5 Drama Korea Komedi Romantis Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Gulung-Gulung

0
144

Seperti yang kita tahu, drama Korea memang dibuat dari berbagai genre film. Mulai dari romance, comedy, action, thriller, sampai horror. Namun ada juga genre yang digabung, umumnya yang paling disukai adalah drama Korea dengan genre comedy romance. Memng alasan menonton drama atau film di waktu senggang adalah untuk menghilangkan rasa stress sehingga kita bisa kembali ceria. Berikut rekomendasi drama Korea komedi romantis yang harus Kamu tonton!

To The Beautiful You

Drama komedi yang pertama ini dibintangi oleh dua orang idol asuham SM entertainment yaitu Choi Minho ‘Shinee’ dan Choi Sully ‘ex member F(x)’. Alur ceritanya yang ringan namun dibangun dengan unsur komedi yang kuat otomatis membuat penonton tertawa. Diceritakan Go Jae Hee (Sully) suatu hari ingin bertemu dengan Kang Tae Joon (Minho) seorang atlet lompat tinggi yang menderita kecelakaan. Jae Hee pun rela memotong rambut dan bergaya seperti laki-laki demi bisa menemui Tae Joon yang tinggal di asrama laki-laki. Cerita berkembang semakin menarik dan lucu dengan kehadiran Cha Eun Gyeon (Lee Hyun Woo) dan Song Jong Min (Hwang Kwang Hee) sebagai sahabat mereka.

Baca Juga: Jiplak Atau Kebetulan? Ternyata 5 Sinetron Indonesia Ini Ceritanya Mirip Sama Drama Korea!

Reply 1988

Berbeda dengan drama romantis lainnya, Reply 1998 adalah drama dengan latar belakang kehidupan remaja di Korea Selatan di tahun 1988. Meski begitu film ini berhasil memikat hati penontonnya karena chemistry para pemainnya. Bercerita tentang persahabatan lima remaja yang tinggal di daerah yang sama. Mereka adalah Sung Daek Sun (Hyeri ‘Girls Day’), Choi Taek (Park Bo Geum), Kim Jung Hwan (Ryu Joon Yeol), Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Sun Woo (Goo Kyung Pyo). Meski terlihat ceria mereka ternyata banyak menyimpan masalah masing-masing. Selain cerita komedi yang disajikan, drama ini juga membawa kita ke nuansa jadul yang akrab dengan rasa kekeluargaan yang kuat.

She Was Pretty

Di awal Kamu akan langsung dibuat tertawa ketika melihat karakter utama Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang dikisahkan dulu memiliki wajah cantik semasa kecil, namun seiring berjalannya waktu dia tidak peduli dengan penampilannya dan berubah menjadi seorang wanita yang buruk rupa. Dia bekerja sebagai peawai magang di kantor milik Ji Sung Joon (Park Seo Joon). Dalam menjalani hari-harinya yang sulit, dia ditemani sahabatnya Min Ha Ri (Koh Joon Hee), dan pegawai kocak di kantornya Kim Shin Hyuk (Choi Siwon). Adegan-adegan kocak dalam drama ini dijamin membuat Kamu tertawa terpingkal-pingkal.

Baca Juga: Sisi Gelap Industri Musik Korea yang Jarang Orang Ketahui

My Secret Romance

Cerita berawal dari seorang putra keluarga kaya, Cha Jin Wook (Sung Hoon) yang mencari cinta sejatinya. Tanpa sengaja dia bertemu dengan Lee Yoo Mi (Song Jie Eun). Melalui kejadian absurd yang mempertemukan keduanya, ceritapun berlanjut jadi semakin seru karena masalah demi masalah yang terjadi di antara mereka. Selain adegan lucu dalam drama ini, Kamu juga akan disuguhkan animasi dan efek sound yang bisa membuatmu ngakak gulung-gulung.

Whats Wrong with Secretary Kim

Drama yang satu ini diadaptasi dari cerita webtoon asal Korea Selatan. Diawali dari cerita seorang bos di perusahaan besar Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang mempunyai sifat narsistik berlebih. Setiap harinya ia didampingi seorang sekretaris cantik Kim Mi So (Park Min Young). Suatu hari sang sekretaris memutuskan resign tanpa diketahui penyebabnya. Sembari mencari penyebab mengapa sekretaris Kim keluar, ia juga melancarkan aksinya untuk menghalanginya dengan cara apapun. Kejadian lucu pun kerap menimpa keduanya hingga akhirnya terkuak masa kecil suram yang pernah mereka alami.

Drama Korea di atas sangat cocok untuk ditonton saat senggang sebagai hiburan. Tapi pastikan Kamu tidak nonton sama adik yang masih dibawah umur ya, mengingat banyak adegan yang kelewat romantis dalam drama-drama di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here