10 Rekor yang Tak Akan Terpecahkan dalam Sepak Bola

0
138

Sepak bola selalu identik dengan memori-memori mengesankan. Bagaimana jika terdapat memori yang tak kan tergantikan dalam olah raga ini? Berikut kami rangkum 10 rekor yang tak akan terpecahkan dalam sepak bola…

Robert Lewandowski: Quintrick dalam 9 Menit

Tak tanggung-tanggung, lima golnya dalam sembilan menit saat melawan Wolfsburg di laga Bundesliga 2014/15 memecahkan empat rekor sekaligus: gol terbanyak oleh pemain pengganti di Liga Jerman (lima), trigol tercepat di Liga Jerman (3 menit 22 detik), quattrick tercepat di Liga Jerman (4 menit 42 detik), serta quintrick tercepat di Liga Jerman (8 menit 59 detik).

Lionel Messi: 91 Gol dalam Satu Tahun Kalender

Pemain dari planet lain ini masih memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu tahun kalender. Catatan mengesankan ini ditorehkan Messi pada tahun 2012 dengan total 91 gol. 72 gol ia persembahkan untuk Barcelona, sementara 19 sisanya ia jaringkan untuk timnas Argentina.

Besiktas: Kebisingan Suporter 141 Desibel
Ultras Besiktas punya reputasi sebagai salah satu supporter terbising di dunia. Bulan Mei 2013 lalu, kebisingan di kandang Besiktas Olympic Ataturk Stadium mencapai 141 desibel. Angka ini diakui sebagai rekor dunia untuk kebisingan suporter di stadion sepak bola di seluruh dunia.

Nawaf Al Abed: Gol Tercepat 3 Detik

Nawaf Al Abed mencoba keberuntungannya dari tengah lapangan segera setelah menerima sepak mula dari kawan setimnya saat Al Hilal menjamu Al Shoalah. Gol yang tercipta di pertandingan Prince Faisal bin Fahad Cup dikonfirmasi sebagai gol tercepat FIFA dalam kompetisi resmi.

Kartu Merah Tecepat 3 Detik

Serge Djiehoua baru berada di lapangan selama tiga detik saat ia mempertahankan bola dari rebutan lawan. Sayangnya, ia menggunakan sikutnya untuk mengamankan bola. pemain asal Pantai Gading itu memperoleh kartu merah supercepat ini dalam laga Divisi Dua Liga Yunani saat Gylfadas menjamu Olympiakos Volos.

Lionel Messi: Pemain Termuda yang Cetak 100 Gol di Liga Champions

Gol kedua Messi ke gawang Chelsea pada perdelapan final Liga Champions 2017/18 merupakan golnya yang ke-seratus di kompetisi continental Eropa tersebut. Messi membutuhkan 123 pertandingan untuk mencetak angka itu, dalam usia 30 tahun 9 bulan.

FC Den Haag: 3 Gol Bunuh Diri dalam Satu Laga

Klub belanda itu mencetak trigol bunuh diri dalam laga Piala UEFA di Molineux pada 1971. Pada leg kedua putaran kedua itu klub Belanda mencetak sejarah yang barangkali tidak akan terulang. Trigol bunuh diri ini mengakibatkan klub Belanda ini kalah dengan agregat 7-1 dan gagal melaju ke babak berikutnya.

Jose Luis Chilavert: Hattrick Oleh Kiper

Penjaga gawang eksentrik Paraguay pernah memegang rekor sebagai kiper pencetak gol terbanyak dunia. Salah tiga di antara gol-gol itu terjadi saat ia memperkuat Velez Sarsfield. Dalam laga derbi melawan Ferro Carril Oeste pada 28 November 1999, ia mencetak trigol melalui penalti. Rekor itu belum disamai hingga kini.

Jone Samuelsen: Gol Sundulan Terjauh 58,6 Meter

Rekor gol sundulan terjauh di kompetisi resmi dipegang oleh pemain Norwegia Jones Samuelsen. Saat klumnya, ODD Grenland menjamu Tromso Idrettslag, ia mencetak gol penutup di detik terakhir dari jarak 58,13 meter. Sapuan lambung dari pemain Tromso mengenai kepala Samuelsen, yang pada akhirnya malah masuk ke gawang Tromso.

Koo Sang Min: Gol Terjauh 106 Yard

Kiper Korea Selatan mencetak rekor dunia pada 2014 saat bermain untuk Ulsan Dolphins. Tendangan gawangnya saat melawan Gimhae City berhasil melewati hadangan kiper lawan. Rekor dunia itu tercatat dari jarak 106 yard (97 meter).

Sepuluh catatan di atas tentu saja merupakan torehan yang sulit dilampaui pemain lain. Jika pun ada, mungkin membutuhkan generasi demi generasi untuk memecahkannya. Kita sebagaiĀ football loversĀ hanya perlu untuk menikmatinya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here