4 Hewan Terunik yang Mungkin Belum Pernah Kalian Dengar Sebelumnya

0
163
Source : http://bioweb.uwlax.edu

Sejak bertahun-tahun lalu, Indonesia terkenal melalui kumpulan keanekaragaman yang ada. Mulai dari makanan, minuman, adat istiadat, suku sampai kepada flora dan fauna. Terkait masalah fauna, berbagai binatang langka seperti burung kakatua, monyet, badak bercula satu hingga komodo pun sudah bernaung di negara dengan 17.000 pulau ini.

Guys, meskipun kita sudah memiliki tempat penampungan bagi sebagian binatang langka di dunia, ternyata ada lho beberapa binatang langka dari negara lain yang mungkin belum pernah kita dengar namanya apalagi melihat secara langsung. Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas tentang 4 hewan terunik yang kemungkinan besar belum kalian ketahui sebelumnya. Ingin tahu lebih lanjut? Yuk intip penjelasan di bawah.

1. Elaphodus Cephalophus a.k.a Rusa Bertaring

Source : https://www.joelsartore.com

Dapat kalian temui di sekitar daerah Myanmar dan Tiongkok, Tufted Deer atau rusa bertaring merupakan seekor hewan langka yang sudah mendekati kepunahan. Selain itu, karena letak habitat mereka berada di ketinggian mencapai lebih dari 4.500 meter, para ilmuwan menjadi kesulitan dalam mengadakan penelitian terbaru. Wah, harus di lindungi sekali binatang ini.

2. Moloch Horridus a.k.a Kadal Berduri

Source : http://bioweb.uwlax.edu

Sudah berupa kadal, berduri pula. Duh! Hati-hati tertusuk ya kawan kalau misalnya ingin berjumpa dengan mereka di Australia karena jenis binatang satu ini juga terkenal melalui nama Thorny Devil. Di samping itu, informasi lain yang dapat kita ambil mengenai kadal tersebut adalah, duri mereka dapat tumbuh sebesar 20 cm.

Bagaimana dengan umur? Jika kita berbicara soal umur, Thorny Devil bisa kok memiliki umur cukup lama. Mulai dari 15 hingga 20 tahun.

3. Okapia Johnstoni a.k.a Campuran Zebra dan Jerapah

Source : https://animals.sandiegozoo.org

Hayo, bingung tidak guys? Ya, Okapi adalah seekor hewan yang memiliki kemiripan dengan zebra namun masih ada keterkaitan dengan keluarga jerapah. Untuk menemui mereka secara langsung, kalian harus pergi jauh terlebih dahulu ke sebuah negara yang bernama Kongo.

Akan tetapi, karena Kongo begitu menjaga habitat Okapi supaya mereka tidak terganggu dengan keberadaan manusia, bersiaplah dalam menghadapi
sejumlah hambatan ya!

4. Cryptoprocta Ferox a.k.a Kucing Liar Khas Madagaskar

Source : https://wallpapersin4k.net

Di posisi paling terakhir, Fossa adalah seekor binatang yaitu kucing liar yang dapat mengingatkan kita akan Black Panther dari daerah Wakanda. Selain memiliki posisi sebagai predator puncak di Madagaskar, Fossa juga memiliki peran sebagai mamalia. Mantap!

 

Baiklah teman-teman! Itu adalah 4 hewan unik yang sudah kita bahas keberadaannya. Semoga bisa menambah pengetahuan kalian dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here