10 Pemain Terbaik Premier League Hingga Oktober

0
106

Premier League belum menyentuh sepertiga gelaran tapi sudah menghadirkan banyak hiburan bagi kita. Ada yang disorot karena blunder fatal, ada pula yang diperhatikan karena penampilan memukau. Berikut kami rangkum sepuluh pemain terbaik hingga bulan Oktober…

Marcos Alonso (Chelsea)

Musim ini sebenarnya bisa mengkhawatirkan bagi Marcos Alonso. Pelatih baru Maurizio Sarri menerapkan skema empat bek, bukan tiga bek seperti era Antonio Conte. Di era Conte, ia bisa bebas menusuk pertahanan lawan karena mengetahu ada pelindung ekstra di belakangnya, sedangkan dengan empat bek versi Sarri, ia akan jadi orang terakhir di pertahanan. Nyatanya, ia mampu beradaptasi dengan sempurna, walau memang harus bermain lebih defensif. Bahkan, ia menjadi pemain Chelsea yang paling banyak menembak setelah Eden Hazard dan Alvaro Morata.

Sergio Aguero (Manchester City)

Sergio Aguero melakukan tendangan ke gawang lebih banyak dari siapa pun musim ini, dan telah mencetak enam gol. Di usia 30 tahun, ia juga mampu beradaptasi dengan tuntutan strategi Pep Guardiola. Dia mau turun menjemput bola, menarik para bek ke luar dari posisinya, dan menciptakan ruang yang ditinggalkan bek-bek tersebut. Dia juga sanggup menentukan kapan harus egois dan berbagi ke rekan. Sebagai akibatnya, Gabriel Jesus tak mampu menembus skuad utama.

Matt Doherty (Wolverhampton)

Matt Doherty merupakan satu-satunya pemain yang ada di Wolverhampton semenjak klub tersebut terakhir kali terlihat di Premier League pada 2012. Semenjak saat itu, ia menjalani peminjama di berbagai klub dan pada akhirnya sanggup menjadi pilihan utama di Wolves. Di bawah bimbingan pelatih Nuno Espirito Santo, dia berkembang dengan luar biasa. Secara statistik, catatannya dalam mencetak gol, menembak tepat sasaran, dan mengkreasi peluang hanya kalah dari seorang pemain. Catatan ini tentu luar biasa bagi dirinya, yang merupakan seorang bek kanan.

Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah memuncaki daftar penembak tepat sasaran, daftar kreator peluang, dan daftar pendribel Liverpool musim ini. Meski belum seganas musim lalu, ia tetap dianggap sebagai pemain terbaik Liverpool saat ini. Salah ialah salah satu dari hanya enam pemain yang mampu mencetak setidaknya tiga gol dan tiga assist di Premier League musim ini. Jika ketajamannya kembali, ia bisa sangat menakutkan.

Ryan Fraser (Bournemouth)

Pemain lain yang mencetak tiga gol dan tiga assist selain Salah. Bournemouth sedang menjajaki kemungkinan finish di posisi enam besar musim ini dan Ryan Fraser ialah salah satu senjata utama mereka. Sayap yang cuma bertinggi 163 cm tersebut mengingatkan kita pada gaya main Eden Hazard. Berkat permainan ofensif yang diusung pelatih Eddie Howe, talenta sepak bola jalanan Fraser menemukan tempat sempurna untuk bertumbuh.

Alexandre Lacazette (Arsenal)

Cedera lutut sebulan setelah kedatangannya di Emirates sempat membuat dirinya takut kehilangan tempat utama. Namun, ia mampu menikmati bermain di bawah bimbingan Unai Emery. Dia telah mencetak empat gol dan dua assist, dan menjalin hubungan produktif dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Dalam 438 menit bermain bersama, keduanya sanggup mencetak delapan gol.

Joe Gomez (Liverpool)

Jika Virgil van Dijk adalah pemimpin lini belakang, maka Joe Gomez ialah sang pendamping yang akan menggantikan tempatnya di masa mendatang. Karier Gomez di Liverpool sebenarnya terusik oleh cedera serius yang mengharuskannya absen setahun. Namun, ia mampu bangkit dan merebut tempat di skuad utama Liverpool. Timnas Inggris pun sudah meliriknya berkat kemampuan recovery sprint dan tekelnya.

David Silva (Manchester City)

Dengan intensitas kecepatannya, mudah dipahami bahwa pemain berusia di atas 30 tahun akan kesulitan tampil dalam standar tinggi Premier League terus menerus. Namun David Silva tampak lebih bersinar menjelang usianya yang ke-33. Dia tidak pernah berlari mengelilingi lapangan atau mendribel jauh melewati para bek, tapi dia sangat brilian dengan sentuhannya, kontrolnya, dan visi luar biasa dalam mengatur tempo.

Aymeric Laporte (Manchester City)

Aymeric Laporte bisa disebut sebagai pemain terbaik Manchester City musim ini. Dia bermain dalam setiap menit City di Premier League musim ini, padahal terdapat deretan bek tengah luar biasa lain dalam diri Vincent Kompany, John Stones, dan Nicolas Otamendi. Sebagai bek, ia merupakan salah satu pembangun serangan pertama bagi tim Pep Guardiola. Kesempurnaaanya tercermin dari hasil yang diraih klub, yang memenangi 17 dari 19 laga ketika Laporte menjadi starter.

Eden Hazard (Chelsea)

Pelatih Maurizio Sarri yakin pemain terbaiknya tersebut dapat mencetak 35 gol musim ini. Keyakinannya tersebut bertolak dari tugas yang diberikan padanya: tetaplah di sepertiga akhir lapangan dan ciptakan keajaiban. Hasilnya, dia jadi top scorer sementara Premier League meski hanya bermain selama dua per tiga dari total menit bermain tim. Dia menembak tiap 24 menit dan lebih banyak menyentuh bola di kotak penalti lawan. Ia bisa jadi penentu gelar juara Chelsea musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here