14 Bukti Perbedaan Cewek dan Cowok

0
16

Seperti yang kita tahu, cewek dan cowok adalah makhluk yang memiliki banyak perbedaan. Dari segi penampilan jelas beda banget, apalagi cara berpikirnya, udah pasti beda jauh. Cewek dikenal sebagai makhluk yang ribet dan cowok dikenal sebagai makhluk yang simpel.

Bisa dilihat kok dari 14 hal berikut ini. Apa aja? Yuk simak yuk!

1. Pergi potong rambut

Kebiasaan pertama yang menampakkan bahwa cewek dan cowok emang bener-bener punya pola pikir yang beda bisa dilihat saat potong rambut.

Cowok kalau habis potong rambut bisa kelihatan bedanya dari sebelum potong sampai sesudah potong. Biasanya sih habis potong rambut jadi kelihatan makin rapi dan jelas biayanya lebih murah. Nah kalau cewek, aduuuh, dijamin deh susah lihat bedanya dari sebelum dan sesudah potong rambut, kalaupun ada sih seringnya di bagian poni. Dan yang pasti biayanya lebih mahal.

2. Habis putus

Perbedaan berikutnya bisa dilihat waktu mereka habis putus. Cowok kalau habis putus, di hari pertama masih bisa senyum dan ketawa-ketawa, mungkin karena akhirnya bisa bebas kali ya. Lalu setelah satu minggu, dia mulai kepikiran mantannya. Nah, baru setelah satu bulan cowok mulai sadar kalau dia nyesel banget putus sama mantannya.

Beda lagi nih sama cewek, cewek kalau hari pertama putus dia nangis-nangis, sedih, merana, duuuh pokonya udah ngerasa dunianya runtuh, tapi.. setelah satu minggu dia mulai sadar bahwa dia memang harus menerima kenyataan dan kesedihannya mulai berkurang. Nah, kalau udah satu bulan nih, dia udah mulai kelihatan happy, walaupun belum move on sepenuhnya sih.

3. Waktu mau buang air kecil

Perbedaan selanjutnya yang kelihatan banget kalau cowok sama cewek beda juga bisa dilihat waktu mereka mau buang air kecil.

Cewek, meski kebelet banget, dia masih bisa buat sabar antri toilet. Karena cewek nggak mungkin pipis di tempat terbuka. Beda lagi kalau sama cowok, cowok itu makhluk yang bisa “pipis everywhere”, menurut mereka, daripada nahan pipis lama-lama, mending cari tempat aja yang strategis buat pipis.

4. Siap-siap pergi kerja

Waktu bangun pagi, cowok itu simpel banget. Dia bangun, pergi ke kamar mandi, mandi, pakai baju. Berangkat kerja deh. Nggak ada setengah jam udah siap.

Hampir sama kayak cowok, bedanya kalau cewek lebih lama di mandi sama dandannya aja, apalagi kalau lagi gambar alis, bikin alis balance tuh butuh perjuangan.

5. Packing koper

Perbedaan antara cewek dan cowok yang kelima bisa dilihat dari cara mereka saat packing buat persiapan liburan.

Bisa dibilang cewek adalah makhluk yang penuh persiapan, dia bisa nyiapin perlengkapannya satu bulan sebelum hari H, bikin list yang harus dibawa, nyusun barang bawaan berdasarkan warna atau ukuran, dan kadang bawa barang-barang melebihi kapasitas. Kebiasaan lainnya yang sering cewek lakuin, dia akan bangun lebih pagi buat ngecek barang bawaan, takut akan ada yang tertinggal.

Nah, beda lagi nih sama cowok. Memang benar cowok adalah makhluk yang paling simpel, dia bisa nyiapin keperluannya hanya dalam 5 menit sebelum berangkat. Dan lebih terkesan nggak peduli kalau ada yang nggak kebawa.

Beda jauh banget nggak sih!

6. Media sosial

Perbedaan lainnya juga bisa dilihat dari media sosial mereka.

Kalau cewek nih ya, notif dari medsos yang nggak dibuka selama beberapa hari bisa ada puluhan bahkan ratusan.

Beda sama cowok, notif di medsos yang nggak mereka buka selama beberapa hari malah kadang kurang dari 10.

7. Meja kerja

Perbedaan antara cewek dan cowok bisa kita lihat dari susunan meja kerja mereka. Yaaah, meski nggak semua cowok berantakan sih, tapi kebanyakan meja cowok itu emang kurang rapi.

Beda sama cewek, meja kerja cewek biasanya selalu tampak rapi. Walaupun, ada juga sih sebagian cewek yang agak slebor, tapi kebanyakan cewek nggak nyaman kalau meja kerjanya nggak rapi.

8. Tampilan layar desktop

Kalau dilihat dari tampilan layar desktop sih, gampang banget. Cowok biasanya, lebih cenderung pake setelan default dan layarnya bersih dari shortcut. Beda lagi sama cewek, kebanyakan cewek layar desktopnya bisa dipastikan udah nggak pakai setelan default dan pastinya ada banyak shortcut yang terpajang, bahkan kalau si cewek lagi gabut, itu shortcutnya bisa disusun jadi bentuk love dan semacamnya.

9. Pilih shampoo

Waktu milih shampoo cewek agak ribet sih, dia punya banyak pertimbangan, dari aroma, komposisi sampai tingkat popularitas dari shampoo itu sendiri.

Kalau cowok, asal udah ada label “shampoo” di kemasan, yaudah, angkut aja.

10. Cara melihat warna

Nah, ini nih yang sekarang bikin para cowok pusing kalau si ceweknya udah bahas warna.

Di mata cewek, warna itu ada banyak banget, dan namanya cenderung sulit diingat, ada scarlet, eggplant, dan masih banyak lagi. Beda sama cowok, di mata cowok sih adanya scarlet itu ya merah dan eggplant itu ya ungu. Karena menurut mereka warna itu cuma ada 12.

11. Cara bercermin

Cewek kalau lagi ngaca, kebanyakan merasa “aduh, gendut banget gue!”, meski bentuk badannya nggak beneran gendut.

Lhah kalau cowok, waktu mereka ngaca, mereka nggak ngerasa kurus, lebih seringnya sih merasa kalau mereka itu keker. 😀

12. Isi lemari

Nah, nah, kalau dilihat dari isi lemari, kamu pasti sering banget ketemu cewek yang bilang, “duh gue nggak ada baju nih” padahal pas lemarinya dibuka, bajunya buanyak banget.

Nah kalau cowok beda lagi nih, isi lemarinya cuma berisi beberapa potong baju, dan mereka nggak pernah ngomong “gue nggak punya baju” kayak cewek.

13. Waktu mau jalan keluar

Cewek kalau mau keluar jalan, persiapannya bisa berjam-jam, dari pilih baju yang kudu matching sampai gambar alis yang harus dan kudu balance. Kalau cowok sih, 5 menit udah kelar. 😀

Jauh banget ya!

14. Cara curhat

Cewek kalau curhat, dia muter-muter dulu, apalagi kalau yang dicurhatin soal putusnya dia dengan sang pacar, duuuh, pasti ada acara ghibahin sang mantan dulu. Beda sama cowok, kalau lagi mau curhat dia langsung to the point aja ke inti masalahnya.

Yah, gaes, meski emang terlalu banyak perbedaannya, itu yang bikin hubungan cewek dan cowok makin berwarna. Makin banyak perbedaannya, makin seru. Setuju nggak nih? hehehe,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here