5 Alasan Cowok Ninggalin Cewek Demi Dapat yang Baru

0
63
Sumber: yuliamarza.com

Pernah kepikiran nggak kalau cowok itu berusaha dengan keras bahkan mati-matian demi mengejar cinta cewek? Usaha demi usaha pun dilakukan sang cowok seperti memperlakukannya bak tuan putri, menjanjikan hal-hal yang diinginkan pasangan, dan lain sebagainya. Tapi, disaat sudah memiliknya eh si cowok ninggalin ceweknya. Buat Kamu para cewek seantero Indonesia, mungkin hal-hal berikut ini nih yang bikin cowok memutuskan untuk ninggalin Kamu dan mencari pacar baru. Nggak mau kan ditinggal pas lagi sayang-sayangnya? Huhu..

Sumber: coughcountry.com

Nggak sesuai ekspektasi

Cowok tertarik sama cewek nggak bisa dipungkiri yang pertama dilhat adalah dari penampilan luarnya. Namun penampilan tidak melulu mencerminkan karakter sebenarnya yang ada dalam diri seseorang. Melihatnya ibarat bisa dibilang sempurna, tapi tunggu dulu, mungkin setelah menjalin hubungan yang cukup lama, cowok justru tahu sifat-sifat aslinya. Nah, pada fase ini, jika cowok merasa ceweknya tidak sesuai dengan ekspektasi, misalnya banyak kekurangan yang tidak bisa ditolerir, doi bakal pergi ninggalin Kamu.

Tidak tahan dengan kelakuannya

Kadang beberapa cowok itu mencintai Kamu dengan tulus dan apa adanya, namun jika sudah kelewatan bukan tidak mungkin ninggalin Kamu. Tentu saja itu karena nggak tahan atau mungkin nggak bisa mengimbangimu. Contohnya saja kalau punya cewek yang suka ngomel dan sewotan jika sedang bertengkar, maka harga diri sebagai seorang pria akan terluka. Jika cowok mengalami ini dalam jangka waktu yang panjang, siap-siap Kamu harus terima jika dia tiba-tiba bilang ingin mengakhiri hubungan itu. Bisa juga dia bosan denganmu dan justru mencari hiburan dengan mencari pacar baru yang bisa mengerti dia. So, bukan Cuma cowok yang harus menghargai pasangannya, tapi juga sebaliknya biar saling menghargai satu sama lain.

Takut berkomitmen

Dalam hubungan pacaran, pasti memiliki tujuan utama yaitu on the way ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Jika cowokmu menunjukkan gelagat mencurigakan misalnya hanya memanfaatkanmu untuk bersenang-senang sementara, itu artinya dia tidak siap berkomitmen. Maka tidak ada hal lain yang bisa Kamu lakukan selain menunggu dan memastikan hubunganmu akan berlangsung dalam jangka panjang. Jika cowokmu memutuskan untuk berpindah ke lain hati ya sudahlah mungkin kalian belum berjodoh. Sabar saja, bukankah jodoh itu pasti ketemu? Jodoh nggak akan ke mana, tapi kalau nggak ke mana-mana nggak akan ketemu juga.

Tidak melihat masa depan bersamanya

Jika memiliki niat serius, cowok akan mempertimbangkan seorang cewek apakah dia bisa diajak membangun rumah tangga atau tidak. Karena menilai pasangan dari kesiapannya juga sangat penting termasuk kesiapan mental. Mungkin dia masih ragu dengan sifat pasangan yang agak kekanak-kanakan dan suka menghabiskan duit untuk shopping keperluan yang tidak mendesak, atau lebih milih hangout bareng teman dan hanya peduli dengan dirinya sendiri. Jadi banyak pertimbangan cowok untuk memilih cewek ya. Kalu dia ninggalin Kamu itu artinya Kamu butuh instropeksi diri dulu.

Sifat cewek yang cenderung berubah

Hubungan diijalain atas dasar suka sama suka. Tapi ada banyak cerita percintaan yang nyatanya hanya manis di awal saja. Misalnya, yang dulunya perhatian sekarang jadi cuek. Boro-boro nanyain udah makan apa belum, chattingan aja jarang-jarang. Biasanya cewek tidak menyadari hal ini, padahal cowok butuh juga diperhatikan lho! Apalagi jika sedang ada masalah, maka perasaannya akan lebih sensitif dari biasanya.

Sumber:
Loop.id. “5 Alasan Kenapa Cowok Membuang Pacar Mereka Demi Cewek Lain”. 25 Juni 2018. https://www.loop.co.id/articles/alasan-cowok-buang-pacar

Vemale.com. “10 Alasan Pria Memutuskan Kekasihnya”. 12 Agustus 2013. https://m.vemale.com/love/30544-10-alasan-pria-memutuskan-kekasihnya.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here