10 Solusi Nyeleneh Ala Warga +62 yang Bikin Ketawa

0
12

Setiap manusia yang dilahirkan di bumi pasti akan bertemu dengan yang namanya masalah hidup. Namun, selalu ada solusi di setiap masalah. Mungkin, sebaris kalimat itulah yang dipegang teguh oleh warga +62.

Yap, warga +62 emang kumpulan manusia yang kaya akan kreativitas dan solusi-solusi yang out of the box. Tapi sebenarnya, ketimbang out of the box lebih pasnya nyeleneh sih.

Kayak gimana solusi-solusi nyeleneh ala warga +62 untuk menghadapi masalah? Yuk simak yuk ulasannya!

1. Anak sakit-sakitan solusinya ganti nama

Dulu, para orangtua meyakini kalau mau kasih nama anak itu nggak boleh sembarangan atau terlalu panjang. Karena kalau kayak gitu bisa memberi pengaruh buruk pada si anak atau si anak bakal sakit-sakitan.

Nah, karena teori entah dari siapa itu, banyak orangtua yang akhirnya memilih untuk mengganti nama si anak saat mendapati anak mereka sering sakit-sakitan.

Ajaibnya, setelah nama mereka diganti, kebanyakan emang jadi jarang sakit. Entah karena emang kekuatan sugesti atau karena emang pengaruh dari namanya, masih jadi misteri sampai sekarang.

2. Rambut berantakan solusinya pakai topi

Saat kalian akan keluar rumah, kalian pasti selalu ingin tampil rapi. Tapi, sayangnya, saat dalam keadaan terburu-buru, kadang kita lupa buat rapiin rambut. Hasilnya, pakai solusi singkat, yakni pakai topi.

Dan dalam hitungan detik kalian jadi kelihatan rapi dan lebih PD buat keluar rumah. Entah siapa orang pertama yang menemukan solusi simpel nan unik ini, tapi emang berguna banget sih.

3. Kulit jeruk anti mabuk

Solusi nyeleneh ala warga +62 berikutnya yang bikin kita geleng-geleng ya ini nih, kulit jeruk anti mabuk.

Entah benar teruji atau enggak, tapi buat kamu yang mau perjalanan jauh tapi gampang mabuk, terutama yang naik bus, bisa banget pakai cara ini. ๐Ÿ˜€

Caranya gampang, beli jeruk, kupas, dimakan, ambil kulitnya, tutupin ke hidung :D.

4. Buang semua sampah di segitiga bermuda

Kalian pasti pernah dengar betapa seramnya segitiga bermuda. Udah banyak kapal dan pesawat yang menghilang di lokasi itu. Mungkin, karena sejarahnya yang kelam sekaligus menyeramkan, warga +62 mencetuskan ide โ€œkenapa nggak membuang semua sampah di segitiga bermuda?โ€ alasannya jelas, kapal dan pesawat aja bisa hilang di situ, apalagi sampah.

๐Ÿ˜€ aneh-aneh aja warga +62 ini. Ya gimana mau buang ke sana, yang bawa sampah-sampahnya aja bakalan ngilang gitu, habis nanti penduduk bumi ngilang di sana semua gara-gara mau ngilangin sampah.

5. Teh anget + minyak kayu putih adalah solusi sakitmu

Kalian pasti pernah banget ngeluh sakit ke emak, entah sakit demam, pusing, atau beberapa sakit ringan lainnya. Emak-emak di Indonesia nggak akan langsung bawa ke dokter.

Biasanya habis ngomong โ€œes terooosโ€, emak bakal bikinin teh anget sama ambil minyak kayu putih.

Masih penasaran nggak sih, kenapa harus teh anget sama minyak kayu putih?

6. Jangan buang tutup kipas anginmu!

Kaian punya kipas angin yang udah rusak? Eits, jangan dibuang dulu, warga +62 punya saran yang bermanfaat banget. Tutup kipas angin itu bisa kalian jadiin tempat gorengan.

Ini bener-bener solusi nyeleneh tapi berguna banget buat kalian yang mau jualan gorengan.

Duh, duh, kreatif banget ya?

7. Solusi supaya buah nggak dicuri orang

Buat kalian yang punya pohon duren, mangga, atau buah lainnya pasti sering banget dilanda khawatir buahnya dicuri sama orang lain.

Nah, warga +62 ngasih tips jaga buah lho. Caranya gampang banget, cukup digembok. ๐Ÿ˜€

Duh, duh, ada-ada aja. Lagian yang mau maling juga ngapain repot-repot nyopot gemboknya kalau ditebas pakai kapak aja udah tumbang? :v

8. Anak kos selalu punya solusi

Menjadi anak kos emang dipaksa untuk bisa mandiri dan punya problem solving yang oke punya.

Tapi, ternyata, anak kos nggak cuma pinter ngatur keuangan ho, tapi juga kreatif banget.

Lagi pengen nonton siaran langsung pertandingan bola, tapi juga laper. Dan akhirnya yang terjadi, nempelin HP di tembok, dan tetap bisa lanjut masak dan cuci piring.

Wah, wah, jenius banget ya warga negara berfower ini ๐Ÿ˜€

9. Pingsan waktu upacara? Teh anget solusinya

Jaman masih sekolah dulu, kalian pasti sering banget ngelihat orang pingsan waktu upacara. Tapi kalian ngeh nggak kalau tiap siswanya baru sadar dari pingsan pasti disuruh minum teh anget.

Emang ya, teh anget adalah minuman legend orang-orang meriyang ๐Ÿ˜€

10. Masuk angin? Mual-mual? Kerokin ajah…

Mungkin emang bener cuma di indonesia ada penyakit namanya masuk angin.

Tapi, sadar nggak, kalau kita ngeluh mual-mual, orang-orang akan mengatakan kalau kita lagi diserang masuk angin, dan solusinya cuma satu yaitu kerokan.

Kira-kira siapa ya penemu kerokan pertama? Kalian penasaran nggak?

Nah gaes, itu tadi adalah 10 cara nyeleneh ala warga +62 yang kalau dipikir-pikir indonesia banget. Yaah, meski nggak semua solusi itu bener sih, tapi nggak apa-apa lah, kan emang emang warga +62 tu nyeleneh banget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here