5 Alasan Mengapa Kamu Tak Kunjung di Promosikan dalam Pekerjaan

0
60
Source : https://unsplash.com/@campaign_creators

Banyak pekerja yang ingin mendapatkan kenaikan jabatan karena berbagai sebab. Mulai dari gaji hingga sampai kepada wewenang. Semua hal tersebut tentu bisa di alami apabila mereka bersungguh-sungguh dalam mengerjakan pekerjaan yang di berikan oleh pimpinan mereka.

Namun demikian, terdapat pekerja-pekerja yang belum memperoleh kenaikan jabatan bahkan meskipun mereka sudah bekerja dalam kurun waktu yang cukup lama. Mengapa? Ada 5 alasan tertentu lho terkait dengan itu dan artikel ini akan membahasnya secara singkat untuk kalian. Nah, apa saja ya? Yuk kita simak bersama!

1. Kemampuanmu Masih di Nilai Kurang

Untuk menempati sebuah posisi atau jabatan, semua orang memerlukan skill alias kemampuan. Terlebih jika posisi tersebut berada dalam tingkat tertinggi. Kita harus mempunyai kemampuan yang memadai agar nantinya pekerjaan tidak sampai tersendat.

Oleh sebab itu, apabila kalian memiliki niat untuk keluar dari zona nyaman demi meraih posisi baru, perhatikanlah kemampuan yang harus di kembangkan secara konsisten. Setelah itu, apabila perkembangan sudah tercapai, kalian boleh mengungkapkan keinginan tersebut kepada pimpinan.

2. Kamu Tidak Mau Menerima Kritik dan Saran

Menyampaikan pendapat itu tidak di larang kok guys. Akan tetapi, ada saat di mana kita harus bersedia mendengarkan kritik dan saran dari sesama teman kerja serta pimpinan di tempat. Kenapa? Karena pendapat mereka dapat menjadi acuan untuk mengembangkan diri lebih jauh sehingga ke depan tidak ada lagi kesalahan yang terulang. Bermanfaat, bukan?

Jika kalian sempat tersinggung karena hal itu, teruslah belajar untuk menerima serta memandang dari sisi yang positif.

3. Kamu Tidak Mengambil Inisiatif

Inisiatif itu penting. Tanpa adanya inisiatif dari para pimpinan dan karyawan, masalah internal maupun eksternal perusahaan tidak akan terselesaikan dengan cepat. Maka dari itu, kita harus sering tanggap sebagai pekerja melalui pemberian solusi.

Berikanlah saran yang terbaik di samping tugas-tugas yang ada. Jangan hanya memikirkan diri sendiri serta gaji. Dengan demikian, perusahaan pun memperoleh sebuah alasan untuk menaikkan pangkat karena kita peduli terhadap keadaan.

4. Kamu Tidak Profesional

Aduh! Yang satu ini terdengar nyelekit memang namun terkadang ada benarnya juga. Bisa jadi kalian belum mendapatkan promosi terbaru dari pimpinan karena tingkah laku yang tidak sesuai dengan etika bekerja.

Contoh, ada seorang karyawan di sebuah perusahaan besar yang sangat tidak suka dengan pimpinannya. Karena rasa benci tersebut, ia pun mengabarkan kepada orang lain di sana dan sini bahwa perusahaan tersebut merupakan perusahaan terburuk yang pernah ia masuki. Bahkan lebih daripada itu. Ia juga bertengkar dengan salah satu rekan kerjanya.

Apa yang terjadi setelah itu? Ia di pecat dan perusahaan tersebut mengeluarkan blacklist terhadap namanya sehingga perusahaan lain turut mempertimbangkan jika sewaktu-waktu orang itu datang ke hadapan mereka.

Untuk menghindari masalah seperti di atas, mengertilah bahwa kita harus bertindak sesuai dengan tata krama dan mengeluarkan kemampuan demi meningkatkan kinerja perusahaan.

5. Kamu Sudah Menduganya Terlebih Dahulu di Awal

Ekspektasi di poin terakhir ini lebih condong ke arah negatif. Misalnya, ada pemikiran bahwa kamu pasti akan di promosikan oleh pimpinan karena jumlah pelayanan serta solusi yang sudah kamu berikan. Padahal, promosi tersebut dapat jatuh kepada orang lain yang belum lama bekerja di sana karena mereka lebih fokus dan memberikan solusi tepat di bandingkan denganmu.

Oleh karena itu, ketika kamu merasa kecewa karena berakhir dengan tidak di promosikan, janganlah berbuat demikian untuk waktu yang lama. Sebaliknya, kejadian tersebut dapat di jadikan pembelajaran bahwa kamu masih bisa mendapatkan kesempatan lain.

 

Nah, itulah 5 alasan terkait dengan tidak naiknya jabatan saat bekerja. Semoga bermanfaat bagi kalian. Teruslah melangkah dan semangat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here