10 Pengumpan Terbaik Sepanjang Masa

0
206

Salah satu indikator apakah sebuah tim bermain dengan baik ialah dengan melihat umpan sukses mereka. Menjadi keuntungan besar bagi tim jika mereka mempunyai pengumpan berkualitas dunia. Berikut 10 pengumpan terbaik di dunia sepanjang masa…

#10 David Beckham
Cukup adil untuk mengatakan David Beckham memiliki umpan silang terbaik sepanjang masa. Tak terhitung assist yang ia ciptakan untuk Inggris, Manchester United, dan klub-klubnya berikutnya. Semua pemain setelah generasinya mempelajari tekniknya dalam melepas bola pelintir.

#9 Xavi Hernandez
Pemain ini punya pengaruh luar biasa bagi Barcelona yang menaklukkan dunia sedekade lalu. Dia sanggup mencetak umpan lebih banyak dari siapa pun dalam banyak laga. Umpannya, baik pendek, terobosan, maupun melambung, semuana dapat membahayakan lawan.

#8 Mesut Ozil
Pemain Jerman ini punya rekor assist tersendiri selama membela Arsenal, Real Madrid, dan Timnas Jerman. Bahkan dalam beberapa kali kesempatan, ia mampu menunjukkan umpan yang bahkan kau tidak percaya itu nyata. Umpan dari kaki kirinya selalu memanjakan para striker di depannya.

#7 Francesco Totti
Banyak hal dari legenda AS Roma tersebut yang bisa dipelajari: umpan satu sentuhannya, umpan terobosannya, atau yang paling diingat, umpan back-heel-nya. Umpan jenis ini sebenarnya tidak sulit, tapi susah untuk melakukannya dalam waktu yang tepat. Totti mampu melakukannya dalam banyak kesempatan.

#6 Ronaldinho
Pemain Brasil ini terlihat selau tahu lebih banyak apa yang harus dilakukan di lapangan dibanding pemain lain. Selain dibekali setumpuk trik fenomenal, dia juga dianugerahi kemampuan menyokong rekannya dengan umpan yang sempurna. Dia bisa menciptakan sesuatu dari ketiadaan.

#5 Xabi Alonso
Permainannya bukan tentang menggocek atau mencetak gol, tetapi bila berhubungan dengan umpan-mengumpan, bola terlihat natural bergulir dari kakinya. Semenjak ditemukan Rafael Benitez di Real Sociedad, Xabi menjadi pengumpan handal timnya baik di Liverpool, Real Madrid, Bayern Munich, maupun timnas Spanyol.

#4 Guti Hernandez
Xavi bagus di umpan pendek, Xabi hebat di bola panjang, Pirol ciamik di umpan terobosan, tapi Guti punya keunikan tersendiri. Umpan-umpan Guti tak terprediksi: wajahnya menghadap ke sana, tubuhnya mengarah ke situ, tetapi umpannya menuju arah lain. Dia adalah pemain dengan umpan paling elegan yang pernah dikenal.

#3 Andrea Pirlo
Seorang deep-lying playmaker sejati yang punya atribut sempurna dengan visi dan umpannya. Dia dapat memindahkan bola ke mana saja dengan simpel, mengkontrol bentuk tim dan mengatur tempo laga. Seharusnya, ia dianugerahi gelar profesor untuk kemampuan umpannya.

#2 Paul Scholes
Gelandang berambut merah ini memulai karier sebagai gelandang serang, tapi seiring menuanya usia, ia semakin ke belakang. Jangkauan dan akurasi umpannya mendapat akuan dari rekan sejawat. Xavi ahkan percaya Scholes adalah gelandang terbaik dalam dua puluh tahun terakhir.

#1 Michael Laudrup
Legenda Denmark diakui sebagai salah satu playmaker paling kreatif pada masanya. Dia mempunyai semua atribut yang diperlukan seorang gelandang serang: tak punya rasa egois dan terutama, bisa membikin lawan terkejut dengan berbagai jenis umpan.

# Lionel Messi
Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah bukan tanpa alasan. Banyak aspek unggul dalam dirinya, tak terkecuali kemampuan mengumpan. Kesempurnaan umpan bahkan saat dirinya berada dalam kecepatan penuh amat luar biasa, seringkali bahkan dengan ujung kakinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here