10 Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Tertinggi Didunia Saat Ini 2018

0
256

Lucubux.com – Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling banyak ditonton di seluruh dunia. Permainan yang indah menjadi daya tarik tersendiri untuk penonton, sehingga menghasilkan arus masuk uang yang begitu besar. Klub-klub raksasa mendapatkan keuntungan yang lebih dari penjualan tiket dan hak siar, karena itu mereka mampu membayar upah pemain dengan harga selangit.

Setelah transfer pada bulan Januari ini, tabloid Marca Spanyol telah merilis daftar terbaru dari pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Tanpa basa-basi lagi nih football lovers, mari kita lihat pemain mana yang berhasil masuk ke daftar sepuluh besar.

10. Graziano Pelle

graziano pelle - pemain sepak bola dengan gaji tertinggi 2018

Klub asal cina, China Shandong Luneng membayar sebesar Rp. 227 Miliar untuk membawa penyerang Italia Graziano Pelle ke Liga Super dari Southampton pada tahun 2016. Upah Rp. 5.6 Miliar per minggunya menempatkannya di urutan kelima dalam daftar penerima tertinggi dalam sepak bola saat itu.

Menurut Marca, Graziano Pellè saat ini menghasilkan Rp. 284 Miliar setiap tahunnya.

Gaji Graziano merupakan suatu kemajuan, mengingan upah saat di Shouthampton hanya Rp. 1.5 Miliar perminggunya.

 

9. Paul Pogba (Manchester United)

Manchester United mengeruk semua penghasilanya di transfer musim panas 2016 saat mereka mencetak rekor transfer sebesar Rp. 1.6 triliun untuk membawa Paul Pogba kembali ke Inggris dari Juventus.

Paul Pogba mendapat gaji tertinggi di Premier League pada saat itu sebesar Rp. 291 miliar per tahun.

Musim pertamanya di MU tidak berjalan baik seperti yang diharapkan, mengingat rekor nilai transfer yang tak masuk akal. Namun gelandang berusia 24 tahun ini membungkam kritikan pedas dengan penampilan nya yang apik di United musim ini.

 

8. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Wonderkids Kylian Mbappe adalah seorang pendatang baru yang membuat rekor pada daftar ini, setelah perpindahan pinjamannya dari Monaco ke Paris Saint-Germain musim panas lalu. Dia saat ini menghasilkan Rp. 301 miliar per tahun, di bawah kontrak barunya dengan Les Parisiens.

Mbappe meraih penghargaan Golden Boy pada tahun 2017, mengalahkan Ousmane Dembele dan Marcus Rashford. Di PSG ia telah menorehkan 15 gol dan 11 assist dalam 27 pertandingan sampai saat ini.

Penyerang asal prancis ini adalah bagian tak terpisahkan dari trio PSG bersama dengan Neymar dan Edinson Cavani. PSG tentu tidak akan ragu untuk melanjutkan klausul buy-out sebesar Rp. 3.1 triliun pada musim panas mendatang.

 

7. Hulk (Shanghai SIPG)

Hulk - pemain sepak bola dengan gaji tertinggi 2018

Striker asal Brazil ini bergabung dengan klub Shanghai SIPG dengan biaya Rp. 852 miliar pada tahun 2016. Perpindahannya dari Zenit St. Petersburg merupakan rekor transfer asia tertinggi saat itu, sebelum dipatahkan oleh rekan setimnya Oscar.

Pemain berusia 31 tahun ini menghasilkan pendapatan tahunan sebesar Rp. 333 miliar pertahun menurut tabloid marca.

Pada 2017, Hulk mengungkapkan mimpinya untuk bermain di liga premier inggris, dengan alasan faktor kompetisilah yang memicu keinginannya. Namun, adakah tim raksasa liga inggris yang berhasil dan mau membawanya kembali ke Eropa.

 

6. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 

Cristiano ronaldo - pemain sepak bola dengan gaji tertinggi 2018

Pasti kalian kaget melihat ini, Cristiano Ronaldo menjadi salah satu diktator dalam generasinya bersama Lionel Messi telah gagal memecahkan lima daftar teratas menurut tabloid marca.

Pemain Portugal tersebut saat ini sedang menjalani kontraknya yang akan berakhir pada 2021. Sampai sekarang, dia memperoleh gaji Rp. 350 miliar per tahun.

Ronaldo dilaporkan telah meminta Madrid untuk memberinya gaji yang sama dengan angka Lionel Messi di Nou Camp. Namun, tetap harus dilihat apakah Florentino Perez menyerah pada tuntutan nya meskipun penampilannya yang tidak bersemangat untuk klub tersebut.

