12 Kebiasaan Masa Kecil yang Bikin Kita Nyengir-Nyengir Sendiri

0
8

Waktu masih kecil, kita pasti punya kebiasaan unik. Banyak kebiasaan yang menurut orang dewasa itu adalah hal absurd, tapi bagi anak-anak sesuatu yang menyenangkan. Dan kalau diinget-inget malah bikin kita malu tapi juga pengen nyengir sekaligus.

Kebiasaan-kebiasaan yang kayak gimana sih?

1. Pas mau mandi handuk ketinggalan

Waktu kita masih kecil, kita sering banget nggak bawa handuk waktu jalan ke kamar mandi. Karena udah diteriakin emak supaya cepet mandi, alhasil lupa bawa handuk. Nyadarnya juga pas kita udah kelar mandi.

Ujung-ujungnya teriak-teriak ke emak deh minta ambilin handuk. 😀

2. Iklan iklan iklan

Masa kecil adalah masa dimana keseharian kita cuma diisi dengan main sama teman-teman. Apalagi kalau hidupnya di desa, mainnya bisa dimanapun asal seneng. Seringnya sih kita pakai jalan buat main bola atau main lainnya.

Nah, karena main di jalan, pastinya bakal ada kendaraan yang lewat donk. Pas kendaraannya lewat nih ya, kita biasanya teriak “iklan iklan iklan”, nggak tahu deh siapa yang mencetuskan 😀

3. Nyimpen duit di pinggang

Waktu masih bocah banget, pikiran kita cenderung sangat simpel dan kreatif. Nah, hal itu dibuktikan dengan kita yang suka nyimpen duit dibalik kolor, gara-gara nggak punya saku.

Waktu kecil kamu gitu nggak?

4. Bahagia itu tahu nama bapaknya temen

Enggak tahu siapa yang mulai, waktu kecil dulu kita sering banget ngeledekin temen pake nama bapaknya. Tapi, pasti ada salah satu temen yang nama bapaknya masih rahasia.

Tapi, saat kita udah tahu siapa nama bapaknya, rasanya seneng banget, udah kayak lebaran campur agustusan 😀

5. Mami/bunda = orang kaya

Mungkin kalau jaman sekarang udah biasa aja ya, tapi dulu, duluuu banget, waktu generasi 90-an masih bocah, terus ketemu temen yang manggil emaknya mami atau bunda, kita dengan gampangnya menyimpulkan kalau dia horang kayah.

Kadang suka heran sendiri, gimana ya awalnya?

6. Bisa naik nggak bisa turun

Kamu, khususnya anak cowok, pasti waktu kecil pernah manjat pohon. Manjat pohon itu emang nyenengin sih, apalagi kalau pohonnya banyak buah dan dahannya nggak licin, terus ada angin sepoi-sepoi, duuuh, betah banget dah di atas pohon.

Sayangnya, meski punya keahlian memanjat pohon yang oke, pas tiba waktunya turun pohon, kita sering banget susah buat turun.

Kenapa bisa gitu ya?

7. Minum langsung di dispenser

Anak kecil cenderung punya kebiasaan yang absurd, salah satunya ya ini, minum langsung dari dispenser-nya. Entah karena males ambil geas di rak atau karena emang udah saking hausnya.

Ada-ada aja deh, kamu dulunya gini juga nggak nih?

8. Ngemut balon sebelum ditiup

Kalian pastinya tahu banget balon yang ditiup pakai sedotan kecil? Yang harganya 500-an. Sebelum niup balon, kita punya kebiasaan ngemut balonnya dulu, katanya sih, tujuannya biar balonnya jadi gede dan nggak bolong.

Nggak tahu deh siapa yang mulai, tapi kebiasaan ini masih terus dilakuin sama anak-anak.

9. Nempelin kertas di punggung temen

Pas kita masih kecil, otak kita sering diisi dengan hal-hal berbau yang berbau usil. Salah satunya suka ngisengin teman dengan nempelin kertas yang ada tulisan “aku gila” atau tusan nyeleneh lainnya. Sang pelaku biasanya pura-pura nyapa sambil mukul bagian punggung temannya. Habis itu ngobrol biasa kayak nggak ada apa-apa. Menariknya, yang ditempeli kertas sering nggak sadar, sadarnya pas udah banyak orang yang ngelihatin sambil ketawa-tawa.

Yah, emang sih kesannya jahat banget, tapi ini salah satu kebiasaan yang kayaknya emang susah buat hilang dan bikin banyak orang ketawa.

10. Nyedot gelas

Masa kecil emang masa yang penuh akan hal-hal absurd, salah satunya ya ini, nyedot gelas sampai bibir kita ketarik. Padaha, kita semua tahu, nyedot geas nggak ada rasanya sama sekali, tapi nggak tahu kenapa seneng banget bisa nyedot gelas.

Bahagia emang sederhana banget ya 😀

11. Menyeimbangkan minyak dalam korek

Belum lengkap deh kalau nggak menyebutkan kebiasaan yang satu ini. Kalau di rumah ada korek minyak, pasti kita seneng banget menyeimbangkan isinya. Tujuannya biar adil kali ya, padahal sih kalaupun berhasi bisa bikin seimbang nggak dapet hadiah juga :D, nggak apa-apa deh yang penting seneng :).

12. Jam kosong? SOS aja!

Waktu masih SD, kamu pasti sering banget main SOS dan ABC. biasanya sih, permainan ini dimainkan pas jam kosong. Daripada keluar kelas yang berisiko dimarahin guru, mending main SOS atau ABC di dalem kelas.

Dan pastinya, buku tulis halaman belakang jadi korban coretan.

Kamu paling suka SOS atau ABC nih?

Nah, itu tadi adalah 12 kebiasaan yang sering banget kita lakuin waktu kecil. Meski emang absurd banget, tapi seenggaknya karena hal-hal itulah masa kecil kita jadi makin seru dan nggak terlupakan :D. Kalian paling seneng ngelakuin yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here