Beda Negara Beda Cara Ketawanya! Ini 14 Jenis-Jenis Ketawa Saat Chat di Beberapa Negara

0
124

Untuk kita selaku warga negara Indonesia sering mengetik ‘hehehe’, ‘hahaha’ atau ‘wkwkwk’ untuk mengekspresikan bentuk tertawa dalam bentuk tulisan.
Ternyata tidak hanya kita loh gengs yang memiliki cara tertawa online saat ber-chatting-an, negara-negara seperti Thailand, Jepang, China dan negara lainnya juga mempunya cara sendiri tertawa online ketika saling berkirim pesan.

Hayooo, kepo kan?

Daripada kepo, capcus aja. berikut adalah 14 cara ketawa online antar negara:

1. Jamaika

Negara yang satu ini memiliki cara tertawa online dengan menulis ‘DWL’. DWL sendiri adalah singkatan dari ‘dying with laughter’ yang dalam bahasa Indonesia artinya tertawa sampai mampus. Hiii, serem!

2. Italia

Negera yang memiliki memiliki Menara Pisa ini juga memiliki cara tertawa online, yakni ‘ah ah ah’ kebalikan dari negara kita yang ‘ha ha ha’. Tapi kamu jangan mengucapkannya dengan patah-patah, akan terdengar ambigu. Karena jika tidak patah-patah akan sama dengan ‘ahahah’.

3. Brazil

Yang ketiga adalah Brazil. Negara Brazil menggunaka bahasa portugis sebagai sehari-hari. Untuk negara Brazil cara tertawa online-nya dengan mengetik ‘rsrsrsrs’. ‘rs’ sendiri adalah kepanjangan dari ‘riso’ yang artinya tertawa. Bukan rumah sakit lo yaa!

4. Perancis

Negara yang terkenal akan menara eiffel-nya ini memiliki cara tertawa online yang sepintas akan terdengar seperti ‘LDR’ (mungkin ini hanya untuk kaum LDR saja :v). Perancis mengekspresikan tertawa online-nya dengan mengetik ‘MDR’. ‘MDR’ sendiri merupakan singkatan dari mort de rie yang memiliki arti sama dengan ‘dying with laughter’, tertawa sampai mampus.

5. Denmark

Denmark mempunyai versi tertawa online yang sama seperti ‘hahaha’, ‘hihihi’, ‘hohoho’ atau ‘hæ hæ’.

6. Spanyol

negara ini menganggap huruf ‘J’mempunyai makna yang sama dengan huruf ‘H’. Jadi ketika mereka mengetik ‘jajaja’ itu bisa bisa diartikan sama dengan ‘hahaha’. Unik ya? baru tahu kalau huruf ‘J’ masih sepupuan dengan huruf ‘H’.

7. Arab Saudi

Negara Arab mengekspresikan tertawa online-nya dengan mengetik huruf ‘Ha’ atau (ھ) yang jika dibaca akan berbunyi ‘hahaha’.

8. Amerika 

Negara adidaya ini menggunakan tertawa online yang hampir sama dengan kita, yakni ‘hahaha’. Orang Amerika tidak hanya menggunakan ‘hahaha’ tapi juga ‘LOL’, yang artinya tertawa terbahak-bahak.

9. China

Negara yang memiliki salah satu keajaiban dunia berupa tembok raksasa ini memiliki cara tertawa online yang berbeda. ‘Tertawa’ sendiri dalam bahasa Cina adalah ‘sao shen’ (笑声) atau ‘onomatopoeias’ (哈哈) yang diucapkan sebagai ‘haha’, dan ‘呵呵’ sebagai ‘hеhе’. Sedangkan ‘si-si’ (嘻嘻) menandakan cekikikan.

10. Korea

Negara yang terkenal dengan ginsengnya ini mempunyai cara tertawa online yang berbeda, yakni dengan cara mengetik ‘kkkk’.’kkkk’ adalah singkatan dari ‘keu keu keu’ yang juga berarti ‘hahaha’.

11. Jepang

Untuk negara yang satu ini mengekspresikan tertawa online-nya dengan cara mengetik ‘www’. W-nya sendiri merupakan kependekan dari ‘Wara’ yang artinya tertawa.

12. Thailand

Negara Thailand mempunyai cara tertawa online yang sedikit unik yaitu dengan mengetik ‘55555’. Yah jangan dikira itu nomer togel ya, bukan! Dalam bahasa Thailand ‘5’ dibaca ‘ha’ jadi kalau ‘55555’ maka dibaca ‘hahahahaha’.

13. Nigeria

Nigeria cukup mengetik ‘LWKMD’ yang artinya sama dengan LOL. LWKMD sendiri merupakan kependekan dari ‘laugh wan kill me die’.

14. Yunani

Yang terakhir adalah Yunani. Negara ini mengekspresikan tertawa dengan mengetik ‘xaxaxa’ artinya sama dengan ‘hahaha’.

Sekian dulu ye gengs pembahasan tentang 14 cara ketawa online dari berbagai negara. Mungkin kamu mau nambahin? Semoga berfaedah ya gengs! Dan menambah pengetahuanmu tentang negara-negara belahan dunia walaupun hanya cara sebuah tertawa. Jangan lupa share yaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here