10 Penggocek Terbaik Tahun 2018

0
124

Lapangan hijau selalu menjadi tempat bagi para aktornya untuk menari-nari. Banyak legenda yang sanggup mengundang decak kagum, tapi 10 nama di bawah ini akan menghiasi tontonan Anda dalam beberapa tahun ke depan…

# Malcom
Malcolm mencuri perhatian sejak musim lalu berkat penampilannya di Bordeaux. Dia disebut sanggup menahan bola berlama-lama di kakinya, juga menyisir dari luar ke dalam lapangan (cut inside). Meski begitu, ia sejauh ini belum mampu menembus skuad utama Barcelona, yang membelinya musim panas lalu.

# Paulo Dybala
Sama-sama berkaki kidal, Dybala kerap diasosiasikan dengan seniornya di timnas Argentina, Lionel Messi. Dybala kerap dilabeli sebagai bintang baru Argentina pasca era Messi. Memiliki cara mendribel yang hampir sama, tinggal menunggu waktu untuk menantikan Dybala yang lebih komplet dan lebih gemerlap dibanding pemain terbaik dunia saat ini.

# Alejandro Papu Gomez
Nama Papu Gomez mungkin tertutupi bintang-bintang di klub besar. Namun publik Atalanta tahu betul kaptennya tersebut punya segudang trik yang bisa membelah pertahanan klub Italia mana pun. Pemain yang sanggup bermain di seluruh posisi lini serang tersebut akhirnya mendapat panggilan timnas pada 2017 saat sudah berusia 29 tahun.

# Allan Saint Maxamin
Allan Saint-Maxamin menjadi salah satu pemain muda berikutnya yang diorbitkan Lucien Favre di Nice musim ini. Saint-Maxamin pernah mencetak gol solo spektakuler saat membawa bola dari daerahnya sendiri sebelum membobol gawang Vitesse Arnhem di Liga Europa musim lalu. Dua atau tiga tahun lagi, jangan heran bila melihat dia berkostum klub besar favoritmu.

# Douglas Costa
Douglas Costa mulai mencuri perhatian semenjak berkostum Shakhtar Donetsk pada kurun 2010-2015. Bayern Munich kemudian memboyongnya, dan bertahan di sana selama dua tahun. Sempat menjalani peminjama di Juventus pada musim lalu, per musim ini statusnya dipermanenkan oleh si Nyonya Tua. Dia kerap menyulitkan lawan dengan kecepatan serta dribel kaki kirinya.

# Florian Thauvin
Gelandang tampan yang sempat meredup saat pindah ke Newcastle ini menemukan sinarnya kembali saat memperkuat Marseille. Di Liga Perancis, bakat Thauvin mendapat ekosistem yang mendukung. Ia diganjar pemanggilan ke timnas dan menjadi bagian dari tim yang menjuarai Piala Dunia 2018 lalu. Pindah lagi ke klub besar di Inggris mungkin tidak akan menjadi masalah lagi baginya.

# Wilfried Zaha
Pemain yang merupakan pembelian terakhir Sir Alex Ferguson tersebut gagal bersinar di Manchester United. Mengambil langkah pulang kampung ke Crystal Palce, Zaha membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling eye-catching di Liga Inggris. Dia dianggap sebagai pemain terbaik di luar enam besar.

# Neymar
Sudah bertahun-tahun sejak Neymar digadang-gadang akan merusak tatanan pemain terbaik dunia yang lama dimonopoli Ronaldo-Messi. Semasa di Barcelona, ia sempat membentuk trisula maut bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Kini, ia memperkuat Paris Saint-Germain dalam kepindahan yang memecahkan rekor dunia.

# Eden Hazard
Eden Hazard sudah memenangi segalanya bersama Chelsea. Impiannya meraih predikat pemain terbaik dunia mungkin hanya memerlukan kepindahan ke klub yang rutin memenangi Liga Champions. Bagaimanapun, sejauh ini ia tetap menjadi salah satu gelandang serang paling tajam di Liga Inggris, dan kerap meneror bek-bek lawan dengan trik-triknya.

# Lionel Messi
Sudah tak ada kata lagi yang tersisa untuk menggambarkan fantastisnya seorang Lionel Messi. Caranya menggiring bola ldengan sangat dekat ke kakinya terbukti telah menyulitkan banyak bek kelas dunia dan menjadi percontohan bagi pemain berkaki kidal dan berpostur mungil di seluruh dunia.

Beberapa nama familiar, beberapa ada pula yang terdengar asing. Bersiaplah menyambut beberapa nama asing tersebut, karena siapa tahu, mereka yang akan menggantikan nama-nama lawas semacam Lionel Messi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here