10 Jenis Bela Diri yang Paling Mematikan di Dunia

0
101
Source : https://cdn.evolve-mma.com

Ketika bumi sudah menjadi tempat yang semakin tidak aman untuk di tinggali, ada beberapa hal tertentu yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk menjaga diri sendiri. Salah satunya adalah dengan mempelajari cara bela diri yang baik dan benar.

Di antara sekian banyak variasi bela diri yang tersebar dari zaman ke zaman, terdapat 10 jenis yang di cap berbahaya oleh pengamat. Oleh sebab itu, kali ini kita akan mengamati pembahasan singkat dari kesepuluh jenis bela diri tersebut. Apa saja ya namanya? Yuk kita simak bersama!

1. Jeet Kune Do

Source : http://ganlob.com

Siapa yang sama sekali tidak mengenal salah satu bintang film sekaligus ahli bela diri terkenal bernama Bruce Lee? Ya, banyak orang yang sudah mengetahui siapa dirinya. Sebagai salah satu murid dari guru beraliran Wing Chun yaitu Ip Man, Bruce Lee turut mengembangkan sebuah aliran bela diri terbaru yang di sebut Jeet Kune Do.

Dalam Jeet Kune Do, Bruce Lee mengajak seluruh pengguna untuk menjadi bebas seperti air dan tidak terus terkekang dengan doktrin yang sudah ada sejak lama sehingga mereka dapat merasakan suatu estetika tersendiri pada saat menerapkannya.

2. Shippalgi

Source : https://www.notey.com

Shippalgi merupakan jenis bela diri khusus asal Korea Selatan yang sudah di latih dan di terapkan oleh pasukan militer selama ratusan tahun. Tidak seperti bela diri yang lain, Shippalgi tidak berfokus pada nilai-nilai tersendiri dalam penggunaannya melainkan langsung mengarah ke inti pembelajaran teknik yang praktis.

3. Capoeira

Source : https://cdn.getyourguide.com

Meskipun sekarang terkenal sebagai jenis bela diri Brasil yang baik, pada mulanya Capoeira tercipta dari sistem perbudakan di Brasil ratusan tahun yang lalu. Bela diri ini di gunakan oleh para budak untuk membela diri mereka sendiri melawan semua penyerang. Dengan tendangan yang kuat dan tersamarkan dalam bentuk tarian, Capoeira bisa menjadi amat berbahaya bagi orang-orang yang tidak memiliki pengalaman menghadapinya.

4. Sambo

Source : https://sambo-fias.org

Sambo adalah jenis bela diri asal Rusia yang mematikan dan melibatkan unsur gulat di dalamnya. Di kembangkan khusus untuk tentara pada awal tahun 1920-an, Sambo mengemban sebuah tujuan besar yakni agar pihak militer Uni Soviet waktu itu menjadi semakin kuat dalam pertarungan tanpa senjata.

5. Dim Mak

Source : http://1.bp.blogspot.com

Dim Mak juga dapat di panggil sebagai Sentuhan Kematian jika kalian menginginkannya. Mengapa jenis bela diri yang satu ini mematikan serta tidak bisa di pandang rendah? Karena Dim Mak secara langsung dapat menyerang berbagai titik fisik lawan yang paling lemah sehingga menyebabkan ketidaksadaran dan bahkan kematian.

6. Kyokushin

Source : https://i2.wp.com

Di cetuskan oleh seorang warga negara Jepang yang sebenarnya berasal dari Korea yaitu Masutatsu Oyama, Kyokushin adalah sebuah aliran karate yang menekankan latihan fisik serta bertanding tanpa pelindung badan. Nah, kalau sudah berada di dalam medan pertarungan, semua pengguna tidak akan segan untuk menyerang sekeras-kerasnya sekalipun dapat berakibat fatal.

7. Arnis

Source : https://www.vsu.edu.ph

Jika kalian ingin mencoba belajar bela diri di negeri tetangga kita yang bernama Filipina, kalian dapat mencari guru untuk mempelajari sebuah jenis bela diri bernama Arnis. Dengan nama lain berupa Kali atau Eskrima, Arnis mengajarkan sikap disiplin yang tinggi dalam penggunaannya dan mewajibkan penggunaan senjata sejenis pedang setiap kali latihan.

8. Bacom

Source : http://listamaze.com

Bacom atau Vacon adalah jenis bela diri asal Peru. Tercipta dari sebuah jalan yang terletak di kota Lima, Bacom menjadi sebuah perpaduan dari berbagai jenis bela diri yang bertujuan untuk membuat luka terparah pada pihak lawan. Karena senjata-senjata tertentu boleh di selipkan pada saat menggunakan Bacon, jangan heran kalau misalnya ada korban jiwa.

9. Muay Thai

Source : https://cdn.evolve-mma.com

Dengan jumlah penggunaan sikut dan lutut yang mendominasi, Muay Thai menjadi jenis bela diri asal Thailand yang sangat membahayakan karena sudah familiar dengan sisi kekerasan. Oleh karena itu, berpikirlah 2 kali sebelum membuat masalah dengan orang yang bisa menggunakannya.

10. Kapu Ku’ialua

Source : http://martialask.com

Kalian bisa kok menyebutnya cukup dengan panggilan Lua. Jenis bela diri asal Hawaii ini salah satunya berfokus kepada penghancuran atau pematahan tulang lawan. Seram? Memang. Maka dari itu, para penggunanya suka mengoleskan minyak kelapa pada tubuh mereka supaya tidak gampang terdesak.

 

Demikianlah pembahasan dari 10 jenis bela diri yang paling mematikan di dunia. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian semua yang ingin belajar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here