16 Hal Yang Bikin Merasa Masa SMA Kita Mengesankan & Indah

0
328

Kenapa Masa SMA Berkesan? Pasti karena kalian pernah merasakan ini….

Uuuhh, siapa disini yang belum bisa move on dari masa SMA? Kalau kalian belum bisa move on, sama! mimin juga belom bisa move on, hihihi,
Masa SMA adalah masa yang paling menyenangkan, pendapat ini sangat dibenarkan untuk orang yang menikmati masa sekolahnya, bagi yang enggak ya pasti biasa aja. Tapi berdasarkan penelitian yang tidak diketahui sumbernya, 99 persen orang melewati fase masa SMA merasakan kebahagiaan tersendiri yang katanya memang tidak terlupakan.

Masa SMA adalah masa pencarian jati diri. Masa dimana kita beranjak dewasa. Wah, udah ah, mimin kebanyakan ngomong. Eits, tapi tunggu dulu, mimin mau nanya pernah nggak kalian ngrasain 16 hal berikut ini? pasti pernah kan? harusnya pernah… hihihi

1. Mengenakan Seragam Yang Membosankan
Dulu waktu SMA pingin banget pake baju bebas ke sekolah tapi sekarang? Kalian pasti pernah merasakan kangen yang sekangen-kangennya dengan seragam SMA. Sama! Mimin juga kangen, tapi apa daya semua itu tinggal kenangan. Seragam yang membosankan ini juga punya sisi positif kok, pertama kita nggak usah pusing mikirin mau pake baju apa ke sekolah dan yang pasti kita nggak usah ngrasa minder dengan teman kita yang berpenampilan WOW. Dan seragam ini membuat kita hemat waktu untuk mikir apalagi saat kita kepepet gara-gara bangun kesiangan.

2. Berbagai Jenis Geng Yang Bermunculan, Kamu Masuk Yang Mana?
Sudah jadi rahasia umum kalau yang namanya jaman SMA adalah jaman kelabilan anak remaja mulai bermunculan. Apalagi masalah pertemanan, pastilah akan terbentuk sebuah geng. Entah karena merasa sehobi, sama-sama cantik atau ganteng (dan ini adalah geng yang paling populer di sekolah), sama-sama pintar atau sama-sama cupu. Dan mereka akan menamai geng mereka dengan nama-nama yang kadang bikin kita mikir, kok bisa ya gitu? hihihi, kalau mimin dulu masuk geng anak cupu karena nggak bisa masuk geng anak populer hihihi, dan seringnya ada juga geng yang merasa paling berkuasa di sekolah. Huh,,, yang ini suka bikin kesel.

3. Makna Bunyi Bel Sekolah
Oke, kalian pasti paham maksudnya. Hahaha, buat kita bel masuk kelas adalah bel yang sangat mendebarkan apalagi jika mata pelajaran yang akan diikuti mata pelajaran yang diampu oleh guru killer. Hihihi, dulu mimin juga gitu guru bahasa inggris mimin sangat-sangat-sangat killer guys, telat satu langkah kaki dari kaki si guru aja kita udah disuruh keluar. Hahaha, tapi moment itu juga bikin kangen pakai banget! dan bel yang paling melegakan adalah bel istirahat dan bel pulang. Yah, pokoknya bel yang bisa membuat mata pelajaran yang berlangsung itu berhenti. Hahaha, rasanya bahagia kayak lebaran ditambah tujuhbelasan!

4. Guru Killer? Yang Pasti Ada Di Sekolah Mana Pun
Guru killer atau guru galak adalah guru yang paling bisa bikin kita sport jantung dan pinter. Gimana enggak? gara-gara guru kita yang killer kita jadi belajar mati-matian supaya nggak perlu remed mata pelajaran guru killer itu. Karena kalau kasih remed si guru suka banget bikin kita pusing. Tapi, dibalik kekilleran si guru ada rasa sayang yang nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena pada dasarnya tiap guru punya cara yang berbeda dalam mengajar muridnya. Hiks hiks hiks, kadang yang dikangenin malah yang killer.

5. Terlambat? 1001 Alasan Dan HukumanYang Menanti
Kalian pasti pernah ngrasain yang namanya terlambat. Lari kenceng kayak lagi marathon eh sampai sekolah gerbangnya tutup, si satpam cuma ngeliatin kita sambil bilang “Baris sana bareng sama yang lain” saat itulah kita harus menyiapkan alasan dan bersiap menghadapi hukuman yang ‘menyehatkan badan’ dari nyikat WC sampai ngambilin sampah di halaman sekolah. Tapi, seringnya nggak pernah ngerasa jera. Parahnya lagi kadang guru BK sampai ngenalin kita. Hihihi,

6. Berangkat Pagi Bukan Karena Rajin Tapi Karena PR
Berangkat pagi buta. Ditanyain ortu “tumben pagi banget?” dan kita jawab dengan sok “iya bu, ada piket” padahal sih mau ngerjain PR yang semalem nggak sempet kita kerjain gara-gara keasyikan chating sama do’i. Sampai di sekolah masuk kelas dan nanya sama temen yang udah dateng ” lo udah ngerjain PR belom?” dan kalau lagi beruntung kita akan mendapat jawaban “udah nih, lo mau liat?’ tapi kalau lagi apes ya cuma dapet jawaban kayak gini “belom, lo udah belom? sini gue liat”. Ini udah jadi kebiasaan, kadang mimin juga bingung yang menurunkan sifat berangkat pagi saat belum ngerjain PR ini siapa.

