10 Pertunjukan Skill Terbaik Tahun 2018

0
111

Sepak bola, bagi sebagian orang, merupakan olahraga hiburan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Suguhan ciamik dari aktor di lapangan hijau seharusnya menjadi santapan yang membahagiakan. 10 pemain berikut mampu memuaskan khalayak dengan gocekan mautnya…

# Paul Pogba
Pemain eksentrik ini punya julukan khusus menyangkut jangkauan kakinya yang panjang: Si Gurita. Rentang tungkainya yang lebih panjang ini ia manfaatkan untuk sesuatu tak dimiliki banyak pemain bongsor lain di dunia: menggocek. Pogba punya beragam trik yang membuatnya mampu menjadi juara dunia dan pernah jadi pemain termahal dunia.

# David Neres
Ajax tak pernah kehabisan stok pemain andal. Mutiara dari Amerika Selatan ini digembleng di akademi yang telah menghasilkan banyak pemain besar dunia. Telah konsisten menembus tim utama Ajax, tinggal menunggu waktu agar kita dapat menyaksikannya di tim besar Eropa dan mendapat panggilan timnas Brasil.

# Philippe Coutinho
Penggemar Barcelona menjulukinya sebagai pengganti langsung Andres Iniesta. Posturnya kecil dan sama-sama beroperasi di sisi kiri lini tengah Barcelona. Gocekannya bisa dibilang sudah mengimbangi kualitas yang diperagakan Barcelona selama bertahun-tahun. Hanya masalah waktu yang bisa menjawab akankah Coutinho menyamai torehan trofi Iniesta.

# Memphis Depay
Suatu waktu pernah digadang-gadang sebagai penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United. Kultur Inggris tak cocok bagi kehidupannya, yang kemudian pindah ke Lyon di Liga Perancis. Di sini, ia berhasil membuktikan betapa ia punya dribel dan flair yang cukup untuk mengobrak-abrik pertahanan terbaik di dunia.

# Cristiano Ronaldo
Pemain terbaik dunia yang coba menaklukkan Liga Italia bersama Juventus. Semasa sembilan musim di Real Madrid, dirinya telah memenangi empat gelar Liga Champions dan beberapa trofi domestik. Rekor gol Liga Champions dan Real Madrid sepanjang masa pun telah ia pecahkan. Dua kaki hidup, dan sanggup menggunakan kepala. Ada yang bilang Ronaldo lebih lengkap daripada rivalnya di klub sebelah.

# Marcelo Vieira
Bila ada seorang bek kiri yang konsisten bermain di tim utama tim terbaik dunia, pastilah ada sesuatu yang spesial dari dirinya. Menerima tongkat estafet langsung dari Roberto Carlos yang masyhur, Marcelo Vieira memupuk kepercayaan di Real Madrid hingga musim ini. Meski punya gaya yang berbeda dari seniornya di Timnas Brasil, tak pernah ada yang meragukan kualitas Marcelo.

# Kylian Mbappe
Orang bilang dia telah digembleng layaknya atlet pro semenjak usia 14 tahun dan mencapai level berikutnya tiap enam bulan. Tak heran, di usia 19 tahun, ia telah memecahkan rekor dunia untuk harga transfer seorang remaja dan meraih apa yang didambakan semua pesepak bola dunia: Piala Dunia.

# Ricardo Quaresma
Menjadi yang tertua dalam daftar ini, Ricardo Quaresma tak kehilangan tempat di timnas Portugal meski telah berusia 35 tahun. Ia menjadi bagian penting dari timnas Portugal yang menjadi juara Euro 2016 secara mengejutkan. Ia pun masih menjadi pilihan utama di Besiktas hingga detik ini.

# Douglas Costa
Seperti halnya talenta Brasil lainnya, Douglas Costa dianugerahi kemampuan di atas rata-rata dalam melewati pemain lawan. Bakatnya sudah tercium sejak memperkuat Shakhtar Donetsk, yang kemudian membuat Bayern Munich terpincut. Saat ini, ia menjadi pilar utama Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

# Neymar Junior
Paris Saint-Germain menebusnya dengan nominal rekor dunia bukan tanpa pertimbangan. Semenjak bermain di Santos, ia telah mewarnai lapangan hijau dengan kakinya, juga dengan rambutnya. Ketika pindah ke Barcelona pun ia sanggup menaklukkan Eropa, membentuk trisula maut MSN dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Menghibur dan memuaskan. Mungkin itulah ungkapan yang tepat untuk penampilan pemain-pemain di atas. Bisakah Anda menyebutkan pemain lokal dengan skill terbaik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here