10 Pemain Muda Tercepat 2018

0
183

Darah muda identik dengan kecepatan dan kecerdikan. 10 pemain dalam daftar ini berusia di bawah 23 tahun, dan bila kita menyaksikan aksi mereka, yang ada hanyalah lari, lari, dan lari…

# Steven Bergwijn – PSV
Nyaris setiap tahun PSV Eindhoven memproduksi pemain muda berbakat yang dianugerahi kecepatan. Mulai musim lalu, remaja bernama Steven Bergwijn mulai mencuri perhatian kala menyisir sisi sayap penyerangan PSV. Sudah empat gol dan empat assist musim ini, tinggal menunggu waktu agar Bergwijn menjadi Memphis Depay berikutnya.

# Ousmane Dembele – Barcelona
Dembele mungkin bisa disebut sebagai pemain muda paling berbahaya yang sedang muncul saat ini. Borussia Dortmund mencaploknya dari Rennes, hanya untuk melepasnya ke Barcelona dengan harga rekor dunia. Sempat menjalani musim debut yang penuh cedera, Dembele mulai memaku satu posisi utama di Barca.

# Ismaila Sarr
Cuma lebih muda sembilan bulan, Ismaila Sarr mengambil alih status pangeran dari Dembele di Rennes. Pemain yang telah memperkuat timnas Senegal 19 kali ini sudah menjadi pilihan utama sejak usianya 18 tahun di Metz. Kita tunggu apakah Sarr akan mengikuti jejak karier Dembele.

# Leon Bailey – Bayer Leverkusen
Bayer Leverkusen belakangan ini menarik perhatian dengan beberapa pasukan mudanya. Selain Kai Havertz yang sudah dipanggil timnas Jerman, terdapat satu winger yang kecepatannya sudah mulai diendus klub-klub besar. Leon Bailey mampu menembus starting Leverkusen bahkan di musim pertamanya di sana. Dunia internasional pun menantikannya karena ia belum menentukan akan memperkuat negara mana.

# Goncalo Guedes
Mulai menampakkan sinarnya di Benfica, Guedes ditebus Paris Saint-Germain pada musim 2017/18. Ia kemudian dipinjamkan ke Valencia pada bulan Januari guna menambah jam terbang. Guedes mampu memaksimalkannya, langsung nyetel dengan skuad Valencia di paruh kedua musim lalu. Musim ini, ia telah dipermanenkan Valencia.

# Leroy Sane
Leroy Sane merupakan salah satu pembelian pertama Pep Guardiola di Manchester City. Dia punya banyak hal untuk dilakukan di sisi penyerangan City, yang memecahkan rekor poin terbanyak di Liga Inggris musim lalu. Biar begitu, ia masih punya PR untuk memperbaiki sikap, terutama setelah Joachim Low meninggalkannya di Piala Dunia 2018, dan Guardiola pun mencadangkannya bulan lalu.

# Kingsley Coman
Meski baru berusia 22 tahun, Coman sudah menaklukkan Liga Perancis, Liga Italia, dan Liga Jerman dalam lima musim professional pertamanya. Karier mewahnya yang merentang dari Paris Saint-Germain, Juventus, dan Bayern Munich membuktikan kualitas gocekan yang dimilikinya. Ia pun sudah mengecap 15 laga bersama timnas Perancis.

# Adama Traore
Adama Traore mungkin lulusan akademi La Masia yang paling unik. Sebelum pindah ke Wolverhampton musim ini, ia bergeliat di divisi bawah Liga Inggris bersama Aston Villa dan Middlesbrough. Dengan kedua kaki sama-sama hidup, penampilan ciamiknya musim lalu membuat ia dianggap sebagai pemain terbaik divisi Championship musim itu.

# Kylian Mbappe
Tak ada yang perlu dijelaskan dari seorang Kylian Mbappe. Ia bahkan bisa dianggap sebagai pemain terbaik di daftar ini, mengingat dirinya sudah pernah mencetak gol di final Piala Dunia dan menjuarainya. Hal yang perlu dinanti ialah, apakah ia akan pindah ke klub besar, atau tetap bersama klubnya saat ini, yang adalah klub terbesar di Perancis.

# Dimitri Oberlin
Jika beberapa tahun lalu FC Basel menelurkan Mohamed Salah, maka pada musim ini, giliran Dimitri Oberlin yang bersinar. Sayap keturunan Kamerun tersebut berkilau semenjak dipinjamkan dari Red Bull Salzburg pada musim lalu. Memutuskan memperkuat timnas Swiss, nilai pasarnya diprediksi terus bertambah seiring ketertarikan banyak klub besar.

Lari lari lari, tendang dan berlari. Sepak bola modern memang cocok dengan talenta muda seperti di atas. Mereka punya kecepatan, yang tentu dapat meningkatkan nilai jual mereka di masa depan…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here