10 Pemain Yang Memiliki Tendangan Mematikan Dalam Dunia Sepakbola

0
311

Sepakbola Dunia mempunyai beberapa pemain dengan teknik menendang bola yang bisa dibilang melebihi rata-rata. Para pria terbaik dalam urusan menceploskan bola ke gawang lawan ini memiliki akurasi serta kekuatan tendangan yang sangat luar biasa. Untuk mengetahui sehebat apa kemampuan mereka, langsung saja simak video berikut ini.

Paul Pogba

Pemain yang mulai bersinar saat berseragam putih hitam kebanggaan Juventus ini memiliki akurasi tendangan yang tidak main-main. Selain memiliki kekuatan pada driblenya, laman whoscored.com mencatat bahwa pria ini memiliki kekuatan pada tendangan jarak jauhnya. Dia berhasil menceploskan 28 kali tendangan kedalam jala lawan dalam 124 penampilannya bersama juventus. Setelah ia kembali menemukan ketajaman nya, ia kembali ke Manchester United yang saat ini dilatih oleh Jose Mourinho.

Lionel Messi

Siapa yang tak kenal pria Argentina yang sekarang menjadi kapten Barcelona ini. Bisa dikatakan, Lionel Messi menjelma menjadi dewa sepakbola sedari ia melakukan debut pertamanya bersama barcelona. Selain drible ciamik, kekuatan tendangan pria berusia 31 tahun ini juga bisa dibilang lebih dari pemain pada umumnya. Atas kehebatan yang ia miliki, tak tanggung tanggung.. konsol game kenamaan dunia FIFA ’19 membubuhkan rating 94 dengan nilai tendangan 91 pada dirinya. Bukan hal yang mengejutkan, melalui kaki kiri nya yang mematikan ia sudah berhasil membawa Barcelona memenangi banyak gelar.

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic, pria bertubuh jangkung yang banyak ditakuti pemain belakang lawan ini menjelma menjadi pemain multitalenta. Pemain penyandang sabuk hitam taekwondo ini menyalurkan bakat tendangan nya untuk menjebol gawang lawan. Melalui laman resmi premiereleague.com, dikatakan bahwa Ibra sudah melakukan tendangan sebanyak 119 kali dengan 47 diantaranya mengarah ke gawang lawan. Saat membela PSG ia juga berhasil mencatat rekor jumlah gol sebanyak 113 kali menjebol gawang lawan dengan 122 penampilannya bersama PSG.

Cristiano Ronaldo

Mega Bintang asal Portugal yang berhasil menarik perhatian Sir Alex Ferguson ini disulap menjadi pemain lengkap era milenial. Semua cara mencetak gol mulai dari tendangan hingga tandukan sudah berhasil ia lakukan. Satu hal yang paling diingat dari pemain berjuluk CR7 ini ada pada tendangannya yang super akurat. Via goal.com, pemain dengan tinggi badan 187m ini mendapat apresiasi nilai hingga 93 pada kekuatan tendangannya. Tak jarang bila tendangan jarak jauh menjadi jurus jitu Ronaldo dalam urusan membobol gawang lawan.

Lampard

Kali ini ada pemain dengan kecerdasan diatas rata-rata. Dilansir dari laman telegraph.co.uk Frank Lampard memiliki skor IQ lebih dari 150. Maka, tidak mengejutkan bila ia juga cerdas dalam hal mengolah kekuatan tendangan untuk menjebol gawang lawan. Dia memiliki keunggulan dalam sontekan bola dari area jarak jauh. Tak jarang ia juga berhasil mencetak gol tendangan bebas dari jarak yang tidak dekat.

Steven Gerrard

Pemain yang satu ini identik dengan The Reds Liverpool. Pemimpin drama “The Miracle of Istanbul 2005” ini memiliki tendangan gledek yang sulit untuk dijangkau kiper lawan. Tendangan 30 yard nya saat melawan Manchester City pada tahun 2013 mengingatkan kita bahwa hanya Gerrard yang bisa melakukan tendangan semacam itu. Selain itu, masih banyak gol gol spektakuler dari mantan kapten the kopites tersebut.

Seedorf

Gelandang tangguh keturunan Suriname yang berhasil menggondol piala liga champions bersama 3 tim raksasa eropa, Clarence Seedorf. Pria yang memulai debut professional nya di usia 16 tahun bersama Ajax ini sukses menjadi pemain dengan kaki terkuat. Tendangan eksepsional nya saat melawan Athletico Madrid menjadi bukti bahwa ia merupakan salah satu gelandang tangguh dengan kekuatan kaki yang tidak main-main. Tak hanya saat berseragam Real Madrid, saat memakai kostum Merah Hitam AC Milan pun ia sering melakukan gol jarak jauh yang seakan mengisyaratkan bahwa ialah ahli dalam urusan tersebut.

Balotelli

Si Bengal Mario Balotelli, kurang rasanya bila tak menyertakan pemain ‘gaduh’ yang satu ini dalam urusan kekuatan kaki. Pemain yang berhasil membawa Italia melaju hingga final Piala Eropa pada tahun 2012 ini memiliki kekuatan kaki serta akurasi yang mumpuni. Sebagai bukti ia berhasil melepaskan tendangan dengan kecepatan 91km/jam saat membawa AC Milan menundukkan Bologna pada tahun 2014 silam.

Roberto Carlos

Pecinta bola era 90an pasti kenal betul siapa pemain yang berhasil mencetak gol tendangan bebas paling bersejarah ke gawang prancis ini. Roberto Carlos, dalam urusan mencetak gol pada jarak yang tidak biasa, ia selalu berprinsip bahwa ia harus menyepak bola sekeras mungkin. Menariknya gol fenomenal saat melawan Perancis tersebut sempat membuat bingung para fisikawan sampai akhirnya Christophe Clanet dan David Quere dari sebuah politeknik dari Palaiseau Cedex Perancis menemukan jawaban untuk fenomena tendangan melengkung Carlos.

Juninho

Brazil seakan tidak pernah kehabisan stok pemain berbakat dalam dunia sepak bola. Kali ini ada maestro freekick dari negri samba. Jarak bukan masalah baginya, sebagai bukti ia berhasil mencetak 100 gol untuk Lyon dan 44 diantaranya melalui tendangan bebas. Melalui teknik tendangan bebas yang mematikan, ia menjadi pemain yang berhasil mencetak 75 gol tendangan bebas sepanjang karirnya. Mengalahkan David Bechkam, maestro freekick dari negri Ratu Elizabeth dengan 65 gol.

Itu tadi beberapa pemain yang memiliki tendangan spektakuler.. Silahkan football lovers tentukan favoritmu dengan berkomentar dibawah ini..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here