10 Pemain Muda Berbakat Yang Bisa Buat Kejutan di Musim 2018/2019

0
357

Kelas Sepakbola khususnya di dataran eropa emang terkenal sangat tinggi. disana, persaingan yang ada amat sangat ketat. Wajar aja, eropa menjadi tujuan utama seluruh pemain terbaik di dunia. Jika dikatakan untuk musim 2018/2019 nanti, hampir mustahil bagi para pemain pemuda untuk bermain regular di tim tim eropa. Tapi bukan tidak mungkin para pemuda itu akan bisa membuat kejutan bagi seluruh pencinta sepakbola. Diantara banyak nya pemuda yang akan tampil di musim depan, berikut beberapa dari mereka yang rasanya akan bisa memberi kejutan dengan kemampuannya.

1. Phil Foden (18 tahun)

Sekarang ini, nama Phil Foden emang belum begitu terkenal. Tapi di Inggris khususnya buat para fans manchester city, ia adalah harapan klub di masa depan. Wajar saja, di usianya yang baru 18 tahun, pemain ini mulai bisa merangkak ke tim utama the citizens yang terkenal sangat ketat. Bagi para fans manchester city, ada satu hal yang spesial dari phil foden ini. memang, sudah biasa bagi tim ini memiliki seorang pemain muda dengan talenta kelas dunia. Tapi biasanya, para pemain muda tersebut bukan didikan asli klub dan didatangkan dari tempat lain. Hal ini jelas berbeda dengan foden yang memang seorang mancunian dari britania raya. Inilah didikan asli akademi manchester city dan hal tersebut pastilah akan sangat didukung dengan adanya pep guardiola yang terkenal dengan pengembangan bakat muda nya.

2. Arthur Melo (21 tahun)

Sekarang, Barcelona saja mendatangkan seorang gelandang kelas dunia asal Chile yaitu Arturo Vidal. Tapi walaupun begitu, bukan berarti tim ini hanya mendatangkan ia saja sebagai pengganti pensiun nya Andres Iniesta. Di Barcelona, baru saja datang seorang pemuda bernama Arthur Melo yang sekarang usianya baru menginjak 21 tahun. Walaupun masih muda, kemampuan pemain ini di sesi pra musim kemarin memang berhasil membuat semua orang terkejut. Di debut nya pada laga melawan Tottenham Hotspur, ia langsung membuat publik bergemuruh dengan gol jarak jauh indah nya. selain itu, kehebatan nya sangat terlihat dalam mengatur ritme permainan. Ia menjadi metronom lini tengah yang sempurna untuk barca dan bisa dibilang menjadi pengganti yang cukup setara bagi andres iniesta. Banyak yang bilang, Melo siap menggunakan nomor 8 peninggalan sang legenda musim depan dan mungkin, itu adalah salah satu jalan terbaik nya untuk menjadi gelandang tengah terbaik di dunia.

3. Aleksandr Golovin (22 tahun)

Anda yang mengikuti piala dunia kemarin dari awal sampai selesai pasti lah mengenal seorang aleksandr Golovin. Ia adalah bintang muda yang sukses membawa timnas Russia ke babak 8 besar piala dunia 2018. Memang, torehan 1 gol dan 2 assist nya terasa kurang mewah, tapi ciamik nya penampilan pemain ini sukses membuat torehan gol dan assist tersebut terasa pas. Di musim transfer kemarin, ada banyak tim besar seperti Chelsea dan Juventus yang mengejar tanda tangan nya. tapi pada akhirnya, klub yang beruntung adalah AS monaco yang memang dirasa sebagai klub paling pas bagi bintang muda ini. memang, nama nya akan langsung terkenal ke seluruh penjuru dunia jika bergabung ke klub klub seperti Chelsea dan Juventus. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah ia akan bisa masuk ke tim utama klub? Tentu saja tidak karena disana ada banyak pemain pemain kelas dunia. Hal yang sangat berbeda akan terasa jika ia gabung ke monaco dan menjadikan tim ini sebagai transisi untuk perpindahan ke level top.

