5 Buku Dengan Cetakan Terbanyak Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Baca Sehidup Sekali

0
98

Buku merupakan sumber ilmu yang bisa dengan mudah dibaca dan dipahami dalam berbagai kalangan usia. Apalagi, jika buku yang dibaca merupakan karangan orang-orang terkenal yang punya daya magis dan mampu menarik minat para pembacanya. Tak jarang, banyak yang membeli hanya karena ingin memiliki buku yang menjadi best seller dan hits di kalangan banyak orang. Namun, ada beberapa yang juga merupakan pecinta buku dan menjadi penggemar setia hingga buku yang dibaca naik menjadi box office movies yang merajai bioskop-bioskop di seluruh dunia. Berikut adalah buku buku yang menjadi sejarah dengan cetakan terbanyak sepanjang masa.

1. QUOTATIONS FROM MAO TSE-TUNG

Buku ini merupakan buku yang menjadi favorit dan sempat menjadi best seller dijamannya pada era tahun 1960an. Buku yang dicetak dengan sampul berwarna merah ini merupakan buku yang memiliki sejarah erat dengan kehidupan masyarakat China pada zaman dahulu. Buku ini pun laris dalam 830 juta eksemplar dan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa asing di dunia dan disebarkan ke beberapa benua yakni Amerika dan Eropa.

2. A TALE OF TWO CITIES

Nah, buku yang satu ini merupakan buku klasik yang dirilis pada tahun 1859 dan disebut-sebut sebagai buku klasik terlaris di dunia karena bisa mencetak sekitar lebih dari 200 juta eksemplar dan diedarkan ke seluruh dunia. Buku ini pada jamannya merupakan buku yang memiliki sejarah khusus akan perkembangan revolusi Prancis dan ditulis oleh Charles Dickhens. Buku ini berkisah tentang rezim tirani yang terbilang kejam dan menindas rakyat kecil.

3. THE LORD OF THE RINGS

Buku selanjutnya adalah ‘Lord of the Rings’. Buku ini sangat sangat populer pada abad sekarang hingga diangkat ke dalam sebuah film layar lebar dengan tiga kali trailer. Tak ayal, buku ini sempat dinobatkan menjadi salah satu buku fiksi terbaik yang pernah ada dalam sejarah dunia baca. Buku yang ditulis dalam rentang waktu 1937-1949 ini merupakan buku yang sangat klasik dan memiliki peminat yang sangat tinggi. Bercerita tentang kolaborasi manusia mulai dari wujud nyata hingga maya membuat buku ini dinobatkan sebagai buku terpopuler abad ke 20 dan diterjemahkan ke dalam 38 bahasa.

4. THE HOBBIT

Tak kalah menariknya, ‘The Hobbit’ juga menjadi salah satu buku favorit yang digemari di berbagai kalangan usia dan juga negara. Buku yang diterbitkan pertama kali tahun 1937 di Inggris ini memang menceritakan kehidupan fantasi manusia layaknya sebuah dongeng. Namun, dikemas dengan alur yang susah ditebak hingga membuat rasa penasaran pembaca, membuat buku ini diterbitkan lebih dari 100 juta eksemplar hingga saat ini. Sama seperti Lord of the Rings, buku ini juga naik ke perfilman Hollywood.

5. DREAM OF THE RED CHAMBER

Yang terakhir, ada ‘Dream of the Red Chamber’ yang dalam bahasa Indonesia berarti Impian Menara Merah merupakan karya sastra klasik dari Tiongkok merupakan buku yang sarat akan sejarah Tiongkok. Ditulis oleh Cao Xueqin pada tahun 1754 atau ketika Dinasti Qing sedang berkuasa. Buku ini ternyata mampu menembus 100 juta eksemplar dan menjadi salah satu buku yang berbahasa Tiongkok namun menceritakan kisah tentang tata krama dan perilaku manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi, sudahkah kamu membaca buku –buku di atas ??? kalau belum, yuk segera membaca. Karena isi dari buku tersebut akan membawa kita pada wawasan baru dan memperluas cakrawala dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here