Mengingat Ronaldo hanya mencetak enam gol liga setelah kembali dari larangan lima pertandingan pada September tahun lalu.

 

5. Ezequiel Lavezzi (Hebei China)

Ezequiel Lavezzi - 10 Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Tertinggi Didunia Saat Ini 2018

Ezequiel Lavezzi adalah bintang sepak bola lainnya yang beralih ke Liga Super China pada 2016. Ditandatangani untuk Rp. 445 miliar oleh Hebei China, pemain Argentina saat ini menghasilkan Rp. 384 miliar per tahun.

Di musim pertamanya bersama klub, Lavezzi gagal menampilkan performa terbaiknya, ia tampil hanya 10 kali dan tidak mencetak gol. Namun, di musim keduanya, ia telah menebusnya dengan 20 gol dalam 27 pertandingan.

 

4. Oscar (Shanghai SIPG)

Oscar - pemain sepak bola dengan gaji tertinggi 2018

Oscar bergabung dengan klub China Shanghai SIPG dengan kontrak sebesar Rp. 1.1 triliun pada 2016 dari Chelsea. Kepindahannya ke klub China adalah transfer Asia paling mahal sepanjang masa.

Dan juga, dia adalah pemain termahal yang ditandatangani pada bulan Januari, rekor ini mampu dilampaui oleh Phillipe Coutinho setelah kepindahannya ke Barcelona bulan ini.

Banyak yang menyesalkan Oscar pindah ke Cina, dia dikritik karena memilih liga yang lebih rendah pada usia 24 tahun ketika dia bisa bermain dengan mudah untuk klub elit Eropa setelah meninggalkan Chelsea. Saat ini, dia memperoleh Rp. 399 miliar per tahun dan merupakan pesepakbola keempat dalam daftar ini yang bermain untuk klub China.

 

3. Alexis Sanchez (Manchester United)

Alexis Sanchez - 10 Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Tertinggi Didunia Saat Ini 2018

Kesepakatan pertukaran Alexis Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan telah mencuri perhatian pada musim ini. Sanchez pun lebih populer setelah memakai nomor punggung 7 yang merupakan nomor kramat di MU. Pemain berusia 30 tahun tersebut mendapat gaji tertinggi Liga Premier dengan Rp. 8.5 miliar per minggu. Dia akan mengantongi sejumlah Rp. 443 miliar setelah dia menyelesaikan kepindahannya ke Old Trafford.

Pemain chili itu berada pada performa terbaiknya dengan 30 gol dalam 51 pertandingannya dengan The Gunners.

Sanchez pun diperkirakan akan memberikan penampilan menakjubkan di Old Trafford. Berhubung dengan upah yang begitu besar.

2. Neymar (Paris Saint-Germain)

Paris Saint-Germain memecahkan rekor transfer dunia saat mereka membeli Neymar dari Barcelona seharga Rp. 3.7 triliun pada musim panas lalu. Mengingat biaya yang besar untuk membeli neymar, wajar sekali jika Neymar berada pada urutan 3 besar.

Menurut kontrak terbarunya, Neymar akan menghasilkan Rp. 600 miliar per tahun di PSG.

Neymar membuktikan rekor transfer dunia tersebut di Prancis. Hanya dalam 23 penampilan Neymar membuat 24 gol dan 14 asis. Jika penampilannya trus konsisten, kapten Selecao ini mungkin akan menjadi pemenang Ballon d’Or tahun ini memecahkan duopoli Ronaldo-Messi.

 

1. Lionel Messi (FC Barcelona)

 Lionel Messi - 10 Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Tertinggi Didunia Saat Ini 2018

Lionel Messi menjadi pemegang pemain sepak bola dengan gaji tertinggi saat ini menyusul kepindahan Carlos Tevez kembali ke Boca Juniors Januari lalu. Kabar baiknya buat kalian fans Barca, Lionel Messi telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona pada akhir tahun lalu. Dibawah kontrak barunya, sampai 2021, Messi secara keseluruhan medapatkan Rp. 767 miliar.

Tidak diragukan lagi pemain berusia 30 tahun ini tampil sama baiknya di setiap pertandingan dan pantas mendapatkan gaji yang tinggi dari klub tersebut.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh IJCSS mengklaim bahwa Messi pantas mendapatkan setengah dari apa yang saat ini ia dapatkan di Nou Camp.

Nah itu tadi football lovers 10 pemain sepak bola dengan gaji tertinggi didunia saat ini. Kira-kira uang segitu kalau dipakai beli kerupuk dapat berapa ya ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here