4. Vinicius Junior (18 tahun)

Setelah Ronaldinho, Neymar, dan Gabriel Jesus, ada bintang Brasil lain yang dirasa akan bisa mengejutkan eropa. Bintang tersebut bernama Vinicius Junior yang saat ini bermain untuk sang jawara eropa Real Madrid. Memang, pemain ini sekarang baru berusia 18 tahun. Tapi, anda perlu tahu jika bintang muda ini didatangkan dengan harga mencapai 45 juta euro dari Flamengo. Real Madrid memang memiliki kepercayaan yang tinggi pada pemain ini karena Vinicius sendiri sudah diamankan sejak tahun 2017 lalu. Banyak yang bilang, ia adalah the next neymar di masa depan karena keduanya sama sama beroperasi di sayap kiri klub. Jika dilihat, sulit untuk mengatakan bahwa Vinicius akan menjadi pilihan utama di skuat Real Madrid musim depan. Itu karena, disana ada banyak pemain top seperti Marco Asensio, Lucas Vasquez, Isco, dan masih banyak lagi. Tapi jika dikatakan sebagai pemain yang akan bisa memberi kejutan, hal itu sangat mungkin karena gaya khas brasil nya pastilah akan sukses membuat pencinta sepakbola dunia terkejut kejut.

5. Justin Kluivert (19 tahun)

Bagi seorang pencinta sepakbola, nama kluivert pasti tidak asing lagi. Hal itu karena ada seorang legenda sepakbola dengan nama patrick kluivert yang mencetak sejarah besar bersama Barcelona. Justin sendiri adalah anak kandung dari Patrick sehingga banyak yang memprediksi bahwa ia akan mengalami kesuksesan besar seperti ayahnya. Saat ini, justin sendiri sudah melakukan perpindahan besar dalam karir nya. perpindahan tersebut adalah dengan keluar dari Belanda dan bergabung ke AS Roma. Sangat luar biasa memang jika mengetahui bahwa di usia yang begitu muda, Roma membutuhkan 17 juta euro untuk mengamankan jasa nya. sekarang ini, Roma memang masih berada di bawah bayang bayang Juventus yang dalam beberapa tahun terakhir masih berhasil menguasai la liga. Tapi dengan adanya Justin, banyak yang menganggap bahwa performa keluarga Kluivert ini musim depan akan bisa membuat Roma berjaya.

6. Lucas Torreira (22 tahun)

Di musim transfer kemarin, banyak yang memberi pujian pada kecerdasan pelatih baru Arsenal sekarang yaitu Unai Emery. Tidak seperti ketika masih menjadi manajer PSG, sekarang uang yang dikeluarkan Emery untuk biaya transfer tidak lah begitu banyak. diantara beberapa transfer yang berhasil dilakukan Arsenal bersamanya, ada sebuah transfer yang berhasil membuatnya mendapatkan banyak pujian di dunia sepakbola internasional. Transfer tersebut adalah ketika the gunners sukses mendaratkan pemain berusia 22 tahun yaitu Lucas Torreira. Memang jika dibandingkan dengan para gelandang lain di premier league, nama Torreira terkesan belum begitu mencolok. Hal itu sangat wajar mengingat pemain ini sebelumnya hanya membela sampdoria di serie a dan di piala dunia kemarin pun sorotan padanya di timnas uruguay tidak lah begitu besar. Tapi yang jadi hebat, pemain ini sudah berada di level tertinggi ketika bermain untuk kedua tim tersebut dan ada sangat banyak orang yang pasti menunggu nunggu duetnya bersama Mesut Ozil di lini tengah Arsenal.

