5 Cara Berlatih Sempurna Ala Ronaldo

0
194

Berbicara tentang atlit sepakbola terkomplit, kami akan mengelupas hingga tuntas pemain sepakbola yang pernah akan diaborsi oleh sang ibunda saat masih berada dalam kandungan ini. Dia adalah Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, sang pesohor di ajang sepakbola yang memiliki tubuh super proporsional.

Sempat terbesit kah di benak para football lovers bagaimana ia bisa menjaga tubuhnya agar selalu terlihat sempurna? Ternyata, Pria kelahiran 5 Februari 1985 ini memiliki gaya hidup yang sangatlah disiplin. Mulai dari cara latihan hingga makanan yang ia konsumsi setiap harinya, tersusun rapih dalam agenda rutin pria Portugal ini. Berikut adalah 5 cara berlatih sempurna ala Ronaldo. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk kita semua ya..

Latihan Keras Secara Rutin

Sudah menjadi rahasia umum bahwa latihan secara rutin adalah salah satu kunci sukses setiap insan. Pun bagi Ronaldo, cara ini menjadi kunci dasar untuk dirinya bisa memiliki tubuh atletis. Daily Mail mengabarkan bahwa ia menjalani latihan seperti kardio, gym secara rutin. Dan semua nya ia lakukan dengan intensitas tinggi. Tujuan nya adalah untuk membentuk otot-otot tertentu pada tubuhnya.

Kerja Eksta Sebagai Suplemen Tambahan

Bukan obat atau pil yang menjadi suplemen Ronaldo. Baginya, suplemen untuk menunjang latihan gym nya adalah kerja ekstra. Pemain bernomor punggung 7 ini menjadikan sprint secara teratur dan latihan ekstra seperti kontrol bola serta trik-trik dasar dalam sepakbola sebagai ‘energi’ tambahan untuk bisa membentuk tubuh yang nyaris sempurna.

Diet Tepat

Disamping latihan kerasnya, Ronaldo juga memiliki program diet yang baik. Pria ini sangat menghindari makanan tinggi lemak dan segalanya yang mengandung gula. Dia mengganti makanan ‘tak sehat’ tersebut dengan rutin memakan buah, ikan, dan sayur. Serta yang tak kalah penting bagi bintang Juventus saat ini adalah ia anti dengan minuman beralkohol. Namun tahukah kalian, ada cerita lucu dibalik diet sehat Ronaldo ini. Adalah Patrick Evra, ia memberi tahu kepada seluruh pemain bola bahwa jangan pernah berkunjung kerumah Ronaldo. Karna sepanjang hari, kalian hanya akan mendapat sayur dan buah buah an saja.

Tidur Cukup

Tak hanya dengan latihan keras dan mengkonsumsi makanan sehat. Untuk mendapatkan tubuh yang proporsional. Dirinya mengagendakan jadwal tidur secara rutin. Karna menurutnya, tubuh kita sangatlah layak untuk mendapat waktu istirahat yang baik setelah menjalani aktivitas ‘keras’ sepanjang hari.

Tidak Bertato dan Donor Darah

Ronaldo tahu betul bahwa jarum tatto berpotensi menyebarkan penyakit seperti Hepatitis B dan HIV melalui kulit manusia. Sebab itu ia tidak mau mengikuti tren teman-teman nya untuk melukis tubuh indahnya. Dan, di berbagai negara juga menerapkan aturan bahwa seseorang yang bertato tidak bisa melakukan donor darah. Karna hal itu, Ronaldo bisa rutin melakukan program yang kaya akan manfaat tersebut, seperti menyehatkan jantung dan melancarkan aliran darah. Menurutnya, ia akan merasa lebih bugar sesaat setelah melakukan donor darah.

Begitu luar biasa perjuangan Pria 33 tahun ini. Dirinya berhasil membuktikan bahwa kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil. Nah, menurut football lovers bagaimana pendapat kalian mengenai cara berlatih Ronaldo ini. Terlalu berlebihan kah atau memang sudah seharusnya ia melakukan hal seperti itu? Kami tunggu komentar kalian dibawah ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here