10 Kutukan Teraneh di Dunia Sepakbola

0
156

Yang namanya olahraga khususnya sepak bola nih merupakan olahraga yang realistis, Namun kita dilihat pada kenyataannya terdapat beberapa kutukan aneh yang “katanya” memang benar benar ada. Berikut 10 kutukan teraneh di dunia sepabola.

1. Bulan Agustus Harry Kane

Harry Kane merupakan seorang pemain bintang Tottenham Hotspur yang telah menjadi topskor pada 2 edisi premier league terakhir. Kemampuan mencetak golnya tidak perlu diragukan tetapi anehnya ia belum pernah sekalipun mencetak gol di bulan Agustus.

2. Gol Degradasi Ryoichi Maeda

Maeda merupakan striker mematikan yang pernah bermain di liga jepang. Kutukan yang berakhir pada tahun 2013 ini memang sangat lah aneh. Pada 6 musim sebelumnya, 6 tim yang menjadi pembuka keran gol Ryoichi Maeda setiap awal musim selalu terdegradasi. 6 tim tersebut adalah Ventforet Kofu, Tokyo Verdy, Jef United Chiba, Kyoto Sanga, Motedio Yamagata, dan Gamba Osaka.

3. Conventry City dan Kesedihannya

Conventry City merupakan juara piala FA pada tahun 1987. Performa tim ini memang tidak perlu diragukan lagi tetapi kehebatan itu hanya terjadi di masa lalu. Tim yang sekarang bermain di divisi championship ini tidak pernah finish di posisi 6 besar sejak 1970. Hal tersebut memang bisa dikatakan cukup membingungkan.

4. Guttmann dan Kutukan Eropa

Guttmann merupakan pemain yang berhasil membantu Benfica menjadi juara liga champions 1962 setelah mengalahkan Real Madrid di laga puncak. Ketika itu, Guttmann meminta kenaikan gaji dan dewan klub pun menolaknya. Sebuah sumpah serapah dikatakan Guttmann ketika itu. Ia mengatakan, Benfica tidak akan pernah menjuarai kompetisi eropa hingga 100 tahun ke depan. Hal tersebut benar benar terjadi karena hingga saat ini Benfica tidak pernah merasakan gelar di kompetisi eropa.

5. Gol Kemenangan Iniesta

Mungkin ada sebuah gol dari Iniesta yang paling diingat oleh publik sepakbola dan gol tersebut adalah gol penentu kemenangan Spanyol pada final piala dunia 2010. Tetapi sebenarnya, ada catatan lain dari 67 gol yang telah dicetaknya sepanjang karier. Tidak pernah sekali pun Iniesta merasakan kekalahan apabila ia berhasil mencetak gol.

6. Kutukan Zlatan di Eropa

Zlatan Ibrahimovich merupakan salah satu striker terbaik yang ada di dunia untuk saat ini. ia sudah berhasil mencetak gol di liga champions untuk 6 klub berbeda. Tetapi sayangnya, ia belum pernah sekali pun merasakan tropi liga champions sepanjang kariernya.

7. Bale yang Hampir Gagal

Bale merupakan seorang pemain bintang yang didaratkan oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer sekitar 85 juta pounds. Walaupun demikian, ada sebuah kutukan kecil yang pernah dirasakan Bale. Pada 24 pertandingan pertamanya di Tottenham, ia gagal meraih kemenangan dan hal tersebut menjadi kutukan yang luar biasa ketika itu.

8. Play Off yang Selalu Gagal

Pada pertengahan dekade pertama abad ini, Lincoln City merupakan sebuah tim kuat dari divisi 4. The Imps sempat mengikuti babak play off lima karier berturut turut dari tahun 2002 hingga 2007. Sayang beribu sayang, kelima kesempatan itu tidak berhasil dimanfaatkannya.

9. Sunderland dan Kekalahan di Leg Kedua

Sejak tahun 2016, Sunderland telah terdegradasi ke divisi championship. Ada sebuah kutukan yang pernah dirasakan sunderland sebelum terdegradai sejak kedatangan david moyes sebagai pelatih utama. The Magpies selalu kalah di leg kedua oleh mantan pelatihnya sendiri.

10. Arubinha dan Kuburan Katak

Arubinha merupakan kiper Andarai yang dibantai habis oleh Vasco da Gama dengan skor 12-0. Saking kesalnya, Arubinha mendoakan bahwa Vasco da Gama tidak akan menjadi juara liga hingga 12 tahun kedepan. Saat itu banyak yang mengatakan jika Arubinha mengubur katak di stadion Sao Januario. Hebatnya, Vasco da Gama benar benar kesulitan meraih gelar dalam 10 tahun dan akhirnya mereka pun membongkar stadion Sao Januario. Hebatnya, tim ini langsung kembali menjadi juara setelah proses pembongkaran itu.

 

Nah itu tadi 10 kutukan aneh di sepak bola yang memang benar benar terjadi, dari 10 kutukan tersebut mana nih yang menurut football lovers paling aneh? hmmm silakan komen dibawah ya! Jangan lupa buat like dan share ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here