki jalan cerita yang menarik yaitu tentang berbagai emosi yang digambarkan sebagai makhluk warna warni. Banyak berbagai cerita dan masalah yang diambil dari film produksi Disney Pixar ini. Film ini mengajarkan kita bahwa sedih, senang, takut, dan marah, kesemuanya itu pada akhirnya akan membuat kita menjadi manusia yang lebih baik. Memang hidup tidak selamanya bahagia, namun berbagai emosi dalam diri kita bisa menjadikan hidup lebih berkesan dan seru tentunya.

Gak selamanya film animasi hanya sebatas film hiburan ya ternyata sob. Namun kalau kita mau berfikir dan mengamati pesan apa yang terkandung didalam film tersebut, pastinya akan mendapatkan pelajaran hidup dan budi pekerti dari film animasi yang kita tonton. Silakan klik like dan share jika kalian suka dengan konten seperti ini, bye 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here