7. Frenkie de Jong (21 tahun)

Nama Nigel de Jong adalah bintang sepakbola dunia yang sangat terkenal di beberapa tahun ke belakang. Walaupun sekarang sudah pensiun di dunia sepakbola, nama de jong di dunia sepakbola kembali lahir dengan figur yang lebih muda. Ia adalah Frenkie de Jong, pemain muda berusia 21 tahun yang sudah bermain di level tertinggi bersama Ajax. Walaupun tidak berlaga di piala dunia kemarin karena Belanda yang gagal melaju ke piala dunia, hal tersebut tak lantas membuat nama pemain ini surut dari pemberitaan. Ada banyak tim sepakbola yang mengincarnya di bursa transfer kemarin tapi sayang, Ajax memutuskan untuk tidak menjual nya di musim sekarang tanpa terkecuali. Musim depan nanti, performa nya pasti semakin matang dan sorotan publik sepakbola kepada nya pun pasti semakin besar. untuk itu, pemuda ini tentulah perlu berusaha keras agar performa nya tidak mengecewakanpara pencinta sepakbola dunia.

8. Hirving Lozano (23 tahun)

Perlu diketahui, Lozano baru semusim di eropa dan klub yang dibelanya pun hanya PSV eindhoven di liga Belanda. Tapi, namanya sudah sangat meledak dengan torehan 17 gol dan 11 assist di musim kemarin. Rasanya, sangat wajar melihat performa pemain ini yang luar biasa mengingat setiap orang pasti mengakui bahwa Lozano memiliki kemampuan dribble yang luar biasa. Setelah sukses membuat PSV menjuarai liga Belanda musim lalu, nama Lozano pun masuk dalam skuat Meksiko di piala dunia. Hebatnya, performa ia di piala dunia kemarin sangat luar biasa. hal tersebut pun sukses membuat banyak klub besar mengincarnya di bursa transfer kali ini. tapi walaupun banyak klub besar yang membelanya, hingga sekarang ia masih bertahan di PSV. Jika ia tetap bertahan di liga belanda musim depan, patut ditunggu apakah performa nya akan semakin matang atau ia hanya akan menjadi one season star.

9. Kepa Arrizabalaga (23 tahun)

Jika dikatakan tentang perpindahan pemain paling sensasional di bursa transfer kemarin, mungkin transfer Kepa dari Athletic Bilbao ke Chelsea bisa ditempatkan di posisi tertinggi untuk gelar itu. wajar saja, nampak tidak wajar melihat seorang penjaga gawang berusia 23 tahun yang belum berpengalaman di premier league berani Chelsea datangkan dengan harga mencapai 80 juta euro. Memang, performa kepa di la liga musim kemarin sangat lah luar biasa dan di bulan Januari kemarin pun ia sudah nyaris bergabung ke Real Madrid. Tapi walaupun begitu, namanya sendiri masih belum layak disetarakan dengan Thibaut Courtois yang pergi meninggalkan Chelsea untuk bergabung ke Real Madrid. Bisa dikatakan, seluruh perhatian pencinta sepakbola musim depan akan tertuju pada pemuda Spanyol ini. hanya akan ada 2 pilihan nanti yaitu ia akan berhasil membuktikan kemampuannya atau seluruh fans Chelsea akan merasa sangat kehilangan dengan kepergian Courtois.

10. Goncalo Guedes (21 tahun)

Di musim 2017/2018 kemarin Goncalo Guedes hanya lah seorang pemain muda berposisi sayap kanan yang dipinjamkan oleh PSG ke Valencia. Tapi ternyata, performa nya di la liga sangat luar biasa dan ia pun menutup liga dengan torehan 5 gol dan 11 assist. Karena performa yang luar biasa itu, pemain ini pun dibawa oleh Fernando Santor ke timnas Portugal dan disana, ia berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan timnas Portugal. Setelah mengalami musim yang sukses kemarin, banyak orang terutama para pencinta la liga yang menunggu pemain muda ini tampil kembali. Dengan segala kemampuan yang sudah ditunjukkan nya musim lalu, banyak yang memprediksi bahwa ia akan memiliki masa depan yang cerah dan performa nya di musim depan pun akan semakin menanjak. Tapi dibalik seluruh perkiraan tersebut, hanya ia sendiri lah yang akan bisa membuktikan segala prediksi dari banyak orang itu.

Bagaimana football lovers, apa kalian juga menunggu performa dari para pemuda ini di musim depan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here