Ini 10 Wonderkid Pemain Muda Terbaik Saat Ini 2018, No. 2 Pasti Kamu Belum Tau

0
261

Untuk bermain sepakbola, seseorang memang membutuhkan fisik yang kuat. Untuk itu lah, seorang pesepakbola yang sudah berkepala 3 ke atas memang akan kesulitan untuk menunjukkan performa terbaik. disini lah peran generasi selanjutnya memang diperlukan. Sekarang, nama nama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang telah sampai di masa masa akhir karier nya. untuk menggantikan mereka, berikut 10 wonderkid terbaik dunia untuk saat ini.

10. Ryan Sessegnon

Bisa dikatakan, nama Ryan Sessegnon tidaklah begitu dikenal dalam persepakbolaan dunia. Wajar saja, ia hanya bermain bersama Fulham di divisi championship. Tetapi jika dilihat dari kemampuannya, remaja 17 tahun yang bisa berposisi sebagai sayap dan bek kiri ini memang sangat layak untuk masuk ke daftar.

9. Kai Havertz

Bisa dibilang, Havertz merupakan masa depan dari sepakbola Jerman. Di usianya yang baru 18 tahun, ia sudah mendapatkan tempat utama di skuad Bayer Leverkusen. Di musim sekarang, pria kelahiran tahun 1999 ini telah mencetak 3 gol dalam 23 penampilan nya.

8. Matthijs de Ligt

Salah satu hal yang membuat Belanda sekarang terpuruk adalah kurangnya bek tengah berkualitas yang bisa menahan gempuran dari lawan. Bisa dikatakan, Matthijs de Light lah jalan keluar dari kesulitan yang dimiliki Belanda. Pemuda berusia 18 tahun yang lahir di kota Leiderdorp ini memang merupakan bek tengah yang sangat kuat.

7. Tom Davies

Walaupun usianya baru 19 tahun, ini merupakan tahun ketiga nya berseragam Everton. Selain itu, ia sudah mendapatkan tempat utama di skuad Everton dalam 2 tahun terakhir. Musim ini saja ia sudah diberi kesempatan untuk bermain dalam 35 pertandingan bersama tim utama.

6. Dayot Upamecano

Salah satu kunci kesuksesan RB Liepzig di bundes liga musim lalu adalah karena pertahanan nya yang sangat kuat. Disana terdapat seorang bek tangguh bernama Dayot Upamecano yang masih bermain hingga sekarang. Untuk anda yang belum mengetahui, bek tangguh itu baru berumur 19 tahun.

5. Malang Sarr

Sekarang, Nice bangkit dengan performa luar biasa Mario Balotelli di lini depan. Tetapi perlu diketahui, tim ini juga bisa tampil bagus karena adanya seorang bek tangguh bernama Malang Sarr. Pemain dengan perjalanan karier yang masih panjang ini sekarang baru berusia 19 tahun.

4. Christian Pulisic

Bisa dikatakan, Pulisic sudah berhasil masuk ke jajaran gelandang terbaik di dunia. Usia nya baru 18 tahun ketika ia telah menjadi bagian utama di tim utama Borussia Dortmund. Di usianya yang sudah 19 tahun ini pun belum nampak ada pemain yang bisa menggeser posisinya di tim utama.

3. Kylian Mbappe

Inilah pemain yang disebut sebut sebagai penerus Thiery Henry di Prancis. Ketika usianya masih 18 tahun, ia berhasil mencatatkan rekor transfer sensasional untuk pemain se usianya. Ketika itu, ia dibeli PSG dari AS Monaco seharga 180 juta euro.

2. Alban Lafont

Mungkin, nama kiper timnas Prancis u20 ini tidak se terkenal 2 nama sebelumnya. Tetapi, tidak banyak yang mengetahui juga jika di usianya yang baru 19 tahun, ia sudah menciptakan 11 cleansheet dalam 29 penampilan bersama Toulouse.

1. Gianluigi Donarumma

Menjadi kiper andalan AC Milan, dikejar oleh tim tim besar dunia, dan digadang gadang sebagai penerus Buffon di timnas Italia. Mungkin hal tersebut sudah sangat cocok untuk membuatnya berada di urutan teratas daftar ini. jika pemain sebelumnya berhasil mencatatkan 11 cleansheet dalam 29 penampilan, Donarummas sudah mencatatkan 16 cleansheet dalam 36 laga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here