10 Pemain Dengan Rekor Kartu Merah Terbanyak

0
173

Dalam dunia sepakbola seringkali ada berbagai macam rekor dari tiap-tiap pemain. Namun bagaimana bila rekor yang mereka dapat adalah rekor negatif? Langsung saja, berikut adalah 10 pemain sepakbola dengan rekor kartu merah terbanyak di dunia.

Patrick Vieira

Gelandang tangguh yang sudah malang melintang di sepak bola Eropa ini berhasil membawa Arsenal memenangi Premier League tahun 2004. Namun, dibalik prestasi moncer nya itu, ia juga memiliki rekor kartu merah sebanyak 12 kali sepanjang karir professionalnya.

Roy Keane

Mantan gelandang MU berjiwa co-patriot tinggi ini tidak perlu diragukan lagi kegarangan nya. Ia sudah sangat sering terlibat aksi tak terpuji dengan lawan main nya. Imbas dari perilakunya itu, ia berhasil mengoleksi 13 kartu merah sepanjang 743 penampilan professionalnya.

Felipe Melo

Salah satu pasukan tempur Galasataray ini menjadi pemain paling tempramen dalam tim nya. Bagaimana tidak, dalam karir sepakbola professional nya yang belum tuntas ini, ia sudah mampu mengoleksi 14 kartu merah disemua penampilannya. Masih sangat mungkin baginya, mengoleksi kartu merah dalam setiap pertandingan yang ia lakoni.

Yannick Cahuzac

Pria berkebangsaan Prancis ini sukses mendapatkan rekor minus dalam karir sepakbola nya. Gelandang dengan daya juang tinggi milik Bastia ini sering sekali melakukan hal bodoh yang berujung kartu merah. Hingga saat ini Cahuzac telah mengumpulkan 17 kartu mreah sepanjang karir nya.

Pablo Alfaro

Eks Jugador Sevilla yang telah memainkan 555 laga sepanjang 1988 hingga 2007 ini menjadi pemain yang juga memiliki rekor negatif dalam karirnya. Kartu merah yang sudah ia dapatkan berjumlah 18 kartu. Mantan bek Sevilla ini sekarang menukangi tim asla liga 2 spanyol yaitu CD Mirandés.

Paolo Montero

Rónald Paolo Montero Iglesias, mantan pemain Seria 90an hingga awal 2000an ini merupakan pemain wajah sangar dengan kepribadian yang garang. Sebagai pemain belakang ia sering melakukan tekel keras kepada lawan hingga mendapat kartu merah. Sepanjang karir nya sebagai pemain sepakbola, ia berhasil menghimpun pundi-pundi kartu merahnya sebanyak 21 kartu.

Alexis Ruano Delgado

Pemain yang sedang menjalani masa pinjaman dari Sevilla ke Getafe ini bermain sebagai bek tengah. Layaknya prajurit yang siap mempertahankan gawang dari serangan lawan ini memaksanya harus tampil ‘keras’ pada setiap pertandingannya. Maka, tak jarang ia mendapat kartu merah atas aksi yang ia lakukan. Hingga saat ini ia sudah mengoleksi sebanyak 22 kartu merah.

Sergio Ramos

Di era sepakbola modern sekarang ini, Sergio Ramos merupakan pemain yang sangat identik dengan kartu merah. Banyak sekali hal kontroversial yang ia lakukan saat sedang berjuang di lapangan hijau. Pemain yang melukiskan banyak tatto pada lengannya ini juga sempat berseteru dengan penggemar sepakbola dunia atas aksinya mencedari Mo Salah pada laga final liga champions 2017-2018. Tak khayal dengan aksi yang ‘kurang baik’ dalam beberapa pertandingannya, ia berhasil membuat dirinya meraup 22 kartu merah sepanjang 714 penampilan professionalnya.

Cyril Rool

Pemain yang berkiprah di tanah Prancis sepanjang karirnya ini memiliki catatan rekor yang kurang mengenakan dalam karir sepakbola nya. Pria yang sekarang berusia 43 tahun ini sudah mengoleksi 27 kartu merah dalam level professionalnya. Tentu bukan catatan yang baik bagi seorang pemain yang sudah mengoleksi 366 caps dalam karirnya.

Gerardo Bedoya

Mungkin tidak pernah terbayangkan dalam hidupnya bahwa ia akan memegang rekor sebagai pemain dengan raihan kartu merah terbanyak. Gerardo Alberto Bedoya Múnera, pria 42 tahun yang dulunya berposisi sebagai gelandang ini berhasil mencatatkan rekor fantastis dalam urusan tekel keras kepada lawan. Dirinya berhasil merengkuh 46 kartu merah dalam karir sepakbola nya. Sungguh hasil minor pribadi yang sangat tidak diinginkan oleh pemain sepakbola manapun.

Setiap pemain tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa ia harus melakukan tekel keras dalam setiap pertandingan. Tapi alangkah baiknya jika dalam suatu permainan sepakbola, pemain sadar akan resiko dari perbuatan yang ia lakukan, terutama bila tindakan tersebut  akan berdampak buruk bagi pemain lain. Lalu, bagaimana pendapat football lovers mengenai fenomena pemain semacam ini. Jangan lupa tinggalkan komentar pada kolom dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here