10 Hal yang Cuma Dirasain Sobat Missqueen

0
11

Tiap orang pasti pengen terlahir dari keluarga kaya. Karena, dengan begitu, semuanya jadi lebih mudah. Mau belanja di minimarket udah nggak usah lihat label harga, mau liburan tinggal pesen tiket, atau pengen ganti mobil, yaudah tinggal beli aja, nggak pake mikir lama.

Sayangnya, hidup emang nggak sesuai dengan yang kita mau. Ada kaya udah pasti ada missqueen. Tapi, tahu nggak sih, kalau jadi horang kayah itu nggak selalu bisa memiliki hal yang dimiliki orang missqueen.

Hal apa sih yang nggak dirasain orang kaya?

Yuk simak yuk ulasan berikut ini!

1. Kaos kaki melar dikaretin

Sobat missqueen adalah orang yang sangat kreatif lho gaes. Salah satu bentuk kreativitasnya bisa dilihat saat kaos kaki yang dipunya melar. Nggak kehabisan akal, karet bekas bungkus gado-gado pun bisa dijadiin alat buat ngiket bagian atas yang melar dan kaos kaki melar pun udah nggak turun lagi.

Tentu aja, kalau jadi orang kaya, kaos kaki melar nggak akan dipake lagi, yang ada dibuang terus beli lagi. ๐Ÿ˜€

Tapi dari sini bisa kita tarik kesimpulan, kalau setiap masaah itu ada solusinya dan problem solving sobat missqueen sangat oke.

2. Jerigen yang kejedug-jedug dengkul

Orang kaya pasti punya asisten rumah tangga yang mengerjakan semua tugas rumah tangga, termasuk beli minyak tanah. Dulu, saat minyak tanah masih eksis dan jadi kebutuhan utama tiap orang yang mau masak, orang-orang akan bawa jerigen saat beli minyak tanah.

Anak 90-an pasti tahu banget momen ini. Disuruh emak beli minyak tanah, terus pas jalan ke warung sambil nyanyi-nyanyi terus jerigennya pasti ketendang-tendang dengkul.

Horang kaya mana ngerti serunya nendang jerigen kayak gitu, setuju nggak nih? ๐Ÿ˜€

3. Pakai jas ujan kelelawar

Bener banget kata orang, kalau saat turun hujan akan muncul banyak kenangan-kenangan. Salah satunya saat kalian masih kecil, terus waktu mau berangkat atau pulang sekolah ujan, ayah kalian pasti akan boncengin pakai motor sama pakai jas ujan kelelawar. Biar kita nggak keujanan, udah pasti kita ditutupin sampai nggak kelihatan samping kanan, kiri, dan depan. Habis itu kita cuma bisa nebak-nebak, โ€œkira-kira udah sampe mana ya?โ€. Saking penasarannya, kadang sampai nanya ke ayah, โ€œudah sampe mana yah?โ€

Sweet ya kenangannya, orang kaya belum tentu punya kenangan semanis itu lho sobat missqueen.

4. Menyatunya dua sabun

Sobat missqueen pasti tahu banget momen yang satu ini. Saat sabun batang kalian abis dan kalian beli lagi yang baru, sobat missqueen akan menyatukan keduanya karena berpikir โ€œih sayang banget kalau dibuangโ€, iya nggak?

Kalau orang kaya, udah pasti dibuang tuh ๐Ÿ˜€

5. Jamban di pinggir sungai.

Untuk kaum sobat missqueen, kalian pasti tahu banget yang namanya jamban yang dibangun di pinggir sungai. Biasanya sih, dibuat dari kayu, bentuknya kotak, atapnya seadanya, tingginya sih biasanya setengah badan. Kalau sekarang kamu bisa nyebutnya miystery box :D, yang tahu fungsi mystery box hanya kaum-kaum sobat missqueen.

Horang kaya kalau lihat bentuknya pasti bingung banget, itu kotak buat apa, saking nggak pernahnya mereka buang air di tempat kayak gitu.

6. Tragedi setrikaan

Sobat missqueen kebanyakan hidupnya mandiri. Apa-apa serba sendiri. Salah satunya nyetrika baju. Kalian pasti pernah ngalamin momen dimana kalian terpaksa ninggalin setrikaan kalian karena harus melakukan hal lain, entah itu pas kedatangan tamu atau angkat jemuran yang kadang bikin kita lupa, kalau kita tadi ninggal setrikaan yang masih nyala di atas baju.

Jadilah tuh baju bolong. Horang kaya mana ngerti sensasi pengen marah ke setrikaan tapi nggak bisa karena emang yang salah kitanya. ๐Ÿ˜€

7. Pintu toilet yang rusak

Menjadi sobat missqueen belum lengkap rasanya kalau belum ngerasain pintu toilet rusak. Pintu toilet yang rusak bikin kita was-was, kali aja ada yang masuk tiba-tiba. Kadang, karena terlalu was-was kita terpaksa menggunakan kaki kita untuk menahan pintunya, sedangkan kaki yang satunya menahan beban tubuh kita saat jongkok.

Jelas banget donk, horang kaya nggak akan ngerti sensasinya gimana ๐Ÿ˜€

8. Kaki adalah remot cadangan

Remot TV adalah benda yang kita gunakan saat ingin ganti channel sambil tiduran. Tapi, saat remot TV rusak, itu pasti bikin momen rebahan kita jadi terganggu. Tapi, sobat missqueen selalu tahu gimana cara memecahkan masalah pelik. Sobat missqueen akan menggunakan kakinya untuk ganti channel dengan tanpa meninggalkan aktivitas rebahannya. ๐Ÿ˜€

Orang kaya pasti nggak tahu gimana serunya deh mencet-mencet tombol di TV pakai jempol kaki. :v

9. Nimba air rasa paskibraka

Generasi 80-an dan 90-an pasti tahu banget serunya ambil air pakai timba. Bahkan, nggak jarang saat nimba kita nyanyi lagu Indonesia Raya, karena waktu ngerek, otak kita membayangkan bendera merah putih yang mau dikibarin. Berasa jadi pasukan pengibar bendera deh. Airnya dapet, nasionalisnya dapet. Cielahโ€ฆ

Orang kaya pasti nggak ngerti gimana nikmatnya deh ๐Ÿ˜€

10. Main kelereng dalem wajan

Sobat missqueen pasti pernah main kelereng yang ditaroh di wajan. Wajannya digerakin biar kelerengnya muter-muter kaya motor di tong setan yang ada di pasar malem. Permainan sederhana, simpel, nggak pake mahal, tapi bahagianya tetep dapet.:D

Orang kaya pasti nggak ngerti deh gimana serunya.:D

Nah, gaes, itu tadi adalah 10 hal yang cuma bisa dirasain oleh para sobat missqueen. Lucu, konyol, dan nggak jarang bikin kita senyum. Yah, meski hidupnya nggak senyaman orang kaya, tapi tetep bahagia kan? ๐Ÿ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here