10 Kegiatan Ini Bisa Kita Lakukan saat Berlibur di Jepang

0
174
Source : https://unsplash.com/@gaspanik

Ada banyak orang Indonesia yang memilih Jepang sebagai salah satu tujuan wisata. Mengapa? Karena selain terdapat keindahan alam, Jepang pun berhasil dalam menyediakan berbagai fasilitas bagi seluruh turis mancanegara supaya mereka dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat dan menyenangkan.

Oleh sebab itu, jika dalam waktu dekat kalian sudah menetapkan diri untuk pergi ke Jepang, artikel ini menyediakan 10 rekomendasi kegiatan yang bisa kalian lakukan selama berlibur di sana. Wah, apa saja ya itu? Yuk kita simak ringkasannya di bawah.

1. Naik Shikansen

Source : https://unsplash.com/@fikrirasyid

Pergi ke Jepang rasanya tidak akan lengkap tanpa menaiki kereta ini. Ya, shikansen adalah sebutan bahasa Jepang bagi kereta cepat yang berfungsi untuk mengantarkan masyarakat dari satu tempat ke tempat lain tanpa membutuhkan waktu lama.

Seru lho kalau misalnya kalian mendapatkan kesempatan untuk duduk di dalamnya. Lumayan. Hitung-hitung bisa menikmati pemandangan.

2. Mencoba Mesin Purikura

Source : https://unsplash.com/@ninjason

Mungkin ada yang bertanya dalam hati seperti “Purikura itu apa ya?” dan lain-lain. Nah, bagi kalian yang masih belum mengetahui artinya, purikura adalah sebuah mesin atau tempat di mana kalian bisa berfoto. Baik sendiri maupun bersama orang lain.

Kalau di Indonesia, ada juga sih tempat foto yang mirip seperti purikura di pusat perbelanjaan tertentu. Akan tetapi, mencoba mesin tersebut di negara asalnya tentu merupakan sebuah kenangan tersendiri.

3. Menonton Pertunjukan Kabuki

Source : http://travelonthebrain.net

Kabuki adalah pertunjukan tradisional khas Jepang yang melibatkan manusia serta riasan dan topeng tertentu untuk menceritakan sebuah kisah. Pertunjukan ini sudah masuk ke dalam daftar warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Karena itu, agar kita tahu, paham dan belajar mengikuti teladan masyarakat Jepang dalam melestarikan budaya, sempatkanlah diri untuk melihat pementasan penuh makna itu.

4. Khusus Wanita, Kalian Boleh Memakai Kimono

Source : https://unsplash.com/@goodspleen

Bagi kalian yang ingin mencoba baju adat khas Jepang bernama kimono, kalian bisa mencari tempat-tempat penyewaannya atau bahkan membeli secara langsung lalu di pakai. Di lansir dari Tsunagu Japan, kota Kyoto memiliki banyak tempat penyewaan kimono. Jadi, tunggu apalagi? Silakan mencoba!

5. Berbelanja di Supermarket

Source : https://unsplash.com/@hambourine

Khusus bagi para pencinta supermarket, Jepang di kenal memiliki supermarket yang bersih dan lengkap. Mulai dari makanan hingga barang-barang tertentu sekalipun, kalian semua bisa mencoba untuk membelinya di sana. Siapkan budget yang baik, bandingkan harganya dengan harga di Indonesia dan selamat berbelanja!

6. Bermain Game

Source : https://liiife.jp

Terdapat sejumlah pusat permainan di Jepang yang bisa kalian kunjungi pada saat tertentu bersama keluarga untuk melepas penat. Bukan hanya sekedar bermain saja. Kalian pun juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif di sana.

7. Melihat Kembang Api

Source : https://unsplash.com/@saekinomao

Biasanya, festival kembang api berskala besar muncul setiap tahun di Jepang tepat pada saat musim panas. Nah, mengiringi hal tersebut, semua orang yang ingin melihat kembang api harus berlomba-lomba untuk mendapatkan tempat paling pas supaya dapat menyaksikan dengan baik. Wow, seru juga ya.

Maka dari itu, apabila berminat, kalian di sarankan untuk mencari tahu mulai sekarang mengenai informasi terkait keberadaan festival kembang api tersebut. Baik dari internet maupun orang-orang Jepang yang kalian kenal.

8. Menyaksikan Upacara Minum Teh

Source : https://unsplash.com/@rawpixel

Terkenal dengan sebutan sado, upacara minum teh adalah sebuah upacara yang di maklumi keberadaannya oleh masyarakat Jepang sejak periode kekaisaran. Nah, bagi kamu yang belum pernah mencoba minum teh secara khusus, datanglah ke upacara ini karena akan ada orang yang membawa secangkir teh untukmu dengan penuh tata krama.

9. Mengunjungi Kuil

Source : https://unsplash.com/@mytinyatlas

Meskipun kita mungkin berbeda kepercayaan dengan orang Jepang pada umumnya, kita tetap di izinkan berkunjung ke dalam kuil-kuil yang ada. Salah satunya ialah Fushimi Inari Taisha. Keren lho karena pemandangan sekitarnya sudah terkenal di mata pengunjung.

10. Pergi ke Kebun Binatang Asahiyama

Source : https://id.zekkeijapan.com

Hayo! Kebun binatang apa itu? Ya, Asahiyama. Karena terletak di distrik sebelah utara Hokkaido yang terkenal dingin, kalian bisa melihat penguin bermain di sana pada saat salju pertama turun. Ih, pasti lucu banget kalau kita menjumpainya secara langsung.

 

Oke! Itulah 10 rekomendasi kegiatan yang dapat kalian lakukan di Jepang. Semoga bermanfaat bagi semuanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here