10 Transfer Pemain Paling Menguntungkan dan Pastinya Berfaedah

0
127

Musim transfer merupakan sebuah hal yang menarik di dunia sepakbola selain proses permainan nya sendiri. Sering terdapat banyak kejutan dalam sebuah transfer pemain sepakbola. Tak hanya dilapangan saja, drama pun kerap terjadi dalam transfer pemain. Mulai dari pembajakan pembelian pemain, kesalahan pembelian pemain yang harganya ketinggian tapi tak sebanding dengan performanya saat bergabung. Namun ada juga pembelian pemain dengan biaya yang tak bisa dikatakan mahal tapi berdampak sangat besar untuk klub.

Hmm.. siapa aja sih pemain tersebut, berikut pembahasannya

1. Dybala (Juventus)

Dybala yang ketika itu merupakan pemain muda berbakat milik Palermo berhasil dirayu oleh Juventus untuk Hijrah ke si nyonya tua. Yang jadi menarik, Juventus berani mengeluarkan dana hingga 32 juta euro yang bisa dibilang sangat lah besar untuk seorang dybala yang belum memiliki nama besar di dunia sepakbola. Tetapi Dybala berhasil membuktikan segalanya dan menjadi salah satu pemain terbaik yang ada di dunia. Tak hanya itu, Dybala juga mengantarkan juventus menjuarai Supercopa Italia 1x, Copa Italia 4x dan tiga kali menjuarai Liga Serie A.

2. Toby Alderweild (Tottenham)

Sama seperti Dybala, kedatangan nya ke Tottenham pun cukup diragukan dan selain itu, Tottenham mengeluarkan dana hingga 11 juta pounds untuk pemain yang satu ini. Yang bikin keren Toby menunjukkan perkembangan yang luar biasa dan sekarang ini ia merupakan salah satu kunci kesuksesan tottenham di premier league.

3. Pepe Reina (Napoli)

Berbeda dengan 2 pemain sebelumnya, Napoli melakukan perjudian dengan seorang Pepe Reina yang sudah tidak muda lagi. Ketika itu, banyak yang mengatakan jika Napoli melakukan sebuah kesalahan besar. Tetapi, Reina berhasil menaklukkan seluruh ekspektasi dengan performa gemilang nya. Sejak bergabung dengan Partenopei di musim panas 2015, Reina telah membuat lebih dari 150 penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan 61 clean sheet. Keren ya football lovers… pemain umur 35 tahun masih tetep prima penampilannya.

4. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Lebih kontroversial dari proses kedatangan Dybala ke Juventus, Manchester City mengeluarkan dana hingga 55 juta pounds untuk mendatangkan Bruyne dari Wolfsburg. Banyak yang menghujat The Citizens karena transfer ini, namun perkembangan yang signifikan dari sang pemain Belgia berhasil membungkam semua kritik.

Perlu kamu tahu nih football lovers kalau De Bruyne ini sudah berhasil mendapatkan penghargaan banyak banget saat membela Manchester City diantaranya:

  • Manchester City Player of the Month sebanyak sembilan kali
  • Manchester City Player of the Year dua kali pada tahun 2015/16 dan 2017/18
  • IFFHS Men’s World Team tahun 2017
  • UEFA Team of the Year tahun 2017
  • PFA Team of the Year Premier League musim 2017/2018
  • Premier League Playmaker of the Season: 2017/2018
  • UEFA Champions League Squad of the Season: 2017/2018

Makanya klo ngomong jangan pedes-pedes, jadi kepedesen kan kalau udah lihat penghargaannya wkwk…

5. Lucas Digne (AS Roma)

Digne saat ini merupakan salah satu penggawa kunci Barcelona setelah dibeli dari AS Roma. Tetapi perlu diketahui, ia bahkan menjadi kontroversial ketika datang ke AS Roma dahulu. ketika itu, banyak yang meragukan Digne ketika didatangkan Roma dari PSG. Untungnya, Digne berhasil membuktikan segalanya ketika berkostum Roma.

6. Dimitri Payet (West Ham)

Walaupun namanya sekarang meredup setelah insiden nya dengan Cristiano Ronaldo pada final EURO 2016, Payet memang berkembang dengan sangat luar biasa ketika masih berada di West Ham. Sebelum insiden itu, banyak isu yang mengatakan bahwa Payet sendiri benar benar diminati oleh Real Madrid.

7. Kante (Leicester City)

Dua tahun ke belakang, Kante merupakan salah satu kunci keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League. Performa Kante sangat lah gemilang dan menunjukkan peningkatan performa yang luar biasa ketika itu. Performa nya berhasil membuat tim kaya raya Chelsea merekrut nya dengan harga Rp 500 Miliar. Harga tersebut sebanding dengan apa yang diberikan, musim 2017/2018 kante membawa Chelsea menjuarai Liga Inggris, membawa piala FA Cup ke Standford Bridge serta menjadi pemain terbaik liga inggris musim 201/2019. Nggak sia-sia deh Chelsea beli Kante.

8. Javier “Chicharito” Hernandez (Bayer Leverkusen)

Setelah gagal bersaing di Manchester United dan tidak dipermanen kan oleh Real Madrid, banyak yang memprediksi jika Chicharito tidak akan bersinar bersama Leverkusen. Prediksi tersebut sepenuhnya salah karena saat ini ia berhasil mencetak 23 gol dalam 29 penampilan.

9. Douglas Costa (Bayern Munich)

Sebelum di transfer ke Juventus dan di awal masa kedatangan nya ke Bayern Munich, banyak yang mengatakan jika Bayern melakukan kesalahan besar dengan mentransfer nya dari Shakhtar Donetsk seharga 30 juta euro. Hal tersebut terbantahkan dengan 11 assist dan 5 gol nya dalam 28 penampilan bersama Bayern Munich.

10. Anthony Martial (Manchester United)

Martial adalah seorang pemain yang menjadi kunci permainan MU di bawah asuhan Jose Mourinho. Sebelum itu, banyak sekali orang yang meragukan dirinya dan bahkan para fans MU pun menganggap jika transfer 38 juta pounds yang bisa meningkat menjadi 58 juta pounds ini merupakan sebuah kesalahan besar.

Kalo udah lihat 10 pemain tadi, harusnya kita lebih respek yang sama orang yang belum kita kenal. Jangan dikit-dikit nyinyir, dikit-dikit kritik. Ada baiknya lihat dulu perkembangan pemain tersebut baru deh kamu boleh berkomentar yang membangun. Sekian dulu ya football lovers, silakan like dan share jika kamu suka konten yang kayak gini 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here