10 Kebiasaan Absurd yang Sering Kita Lakuin Tanpa Sadar

0
7

Dalam kehidupan sehari-hari, kita nggak bisa lepas dari yang namanya kebiasaan. Seperti kebiasaan mandi, makan, minum dan lain-lain. Diantara kebiasaan-kebiasaan normal, nggak jarang kita juga melakukan kebiasaan-kebiasaan absurd, yang kalau dipikir ulang, kebiasaan-kebiasaan itu terjadi tanpa kita sadar.

Kebiasaan absurd yang seperti apa sih yang sering kita lakuin tanpa sadar? Berikut ulasannya.

1. Menggenggam beras

Salah satu kebiasaan absurd yang sering banget kita lakuin adalah menggenggam beras saat nyuci beras. Padahal, kalau kita dipikir-pikir, gunanya apa coba menggenggam beras pas nyuci beras? Tapi, nggak tahu kenapa, rasanya seneng aja dan nyaman. πŸ˜€

2. Beda tempat beda waktu

Tidur adalah kebiasaan yang menyenangkan. Tapi, kalian sadar nggak, kalau pas kita ketiduran di rumah rasanya beda kayak waktu di sekoah. Pas di rumah, ketiduran jam 1 siang eh bangun-bangun udah jam 4 dan itu kerasanya sebentar banget. Tapi, pas di sekoah, ketiduran 5 menit aja rasanya kayak lama. Dan biasanya kita ngegumam β€œperasaan gue udah tidur dari tadi deh”. Aneh ya πŸ˜€

3. Ngerjain PR pagi buta

Kebiasaan yang satu ini biasanya dilakuin oleh para siswa siswi yang malemnya kelupaan belum ngerjain dan pas inget eh udah ngantuk berat. Hasilnya, bangun pagi buta buat ngerjain PR. sayangnya, meski ngerjain PR pagi buta cukup efektif karena otak kita fresh, tapi kebanyakan dari kita susah buat fokus karena nyawa kita pas baru bangun tidur belum terkumpul sempurna. Nggak jarang sendok bekas ngaduk kopi jadi pulpen, dan pulpen jadi pengaduk kopi.

Yah, kalau gitu, mending besok-besok ngerjain PR-nya habis pulang sekolah aja deh!

4. Kebiasaan pasang USB

Kalian pasti sering banget berhubungan dengan yang namanya USB. tapi, sadar nggak sih kalau kita mau nyolokin USB, entah kenapa nggak bisa langsung pas masuk. Pemasangan USB pertama kebanyakan gagal, padahal posisi udah bener, terus pas kedua kalinya, gagal lagi, karena jelas-jelas posisinya salah, nah yang ketiga tuh kebanyakan berhasil. Padahal ya bentuk USB gitu-gitu aja, tapi kenapa nggak bisa langsung nyeplok sih? πŸ˜€

5. Makan buah rasa bawang

Makan buah adalah kebiasaan yang baik. Apalagi kalau buahnya enak dan manis, dijamin deh ketagihan. Salah satu cara menikmati buah adalah dengan dikupas. Sayangnya, habis dikupas rasa enak itu sering tersamarkan oleh rasa yang lain, yaitu rasa bumbu dapur, seringnya sih rasa bawang. Yah, mau gimana lagi, wong ngupas buahnya pakai pisau dapur, yaudah terima nasib, buah yang tadinya enak seger berubah jadi buah rasa bawang.

Besok-besok beli pisau khusus buah aja deh, daripada tiap makan buah rasanya bawang πŸ˜€

6. Kepo sama urusan tetangga

Sadar nggak sadar kebanyakan manusia, mungkin termasuk kita, sering banget yang namanya kepo sama urusan tetangga. Apalagi, kalau tetangga habis beli perabotan baru atau kendaraan baru, duh, saking nggak mau tetangga tahu kalau kita kepo, kita sering ngelihatin mereka dari balik jendela rumah. Yah, jelas banget habis itu kita mulai komentar, entah positif atau negatif, pokoknya kita pasti mengeluarkan pendapat soal barang yang dibeli sama tetangga.

7. Barang baru diumpetin

Kalian pasti pernah deh baru beli sesuatu terus diumpetin. Entah atas dasar apa, kebanyakan orang memang senang menyembunyikan barang baru, dan baru akan menggunakannya setelah tersimpan agak lama. Katanya sih, alasannya biar nggak dipinjem-pinjem orang lain. Ya, emang ngeselin sih kalau baru kita beli eh udah dipinjem-pinjem aja πŸ˜€

8. Beda orang beda cara makan

Sebagian besar orang, khususnya cewek, senang menjaga image. Tapi, tahu nggak sih, kebanyakan cewek itu punya kebiasaan yang unik. Yaitu makan dikit depan gebetan, tapi waktu lagi sendirian, makannya rakus nggak kira-kira. Ya, nggak semua cewek sih, tapi kebanyakan gitu.

Kira-kira kenapa bisa begitu ya :D, padahal kan kalau gebetan tahu cewek makannya banyak lebih baik, si cewek jadi tahu, apakah cowoknya bakal ilfeel atau terus lanjut πŸ˜€

9. Duit receh cepet abisnya

Kalian pasti pernah punya duit 100.000, tapi belum pecah alias masih gambar Soekarno-Hatta, uangnya bisa awet banget dalem dompet. Tapi, ada tapinya nih, waktu udah kalian belanjain, dan dapet kembalian receh, eh duitnya jadi kayak cepet habis. Padahal sebelumnya 100.000 itu bisa awet sampai berhari-hari :D.

Mungkin, karena kita punya sifat meremehkan dan suka jajanan yang harganya murah kali ya, jadi suka mikir β€œah paling jajannya cuma 5000” atau β€œah paling cuma 2.000”, yaaah, tapi kan kalau dipikir-pikir itu jajan 5000 sama 2000-nya kan berkali-kali, jadi nggak salah kalau cepet habis πŸ˜€

10. Udah siap merem, melek lagi buat main HP

Kalian pasti pernah deh, udah siap-siap mau tidur malam, udah baca doa, eh habis itu buka HP lagi. Ujung-ujungnya main HP lagi deh.

Kalau kayak gitu, nanti pas mau tidur baca doa lagi nggak? πŸ˜€

Nah, itu tadi adalah 10 kebiasaan absurd yang hampir sering kita lakuin dan terjadi dalam keseharian kita. Entah dilakukan karena atas kesadaran penuh atau tanpa ada unsur kesengajaan, kebiasaan-kebiasaan itu beneran menimpa banyak orang. Kalau kamu, paling sering ngelakuin yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here