4 Skill Sepak Bola yang Mudah Dipelajari

0
6

Keindahan sepak bola salah satunya ditunjukkan oleh unjuk gigi para pemainnya kita di atas karpet hijau. Di antara banyak aksi yang biasa kita saksikan, berikut empat skill yang kiranya mudah untuk dilakukan oleh diri sendiri…

Elastico

Aksi yang sering dilakukan pemain top macam Cristiano Ronaldo atau Alexis Sanchez seperti ini mematikan mengingat bek lawan sangat mungkin terkecoh dengan arah bola. Yang perlu dilakukan ialah, pertama, arahkan bola dengan menggunakan kaki luar terkuat ke arah luar kaki tersebut. Kedua, sepersekian detik kemudian, ubah arah bola dengan engkel melintasi pemain lawan menggunakan bagian dalam kaki terkuat.

Hocus Pocus

Aksi ini agak lebih kompleks dengan melibatkan putaran bola ke bagian belakang kaki. Pertama, dorong bola ke depan hingga mendekati pemain lawan, lalu taruh kaki lemah di depan bola tersebut (menghalanginya dari kaki lawan). Lalu sentuh bola itu dengan kaki terkuat bagian dalam, dan sebelum bola itu terlepas, sentuh lagi bola itu dengan menggunakan kaki luar, sehingga bola berubah arah.

Ziki Zaka

Aksi ini dilakukan dengan menggulirkan bola ke belakang menggunakan kaki terkuat. Bola yang bergulir kemudian dipindahkan dengan bagian dalam kaki lemah. Kaki lemah tersebut lalu melintang ke belakang kaki kuat untuk menghentikan bola. Ketika bola berhenti bergulir, kaki terkuat digunakan untuk menggerakkan bola dari rebutan lawan. Lalu bawa jauh bola itu menggunakan kaki lemah.

Rainbow Flick Tingkat Lanjut

Ketika berhadapan dengan lawan, hentikan bola dan angkat menggunakan kaki terkuat. Tangkap bola itu menggunakan dua lutut. Lalu, pindahkan bola dengan menjepitnya menggunakan paha dan tulang betis. Jepitan ini berguna untuk melambungkan bola melewati punggungmu, kepalamu, dan tubuh pemain lawan.

Bila trik di atas sudah mampu Anda kuasai, tak mustahil Anda akan jadi pusat perhatian kala bermain sepak bola bersama kolega…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here