Tapi saat-saat seperti itu adalah saat kita jadi ngrasa kompak, karena otomatis kita akan berdampingan dengan orang yang jarang bareng kita. Hihihi,,,

7. Jantung Berdebar Cepat Karena Ditunjuk Guru Buat Maju Ke Depan Kelas
Momen mendebarkan selain ketemu gebetan adalah ketika kita harus merasa apes disuruh maju ke depan kelas karena ditunjuk guru apalagi kalau pas ditunjuk saat mata pelajaran matematika. Kita cuma bisa pasang wajah pasrah diikutin nyari kesempatan nyenggol temen yang udah ngerjain.

8. Upacara Bendera Yang Menyiksa Dan Rasa Deg – Degan Takut Ada Razia Seragam
Kalian pasti tahu bagaimana rasanya upacara di bawah terik matahari. Panas menyiksa. sudah gitu amanat dari pembina yang nggak kelar-kelar diikuti dengan guru BK yang kadang keliling cek kelengkapan atribut. Saat-saat seperti ini akan menjadi saat yang bikin jantung deg-degan karena atribut kita yang kadang nggak lengkap dan nggak sesuai dengan aturan sekolah. Dan saat kena razia kita cuma bisa pasang wajah nyengir kuda. Mau gimana lagi?

9. Disuruh Keluar Kelas Rara – Gara Ketahuan Makan Dan Ngobrol Sama Teman Sebangku
Yang ini mimin pernah ngrasain. Hahaha, rasanya tuh malu campur geli campur aduk lah pokoknya.

“Kamu masih mau ngobrol? silahkan dilanjutkan di luar kelas” dan seketika kelas berubah jadi hening penuh rasa horror.

10. Jadwal Piket Yang Bikin Kesel
Jadwal pikelnya sih nggak bikin kesel. Yang bikin kesel anggota piketnya. Kadang suka seenak perut dateng siang nggak ikut bersih-bersih kelas. Atau kalian pernah jadi bagian yang nggak mau piket? hehehe

11. Bolos Sekolah
Yang ini mimin nggak pernah nglakuin ya,,, karena hampir satu kelas mimin nggak ada yang pernah bolos. Hehehe, tapi mimin pernah lihat dari kelas lain, rasanya tuh kayak maling lagi dikejar warga gitu. Loncat pager sambil ngeliatin ke sana kemari cek keadaan barangkali ada guru BK lagi keliling, dan kalau ketahuan kan bisa berabe. Hehehe

12. Mulai Memasuki Dunia Taksir Menaksir
Disini taksir menaksir yang dimaksud bukan menaksir harga tanah yang dijual di pinggir jalan ya, disini taksir menaksir yang dimaksud adalah ketika kita memasuki yang namanya masa-masa suka sama lawan jenis. Dari yang backstreet sampai terang-terangan juga ada. Hehehe

13. Keisengan Teman Sekelas Yang Berujung Bikin Kangen
Pernah nggak kalian iseng banget sama temen kalian? seperti motret dia pas lagi tidur atau candid-candid lain yang berujung dengan ekspresi wajah dia jadi kelihatan aneh. Kalian yang iseng pasti ngakak so hard dan yang diisengin cemberut plus ngamuk-ngamuk diikuti dengan wajah pasrah khas korban paparazi uuh, kangen banget yah?

14. Suka Duka Siswa Khas Anak SMA Tapi Tetap Bersama
Nah, ini nih poinnya. Saat lagi seneng udah jadi hal biasa untuk kita rasain bareng-bareng. Beda rasa saat kita ngerasain duka, kita bakal lihat betapa pedulinya teman sekelas pada kita yang lagi susah. Kayak kita yang nggak bisa matematika, yang pinter bakal kerja keras ngajarin kita. Karena tau bahwa kita sekelas ini harus lulus bersama.

15. UN Yang Menyatukan Kita
Entah kenapa kadang mimin nggak setuju kalau UN dihapuskan dari dunia pendidikan. Hehehe, soalnya hanya saat-saat mendekati UN lah kita ngerasa kayak udah dewasa banget. Memiliki rasa empati yang besar karena kita punya impian untuk mendapatkan nilai terbaik dan impian lulus bersama meningkatkan rasa kerja sama teman sekelas dari belajar bareng sampai cari cara nyontek aman. Uh, so sweet ya?

16. Ketika UN Selesai Dan Berganti Dengan Momen Perpisahan
Hiks hiks hiks ini adalah momen yang bikin kita sedih. Perpisahan. Yah, namanya pertemuan pasti ada perpisahan. Tapi walaupun raga kita terpisah, jiwa kita menyatu dalam sebuah kenangan yang sama, yaitu kenangan masa SMA. Hehehe momen perpisahan adalah momen yang bikin kita ngerasa kita nggak bakal ketemu lagi sama guru-guru kita, ngrasa bersalah karena kita sering bikin guru kesal, mikirin apa teman-teman kita bakal tetap inget kita, dan apa kita bisa ngulang masa-masa itu suatu hari nanti (yang ini nggak mungkin kali ya hahaha).

Nah, itu dia 16 Hal Yang Bikin Merasa Masa SMA Kita Mengesankan & Indah. Selamat Bernostalgia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here