10 Hal Kocak yang Cuma Dirasain Penumpang Angkot

0
16

Kalian pasti tahu banget yang namanya angkutan umum atau biasa disebut angkot. Angkot adalah salah satu transportasi umum yang menjadi saksi hal-hal kocak, yang kalau diinget-inget bikin kita malu sekaligus nyengir.

Hal-hal kayak gimana sih? Yah, yang pasti hal-hal kocak berikut ini hanya dirasakan oleh kamu-kamu yang pernah naik angkot atau yang tiap harinya selalu pakai angkot untuk bepergian. Jadi, buat kamu para penumpang angkot, berikut kami ulas 10 hal kocak yang sering terjadi saat kita naik angkot.

Yuk simak yuk!

1. Kejedot pintu angkot

Jadi penumpang angkot sejati, belum lengkap rasanya kalau kamu belum pernah ngerasain yang namanya kejedot pintu angkot. Duuuh, nggak bisa dijabarin deh. Sakitnya dapet, malunya juga dapet. Gimana nggak malu coba, baru mau naik, eh kejedot, habis kejedot, semua orang yang ada di dalam angkot menatap kamu bak menatap model yang lagi jalan di catwalk :D. 10% sakit, 90%-nya pengen nutupin wajha karena malu.

2. Salah jurusan

Salah jurusan nggak hanya terjadi sama kamu yang kuliah di semester 5, tapi juga bisa terjadi sama kamu yang naik angkot. Salah jurusan bisa terjadi karena penumpangnya yang nggak teliti dan lagi buru-buru sama karena yang mau naik angkot itu masih baru pertama kali naik angkot.

Nggak sepenuhnya salah penumpang kok, karena kadang, warna angkotnya itu sama semua. Dan sialnya, kita sadar salah jurusan itu pas angkot udah jalan cukup jauh . Waduuuh, pasti panik banget tuh.

3. Full musik

Naik angkot itu seru banget lho. Buat kamu yang kemana-mana naik angkot pati tahu banget, kalau si sopir suka muter musik yang volumenya kenceng banget dalam angkot.

Mau lagunya dangdut, pop, rock, semua ada. Makin seru lagi kalau pas naik nagkot bareng temen-temen kita, bisa konser tuh di dalem angkot.
Kamu yang belum pernah naik angkot coba deh, biar paham gimana asyiknya 😀

4. Ketemu orang cakep di angkot

Angkot itu bukan angkutan umum biasa lho gaes. Di dalem angkot itu banyak hal yang bisa terjadi, selain itu kamu juga bisa bertemu dengan banyak orang. Dari ibu-ibu yang baru belanja di pasar sampai abang-abang cakep atau mbak-mbak cantik entah dari kampus mana. Dari situ bisa terjadi percikan-percikan cinta, cielah, dan berakhir jadian. Meski nggak semuanya bernasib mujur kayak gitu, tapi minimal kamu bisa dapet temen baru.

5. Kelewatan jauh

Ini nih hal kocak yang hampir selalu dialami oleh kebanyakan pengguna angkot. Saking asyiknya ngelamun atau ngobrol bareng temen, nggak sadar tempat yang jadi tujuan kita kelewat jauh. Pas nyadar, kita jadi panik dan teriak-teriak ke sopirnya kalau tempatnya kelewat jauh.

Hal kayak gini sebisa mungkin dihindari deh, soalnya kadang si sopirnya jadi ngambek.

6. “Gue lagi mundur, bukan ngelihatin lu”

Kalian para penumpang angkot pernah nggak, duduk sendirian di angkot tepat di belakang si sopir? Terus si sopir sering banget noleh ke belakang, terus kalian pikir itu sopir lagi ngeliatin kamu. Eh, kamunya karena risih jadi nyeletuk “kenapa bang?”, kang angkotnya diem, terus noleh lagi, terus kamu nanya lagi “kenapa sih bang?”, eh sopirnya ngomong “gue lagi mundur, nggak lagi ngelihatin lu!”

Duh, malu banget pasti tuh!

7. Duduk di belakang

Lagi nunggu angkot di pinggir jalan, pas ada angkot sepi penumpang lewat kamu naik. Disitu lah kamu merasa bisa bebas memilih mau duduk di mana. Kebanyakan sih milih duduk di belakang, karena emang lebih nyaman dan serunya lagi kalau pas di belakang angkot ada pengendara motor, bisa tuh kamu isengin. Cukup ditatap aja, pasti yang naik motor jadi salting.

Seru banget kan duduk di pojok belakang? Cobain deh kapan-kapan!

8. Ketipu sama sopir angkot

Yah, ini sih lebih tepatnya hal ngeselin waktu naik angkot. Kita sering banget ditipu sama sopir angkot. Kalian pasti sering deh denger si sopir ngomong begini:

Yuk neng, langsung jalan kok ini!
Muat neng, muat, tenang aja.
Masih kosong, yuk masih kosong!
Sabar neng, ini mau jalan kok!

Kalau si sopir atau kerneknya udah bilang begitu mending kamu sabar aja deh sambil nyebut, atau kalau emang udah nggak nyaman turun aja, karena kebanyakan mereka bohong. Bilang langsung jalan tapi masih ngetem, bilang muat tapi di dalam angkot kita sempit-sempitan, bilang kosong tapi dalemnya penuh dan nyuruh sabar tapi dianya kelamaan ngetem.

9. Baru naik udah digas ama abang sopirnya

Para penumpang angkot pasti tahu gimana rasanya, baru sukses melewati pintu angkot, terus mau duduk, pantat belum nempel, angkotnya udah jalan aja. Auto sempoyongan deh. 😀

Kalau lagi apes bisa jatuh atau kejedot langit-langit angkot, kalau lagi beruntung, pantat kita bisa mendarat mulus di bangku angkot dengan sempurna.

10. Boongin sopir angkot

Ini adalah trik yang nggak boleh kamu coba sama sekali, karena dosa ya gaes. Tapi, ada lho orang yang naik angkot, tapi begitu sadar nggak bawa duit, langsung bilang kiri dan ngomong ke sopir angkotnya kalau dia salah jurusan.

Kalau udah kayak begitu, siap-siap dimarahin sama sopir angkotnya deh. Masih mending kalau cuma dimarahin, bayangin kalau sampai ditandai terus di blacklist nggak boleh naik angkot lagi, kan serem 😀

Ya, itu tadi adalah 10 hal kocak yang cuma bisa dirasain oleh para penumpang angkot. Kalau kamu belum pernah, nggak ada salahnya lho nyobain naik angkot sesekali. Kalian yang udah sering naik angkot, paling sering ngerasain yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here