5 Eks MU Yang Pernah Disebut Sebagai The Next Ronaldo, Begini Nasibnya!

0
102

Ketika masih berada di usia muda, Ronaldo didatangkan Manchester United dari Sporting Lisbon. Darisana, CR7 pun menjelma menjadi seorang bintang besar yang sangat disegani. Karena kesuksesan nya menghasilkan bintang besar, united pun mendatangkan banyak bintang muda. Ada banyak juga para pemain muda tersebut yang disebut the next Ronaldo. Penasaran kan? berikut 5 eks MU yang pernah disebut sebagai the next Cristiano Ronaldo.

1. Gabriel Obertan

Di musim ini, Barcelona mendatangkan Malcom dari Bordeaux. Malcon sendiri disebut sebut sebagai calon bintang besar di dunia sepakbola. sebelum transfer Malcom ini, Bordeaux pun memiliki seorang bintang muda yang berpotensi menjadi bintang besar. pemain tersebut adalah Gabriel Obertan yang didatangkan oleh Manchester United di tahun 2009. Sayangnya, mendapat julukan the next Ronaldo membuat sang pemain sedikit kesulitan. Di old trafford, Obertan tidak berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pemain ini hanya bisa melesatkan 14 gol dalam 2 musim dan sayangnya, ia tidak berhasil mencetak satu gol pun.

2. Bebe

Di tahun 2010 lalu, ada banyak bintang besar sepakbola yang didatangkan Manchester United. 2 yang terkenal hingga saat ini adalah Chris Smalling dan Javier Hernandez. Ketika itu, ada dilema di kubu Manchester United ketika harus memilih antara Bebe dan James Rodriguez. Pada akhirnya, United pun memilih untuk mendatangkan Bebe dari Portugal yang mendapat julukan sebagai the next Ronaldo. Julukan tersebut dirasa sangat wajar mengingat kedua pemain ini memiliki gaya bermain yang sangat mirip. Tetapi pada akhirnya, Bebe hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 7 kali dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Hal ini jelas berbeda jika united mendatangkan James Rodriguez yang pada akhirnya sukses besar bersama Real Madrid dan Bayern Munchen.

3. Wilfred Zaha

Pada akhir masa kepelatihan di old trafford, Sir Alex Ferguson mendatangkan Wilfred zaha dari Crystal Palace. Ketika itu, Zaha adalah seorang pemain yang diburu oleh banyak klub besar. ketertarikan banyak klub tersebut tidak lain karena kemampuan pemain ini di posisi sayap kiri dan kecerdasannya dalam mengirim umpan silang. Tetapi sayangnya, Sir Alex pun memutuskan untuk pensiun dan posisinya digantikan oleh Davis Moyes. Saat itu, tidak ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh Zaha dan bersama Moyes ia hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 4 kali. Sangat disayangkan memang melihat pemain yang pernah dijuluki the next Ronaldo dan tidak pernah diberi kesempatan bermain banyak.

4. Adnan Januzaj

Berbeda dengan 2 pemain sebelumnya, Januzaj adalah produk asli akademi Manchester United. Jika dilihat dari kemungkinan untuk menjadi the next Ronaldo, mungkin Januzaj lah yang paling dekat dengan posisi tersebut. Hal itu tidak lain karena kesuksesan nya saat debut bersama tim utama Manchester United. Saat itu, United bertarugn dengan Sunderland dan Januzaj sendiri baru berusia 19 tahun. Hebatnya, pemain ini berhasil menunjukkan permainan yang luar biasa impresif. Di usia yang sama juga Januzaj sudah berhasil masuk ke tim senior berlgia yang diisi para generasi emas seperti Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Tetapi sayangnya, kondisi United yang diisi oleh banyak bintang besar membuat sang pemain tidak berhasil mendapatkan jatah banyak di tim utama. Hazard pun akhirnya dipinjamkan ke Borrusia Dortmund dan Sunderland sebelum akhirnya dilego secara permanen ke Klub Spanyol Real Sociedad.

5. Memphis Depay

Pemain terakhir yang sangat dekat dengan sebutan the next Ronaldo adalah Memphis Depay. Hal itu juga sangat didukung dengan diberikannya nomor 7 pada pemain ini. Depay sendiri didatangkan Louis Van Gaal ke old trafford setelah berhasil menunjukkan performa yang impresif bersama tim utama Ajax Amsterdam. Selain tampil impresif di Ajax, pemain ini juga berhasil mendapat gelar sebagai top skorer Liga Belanda. Jika melihat secara keseluruhan, pemain ini memiliki segalanya untuk menjadi the next Ronaldo. Skill dan stamina sang bintang sangat luar biasa dan gaya bermain nya pun sangat lah mirip dengan Cristiano Ronaldo. Tetapi, masalah kedisiplinan dan attitude yang buruk membuat Manchester United tidak mempertahankannya. Sayang memang melihat pemain dengan talenta luar biasa seperti Depay harus pergi karena alasan seperti itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here