10 Momen saat Salah Memukau Dunia

0
86

Mohamed Salah telah meraih hati masyarakat dunia. Ia berperangai mulia, juga berprestasi di lapangan. Semenjak kapan ia mulai menarik perhatian? Berikut momen-momen ketika Salah berhasil memukau dunia…

10. AS Roma vs Palermo

Roma mencukur Palermo lima gol tanpa balas di pertandingan giornata 26 Serie A 2015/2016 ini. Mohamed Salah menjadi bintang berkat dua golnya, yang salah satunya ia ciptakan dengan indah. Ia melewati kiper dan terbawa ke tepi lapangan dengan sudut ke gawang amat sempit. Nyatanya berkat lekukan tendangan kaki kirinya, bola tetaplah masuk.

9. Liverpool v AS Roma

The Reds mengungguli Roma dengan selisih tiga gol yang salah satunya dikreasi Mohamed Salah. Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018 dihiasi lengkugan indah Salah ke gawang Alisson Becker yang menjadi pembuka dalam thriller tujuh gol ini. Bola tendangannya membentuk lengkungan indah ke kanan atas yang tak mampu dijangkau Alisson.

8. Porto vs Liverpool

Liverpool mengantongi keunggulan telak lima gol di leg pertama 16 besar Liga Champions 2017/18 melawan FC Porto. Mohamed Salah kebagian mencetak satu gol, yang ia lakukan dengan terlebih dahulu mengeceoh kiper lawan dan mengontrol bola dengan kepalanya sebelum menyontek bola dengan mudah ke gawang.

7. Mesir vs Ghana

Pertandingan grup D Piala Afrika ini berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Satu-satunya gol Mesir dicetak oleh Mohamed salah melalui tendangan bebas. Tendangan yang diambil tepat di depan kotak penalti ini dilakukan Salah dengan menghajar bola dengan kura-kura kaki, yang membuat bola melintir ke luar saat menuju gawang.

6. Liverpool vs Tottenham

Duel papan atas ini di pekan 26 Liga Inggris musim 2017/2018 ini berakhir sama kuat dengan mayoritas gol dicetak di menit awal dan menit akhir. Gol ke dua salah di menit 90+1 terhitung indah: ia meliak-liuk melewati hadangn bek-bek Tottenham Hotspur untuk kemudian mengangkat bola ke atas ketika Hugo Lloris mencoba merebut bola sambil menjatuhkan badan.

5. Fiorentina vs Roma

Mohamed Salah mencetak gol indah saat melawan mantan klubnya di Artemio Franchi. Pada pertandingan Serie A musim 2015/16 ini, Salah mencetak gol indah dengan melengkungkan bola dari depan kotak penalti. Gol ini mampu membawa Roma mengangkangi Fiorentina dengan skor 1-3.

4. Liverpool vs Manchester City

Pada perempat final Liga Champions 2017/18 ini, Liverpool mampu mempecundangi Manchester City dengan skor 3-0. Salah satu aktor yang terlibat dalam skor besar ini ialah Mohamed Salah. Ia mencetak gol saat mengetahui kiper lawan sedang berada di luar kotak penalti setelah menyapu bola. Ia memutuskan untuk melambungkan bola ke gawang kosong.

3. Bournemouth vs Liverpool

Pertandingan yang berjalan tidak seimbang ini menjadi salah satu pembuktian momen keganasan Mohamed Salah. Laga di ajang Premier League 2017/18 ini menyuguhkan daya magis Salah pada menit 44. Menerima umpan terobosan, dia menggiring bola ke depan kotak 6 yard untuk mendapatkan sudut terbaik. Hasilnya, beberapa pemain terlewati dan penjaga gawang pun terbobol.

2. Liverpool vs Arsenal

Liverpool menggasak Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2017/18 dengan skor telak 4-0. Pada menit ke-57, Salah mencuri bola dari penguasaan Hector Bellerin dalam skema sepak pojok yang gagal. Serangan balik yang diinisiasi dan diselesaikan salah ini menjadi menawan sebab Salah menggiring bola dari daerah sendiri ke kotak penalti Arsenal. Tanpa kesulitan, Petr Cech pun ia bobol.

1. Fiorentina vs Juventus

Pertandingan ini merupakan salah satu laga awal Mohamed Salah di Fiorentina. Laga leg kedua semifinal Coppa Italia ini menjadi salah satu pembuktian Salah kepada dunia. Ia melewati beberapa bek dan menggiring dalam jarak 50 meter sebelum melakukan tembakan di dalam kotak penalti Juventus.

Well, sayangnya, Salah belum mampu mengulangi performanya musim lalu. Ia masih kesulitan mencetak gol, meskipun performa Liverpool tak terlalu terpengaruh. Bagaimanapun, pemain elite dunia bukanlah mereka yang bersinar cuma dalam semusim, kan? Sebuah tantangan bagi Salah, dan kita hanya perlu menikmatinya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here