10 Penyelamatan Pinalti di Menit Akhir

0
145

Pertandingan sepakbola seringkali menyajikan momen-momen dramatis. Salah satunya adalah penyelamatan seorang penjaga gawang di menit-menit akhir. Berikut adalah pengalaman indah beberapa penjaga gawang saat sukses menahan tendangan pinalti tepat pada akhir laga.

Brescia VS Inter 2011 

Kedudukan yang masih sama kuat hingga menit 90 ini membuat kedua tim ngotot untuk bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Hal baik menghampiri Brescia pada akhir laga, saat pemain nya dijatuhkan di dalam kotak pinalti mereka memiliki kesempatan emas untuk bisa memenangi pertandingan. Namun sayang, harapan itu pupus katika Julio Cesar berhasil menepis tendangan pinalti dari kapten Lawan.

Fiorentina VS Torino 2014

Kiper Fiorentina menjadi aktor penting pada laga ini. Dirinya sukses memblock tendangan Alessio Cerci sebagai sang algojo yang gagal menunaikan tugasnya. Pinalti yang diberikan wasit kepada Torino pada saat injury time tersebut, gagal dimanfaatkan oleh pemainnya untuk bisa memenangi laga. Skor pun tetap sama kuat hingga peluit panjang dibunyikan.

Palace vs Man City 2018

Kompetisi Inggris selalu menyajikan laga seru nan dramatis. Seperti pada pertandingan yang satu ini. Ederson Moraes menjadi pahlawan bagi The Citizen kala dirinya sukses menghalau tendangan pinalti lawan yang diberikan oleh wasit tepat pada akhir laga. Dengan penyelamatan tersebut, Ederson berhasil menyelamatkan City dari kekalahan.

Atalanta VS Napoli 2014

Insiden yang terjadi pada menit ke 91 saat laga Atalanta vs Napoli tersebut menjadi laga unjuk gigi bagi kiper Atalanta. Sang penjaga gawang sukses menepis tendangan pinalti Gonzalo Higuain. Berkat aksinya tersebut, ia sukses menghindarkan Atalanta dari kekalahan.

Celtic VS Manchester United 2006

Tertinggal 1-0 terus membuat MU melancarkan serangan ke gawang lawan. Sampai pada akhirnya mereka mendapat hadiah pinalti tepat pada akhir laga. Namun kegemilangan Boruc dalam menghalau tendangan Saha berhasil mengubur harapan setan merah untuk menyamakan skor sekaligus mengamankan keunggulan Glasgow Celtic.

Fiorentina VS Juventus 2016

Kehebatan Gianluigi Buffon dalam menghalau serangan lawan sudah sangat melegenda. Salah satu aksinya adalah ketika dirinya berhasil menepis tendangan pinalti Nikola Kalinic persis saat laga akan berakhir. Dengan aksi gemilangnya itu, ia manjadi aktor penting bagi Juventus dalam meraih kemenangan kala bertamu ke kandang La Viola.

Stuttgart VS Bayern Munich 2017

Bayern berhasil mempertahankan skor 0-1 hingga menit 94. Namun petaka datang pada The Bavarian. Mereka diganjar tendangan pinalti setelah salah satu pemainnya melakukan pelanggaran. Akan tetapi, Ulrich yang merupakan mantan pemain historis bagi Stuttgart melakukan penyelamatan fantastis di akhir laga. Dirinya sukses membawa Raksasa Jerman dalam mengamankan 3 poin mereka.

Milan VS Torino 2016

Laga ini menjadi ajang pembuktian bagi kiper muda Italia Gianluigi Donnarumma. Dirinya sukses menepis tendangan pinalti Andrea Belotti pada menit ke 95. Dengan aksinya tersebut Milan berhasil meraih poin penuh di depan para pendukungnya sendiri.

Utrecht VS AZ Alkmaar 2017

Liga Belanda juga pernah menampilkan laga dramatis saat pertandingan antara Utrecht melawan Alkmaar. Tim Krul berhasil melakukan penyelamatan penting tepat di akhir laga. Aksinya sukses menyelamatkan gawang Alkmaar dari tendangan 12 pas. Senyum sumringah pun terpancar dari wajah penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut.

Juventus VS Lazio 2017

Thomas Strakosha adalah salah satu penjaga gawang yang melakukan penyelamatan gemilang diakhir laga. Injury time yang berlangsung hingga menit ke 97 memberikan insiden pada laga tersebut. Juventus mendapat pinalti setelah pemain nya dilanggar di dalam kotak terlarang. Namun kemampuan kiper 23 tahun ini sukses menghalau tendangan Paulo Dybala yang saat itu menjadi algojo bagi Si Nyonya Tua.

Aksi seru dan spektakuler yang dibalut dalam penampilan gemilang para penjaga gawang dunia telah kita rangkum. Menurut football lovers, mana penyelamatan yang paling kalian ingat? Kami tunggu jawaban kalian dibawah ini. jangan lupa unutk like dan share..

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here