10 Keajaiban Detik-Detik Akhir Dalam Sepakbola Dunia

0
191

Dalam dunia sepakbola selalu ada hal atau peristiwa menarik yang tidak terduga. Salah satunya adalah keajaiban yang terjadi di detik detik akhir laga. Ulasan kali ini akan membahas tentang 10 keajaiban detik-detik akhir dalam sepakbola dunia.

Watford vs Leicester

Pertandingan yang berlangsung pada 2013 ini merupakan salah satu pertandingan yang dramatis. Matthew Deeny menjadi aktor kemenangan Watford saat menjamu Leicester City pada laga play off championship. Deeny berhasil menceploskan bola tepat pada menit ke 96. Dengan hasil tersebut Watford berhasil menundukkan The Foxes dengan skor 3-1, praktis hasil tersebut menjadikan agregat gol menjadi 3-2 karna pada laga yang sebelumnya digelar di kandang Leicester,Watford tumbang dengan skor 1-0.\

Liverpool vs Borussia Dortmund

Laga quarter final Europa League yang mempertemukan antara Liverpool vs Dortmund ini menjadi laga penting bagi Dejan Lovren, pasalnya ia adalah pencetak gol penentu kemenangan Liverpool pada menit ke 94. Dengan raihan tersebut Liverpool berhasil lolos ke semifinal Europa League pada tahun 2016 silam.

Bayern vs Dortmund

Siapa yang tak ingat dengan laga final liga champions yang mempertemukan duo jerman ini. Pertandingan antara Bayern Munich melawan Borussia Dortmund pada laga final yang berlangsung pada tahun 2013 tersebut menjadikan Arjen Robben sebagai pahlawan bagi The Bavarian. Gol nya di menit 89 sukses menumbangkan perlawanan Dortmund yang pada saat itu diisi oleh pemain bintang seperti Lewandowski dan Gundogan.

Netherland vs Argentina

Jika bernostalgia dengan gol fenomenal Dennis Bergkamp pada laga ini, kita akan selalu ingat dengan suara komentator yang juga fenomenal pada pertandingan tersebut. Aksi nya dimulai saat De Boer melambungkan umpan manis ke arah Bergkamp, dengan kontrol sempurna ia berhasil menyontek bola kegawang Argentina pada menit ke 90 yang sekaligus membawa Belanda melaju ke fase semifinal piala dunia tahun 1998.

Manchester City vs QPR

Drama menegangkan yang mengantar City meraih juara EPL ini ditandai oleh aksi memukau Sergio Kun Aguero. Laga tersebut manjadi laga tersengit karna perebutan tropi EPL berlangsung hingga laga terahir. Sempat ada beberapa drama dalam pertandingan, Kun Aguero pun menjelma menjadi pahlawan the citizen setelah menceploskan boila pada menit 93 untuk membawa The Sky Blue meraih piala liga inggris mereka. Tropi ini terasa begitu spesial karna City harus menunggu selama 44 tahun hingga akhirnya menjadi juara pada musim 2011-2012.

Perancis vs Italia

Kejadian langka terjadi pada final euro pada tahun 2000, salah satu pemain pengganti Perancis pada saat itu Sylvain Wiltord menjadi mimpi buruk bagi Gli Azzuri. Gol nya pada menit 90 di laga itu, dirinya sukses menjadi aktor protagonis bagi Prancis dalam cerita Tim Nasional nya yang berhasil mengawinkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Manchester United vs Bayern Munich

Camp Nou menjadi saksi bisu atas aksi gila United yang berhasil meraih piala liga champions tahun 1999. Kali ini pemain bernama Solskjaer sukses membawa tim asuhan Sir Alex Ferguson mencatat pertandingan yang tidak akan diluapakan oleh fans setan merah dibelahan bumi manapun. Gol nya di menit 93 berhasil membuat Bayern tertunduk lesu karna gagal mengangkat si kuping besar yang sudah berada di depan mata.

Real Madrid vs Athletico Madrid

Pemain yang identik dengan kartu kuning ini menjadi aktor penting dalam laga fina liga champions saat Real Madrid berhadapan dengan Athletico Madrid. Tandukan pria berusia 32 tahun ini sukses menyamakan kedudukan di menit ke 92. Hal ini membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan. Perjuangan Ramos tak sia-sia, Real Madrid sukses merengkuh juara liga champions setelah Bale, Marcelo, dan Ronaldo mecetak gol pada babak ekstra sekaligus membuat anak asuh Diego Simeone harus mengakui keperkasaan Los Galacticos.

Spanyol vs Netherland

Masih segar dalam ingatan kita saat mendengar Spanyol menjuarai piala dunia pada tahun 2010. Aksi kece dari gelandang kreatif tim matador sukses membuat pendukung tim oranye gigit jari. Gol Andres Iniesta pada menit 116 berhasil membuat Sketelenberg harus memungut bola dari dalam gawangnya. Gol ini menjadi gol sematawayang pada pertandingan final tersebut yang juga memupus harapan Belanda untuk meraih Juara Dunia tahun 2010.

Jerman vs Argentina

Tak hanya final piala dunia tahun 2010, Piala dunia yang berlangsung di Brazil pada edisi berikutnya ini juga menghasilkan laga final dramatis antara Jerman vs Argentina. Aksi brilian Mario Gotze pada menit 113 sukses membawa Tim Panser meraih gelar juara dunia untuk keempat kalinya. Terasa spesial karna dia datang sebagai pemain pengganti yang akhirnya sukses membuat perubahan pada laga 120 menit tersebut.

Keajaiban di detik-detik akhir sudah selesai kami rangkum. Silahkan tentukan laga yang paling susah dilupakan oleh football lovers. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here