10 Tempat Paling Ekstrem di Dunia

0
139
Source : http://cdn.ahchealthenews.com

Saat kita berkunjung ke luar negeri, terdapat tempat-tempat tertentu yang memang patut di perhatikan karena keindahan serta keunikannya. Biasanya, kita mau memperhatikan tempat-tempat tersebut karena adanya keinginan untuk mengambil gambar atau sekedar menikmati pemandangan saja.

Akan tetapi, kalau sudah menyangkut hal ekstrem, ternyata ada lho 10 tempat di dunia ini yang bisa kita ketahui keberadaannya sebagai referensi untuk liburan selanjutnya atau penambah pengetahuan belaka. Wow! Apa saja ya nama dari tempat-tempat tersebut? Se-ekstrem apa sih mereka? Yuk, kita langsung saja simak penjelasan di bawah!

1. Teahupo’o

Source : https://www.surfinglife.com.au

Kalau kalian suka berselancar dan ingin mencoba ombak yang besar, datanglah ke pulau Tahiti. Lebih tepatnya ke sebuah desa bernama Teahupo’o. Para peselancar suka datang ke tempat ini untuk berhadapan secara langsung dengan ombak yang paling mematikan di dunia.

Apa yang membuat ombak di dekat Teahupo’o semakin berbahaya? Batu karang. Kalau sudah terkena batu karang tersebut, kita bisa mengalami luka yang parah.

2. Stasiun Vostok

Source : https://cdn.theatlantic.com

Banyak orang yang tidak ingin mendatangi Antartika karena statusnya sebagai tempat terdingin di dunia. Oleh sebab itu, keadaan sebuah stasiun bernama Vostok cenderung sepi. Dengan intensitas suhu sebesar kurang lebih -87 derajat Celcius, hanya segelintir orang yang sudi untuk memasukinya saat musim panas.

3. Laut Mati

Source : https://www.touristisrael.com

Terletak di antara Israel dan Yordania, Laut Mati adalah tempat paling rendah di dunia. Selain merupakan tempat terendah, air dari Laut Mati juga mengandung unsur garam yang tinggi sehingga semua orang yang berenang di atasnya dapat mengambang dengan mudah.

4. Gunung Thor

Source : https://futurism.com

Di namai berdasarkan nama dari dewa petir kuno bernama Thor, gunung granit Thor yang terletak di Taman Nasional Auyuittuq, Kanada ini memiliki pemandangan indah dan tebing yang kokoh. Bukan hanya itu saja, ternyata gunung Thor pun sudah mendapatkan gelar sebagai salah satu gunung paling berbahaya di dunia.

Di lansir dari Phinemo, untuk mendaki gunung tersebut, para pendaki harus berhadapan dengan jalanan berbatu dan tebing yang terjal. Bahkan pendaki-pendaki tersebut pernah menyebut bahwa gunung Thor adalah gunung yang paling vertikal.

Dengan ketinggian mencapai lebih dari 4.000 kaki dan kemiringan sebesar 105 derajat, kita dapat merasa ketakutan apabila berada di puncaknya.

5. Gansbaai

Source : http://gansbaaiinfo.com

Gansbaai merupakan sebuah kota perikanan kecil yang telah menyandang status sebagai salah satu destinasi wisata terkenal di Afrika Selatan. Tempat ini bisa terkenal di kalangan turis karena adanya gerombolan hiu putih yang menyelami perairannya. Jadi, kalau kalian ingin menaiki sebuah kapal di sana, mungkin kalian akan berjumpa dengan hiu-hiu tersebut. Berani?

6. Gurun Atacama

Source : http://chile.travel

Jika kalian menyukai cuaca yang kering dan panas terik, kalian bisa mencoba mengunjungi gurun yang terletak di negara Chile ini. Ya, hasil sebuah penelitian oleh NASA telah menunjukkan bahwa gurun Atacama adalah gurun yang memiliki cuaca terkering di dunia. Temperatur di sana pun dapat berubah-ubah. Mulai dari 40 derajat Celcius pada siang hari hingga 5 derajat Celcius pada malam hari.

7. Palung Mariana

Source : http://www.deepseachallenge.com

Palung Mariana adalah sebuah palung sekaligus titik paling dalam di laut dan hanya segelintir orang saja yang benar-benar sudah memasukinya. Terletak di lautan pasifik dan sebelah timur Filipina, kedalaman palung Mariana mencapai 11 km.

8. Oymyakon

Source : https://cdn-images-1.medium.com

Oymyakon bukanlah sebuah desa biasa di Rusia. Dengan temperatur yang mencapai -88 derajat Celcius, bisa di katakan bahwa Oymyakon merupakan desa terdingin di dunia. Karena keadaan tersebut, akan menjadi sangat berbahaya apabila kita memutuskan untuk tinggal di sana lebih lama.

9. Gunung Kilauea

Source : http://cdn.ahchealthenews.com

Gunung yang terletak di kepulauan Hawaii ini merupakan salah satu gunung teraktif di dunia. Apabila kalian sedang berada di Hawaii saat ini, berhati-hatilah dengan gunung tersebut karena salah satu erupsi terlama yang ia keluarkan merusak kurang lebih 200 bangunan.

10. Chernobyl

Source : https://cdn.theatlantic.com

Karena ledakan reaktor nuklir terburuk dalam sejarah terjadi pada tahun 1986 di kota Pripyat yang kini tidak berpenghuni, daerah di sekitar reaktor bernama Chernobyl menjadi berbahaya untuk di kunjungi oleh sebab tingkat radiasi yang tinggi.

 

Demikianlah artikel mengenai 10 tempat paling ekstrem di dunia. Kalau ingin berkunjung ke sana, pastikan dulu dengan pertimbangan yang matang ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here