10 Pemain Sepakbola Paling Berotot

0
352

Tubuh ideal dan professional meerupakan syarat tak tertulis untuk menjadi atlit yang komplit. Hal ini juga berlaku pada pemain sepakbola yang harus memiliki tabuh professional serta ketahanan yang ekstra. Berikut ini adalah 10 pemain sepakbola dengan otot yang luar biasa.

Mario Balotelli

Balotelli merupakan pemain berkebangsaan Italia yang bisa dibilang merupakan pemain yang memiliki otot luar biasa. Karna otot yang luar biasa tersebut, pemain ini sempat membuat heboh dunia maya karna selebrasi nyentrik dengan memamerkan otot pada tubuhnya. Hal ini dilakukaknnya pada putaran semifinal euro 2012 saat melawan Jerman. Bahkan mirror.com mengabarkan bahwa pemain bola di China sudah banyak yang meniru aksi selebrasi unik tersebut.

Xherdan Shaqiri

Pemain yang sempat membuat selebrasi kontroversial pada Piala Dunia Russia 2018 ini memiliki tubuh gempal dan berotot. Meski memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi, Shaqiri memanfaatkan otot pada tubuhnya dalam urusan berduel dengan lawan. Pemain 26 tahun tersebut juga berhasil mencuri perhatian juru taktik Liverpool Jurgen Kloop.

Hulk

Jugador Tim Samba yang memutuskan untuk meniti karir di Negri China ini memiliki otot tubuh yang sukses mencuri perhatian dunia. Sesuai dengan nama nya, Hulk memiliki tubuh gempal nan besar yang mirip dengan salah satu karakter marvel Hulk. Dengan otot luar biasa yang dimilikinya, ia juga memiliki tendangan gledek yang menjadikan kiper sulit untuk menjangkau.

Alexis Sanchez

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Chile memiliki pasukan dengan tubuh gempal dan kuat ala amerika latin. Salah satu yang paling mencolok adalah Alexis Sanchez. Aksi lepas baju pun sering ia lakukan saat pertandingan selesai atau saat merayakan gol yang ia ciptakan.

Luis Nani

Pemain yang bisa dibilang gagal menjadi suksesor CR7 di Manchester United ini merupakan pria yang memiliki tubuh atletis dan otot yang besar. otot sempurna yang ia miliki membuatnya lihai dalam melakukan aksi akrobatik saat merayakan gol yang ia cetak.

Cristiano Ronaldo

Selain keahliannya dalam menjebol gawang lawan, Ronaldo merupakan atlit yang memiliki tubuh yang nyaris sempurna. Penelitian yang dilakukan oleh Tim medis Juventus saat kepindahannya menuju Turin membuat mereka tercengang. Pasalnya, tubuh Ronaldo yang saat ini berusia 33 tahun ini terlihat seperti tubuh seseorang yang masih berusia 20an. Salah satu rahasia tubuh atletisnya itu, Ronaldo rutin melakukan sit up 3 sampai 4 kali seminggu.

Romelu Lukaku

Pemain kulit hitam yang membela panji setan merah ini sudah menghebohkan dunia saat ia masih dalam usia belasan. Tampak foto dirinya yang tinggi menjulang sangat jauh berbeda dengan lawan tim nya saat ia msh bermain bola di usia muda. Pantas saja, saat meniti karir professional nya ia menjadi penyerang garang dengan tubuh yang kekar hingga membuat bek lawan selalu kewalahan saat berdual badan dengan Romelu Lukaku,

Clarence Seedorf

Mantan pemain serta pelatih AC Milan ini merupakan pemain dengan otot tubuh yang bisa dibilang lengkap. Dari otot tangan hingga kaki, semua tampak kekar dan kuat. Dengan kelebihan bentuk tubuh semacam itu, ia juga memiliki ketahanan tubuh serta tendangan yang keras.

George Elokobi

Siapa sangka, mantan pemain Wolverhampton Wenderers ini memiliki berat badan hingga 95kg. Bukannya kesulitan, hal tersebut justru membuatnya menjadi bek tangguh. Dengan tubuh ekstra kekar nya itu, ia juga berhasil mencetak 11 gol sepanjang karirnya di level klub sebagai seorang defender.

Adebayo Akinfenwa

Mungkin saat pertama kali melihat sosoknya, kita akan dibuat bingung oleh pemain sepakbola dengan berat 102kg ini. Meskipun memiliki bentuk tubuh yang lebih merujuk pada atlit angkat beban berat, Adebayo Akinfenwa sukses menyumbangkan 29 gol dalam 82 penampilannya bersama Wycombe Wanderers.

Demikian ulasan mengenai pemain sepakbola yang memiliki otot luar biasa di dunia. Menurut football lovers, mana pemain berotot paling sukses dalam dunia sepakbola.. kami tunggu jawaban kalian di kolom komentar dibawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here