5 Cara Tercerdik Menolak ‘Pengakuan’ Cowok Tanpa Harus Menyakitinya, Ampuh Loh Girls!

0
146

Pernah nggak ‘ditembak’ cowok tapi… dia bukanlah yang kita harapkan? Mendengar pernyataan cinta dari seseorang kadang membuat kita merasa deg-degan dan jadi lumpuh sementara. Hal ini berlaku jika cowok yang nembak tadi memang doi yang Kamu harapkan selama ini. Tapi kalau Kamu merasa nggak tertarik sama dia? Nah lho! Berikut tips yang bisa Kamu pertimbangkan jika sedang mengalami hal tersebut, Ladies.

Mintalah pendapat orang terdekat

Menolak pernyataan cinta seseorang bukanlah hal mudah, jadi mintalah pendapat ke beberapa orang terdekatmu untuk berbagi masalah ini. Tapi ingat ya, setidaknya Kamu harus memilih orang-orang terpercaya agar tidak menimbulkan masalah baru jika suatu saat ‘bocor’. Mintalah pertimbangan mereka, sampaikan apa unek-unek Kamu. Siapa tahu mereka bisa membantu meringankan bebanmu. Saran saja sih, mestinya minimal keluarga Kamu harus tahu ya, misalnya Ibu atau kakak Kamu. Karena selain butuh saran dari teman, saran dari keluarga juga akan sangat membantu.

Pilih waktu yang tepat

Setelah mendengarkan pendapat dari teman terdekatmu dan sudah berpikir seribu kali sebelum menjawabnya, kini saatnya Kamu harus ngomong sendiri ke dia. Pilihlah waktu yang tepat, misalnya pas dia sedang nggak sibuk atau lagi uring-uringan. Ini akan mempengaruhi respon ketika dia mendengarnya. Kalu dia sedang dalam mood yang jelek, bisa saja kamu kena semprot tiba-tiba.

Katakan yang sejujurnya

Katakan dengan jujur alasan Kamu menolaknya tanpa menyakitinya. Misalnya, pakai alasan klasik jika Kamu dan dia rasanya lebih cocok berteman, atau sedang ingin sendiri karena fokus ingin kuliah atau bekerja. Buatlah alasan terbaik dan masuk akal. Dengan begitu mungkin dia juga berpikir ulang untuk mengencanimu.

Katakan dengan tegas

Selain menyiapkan alasan untuk menolaknya, kamu juga harus menyiapkan mental. Jangan sampai pas di depannya Kamu jadi hilang kata-kata atau ngeblank. Jangan juga jadi plin plan dengan memberikan pernyataan yang kurang tegas. Misalnya nih Kamu jelas-jelas menolak, tapi beberapa hari kemudian Kamu malah ngajak jalan. Jangan jadi pemberi harapan palsu alias PHP ya.

Hargai pernyataannya

Sebelum Kamu memutuskan untuk menolak, awali dulu dengan kata-kata bahwa Kamu menghargai pernyataannya. Contoh saja bilang padanya kalau Kamu salut akan keberaniannya saat menyatakan cinta. Tegaskan kembali meskipun Kamu menolaknya, berjanjilah untuk tidak membencinya ataupun megganggu hubungan pertemanan Kamu dan dia.

Beberapa tips di atas semoga bisa sedikit mencerahkan hatimu yang sedang gundah ketika akan menolak cinta. Tpi ada baiknya Kamu memberinya kesempatan apakah serius Kamu benar menolak atau hanya karena masalah waktu saja yang nggak tepat. Ingat ya ladies, jodoh memang nggak ke mana, tapi kalau nggak ke mana-mana gimana bisa dapat jodoh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here