10 Gol Tercepat di Kompetisi Resmi

0
124

Bagaimana jika gol yang Anda tunggu-tunggu terjadi di sepuluh detik pertama pertandingan? Berikut rangkuman rekor-rekor dunia dari kami…

Karim Bellarabi – Bayer Leverkusen, Liga Jerman

Karim Bellarabi cetak gol tercepat Liga Jerman dalam kemenangan Bayer Leverkusen atas Borussa Dortmund di pekan pertama 2014/15. Penyerang berdarah Turki tersebut membobol gawang Die Borussen pada detik ke-9 dalam proses yang hanya membutuhkan tiga umpan. Gol ini lebih cepat dua detik dari rekor sebelumnya, Giovani Elber dan Ulf Kirsten, pada detik ke-11.

Kevin Volland – Hoffenhem, Liga Jerman

Kevin Volland memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Karim Bellarabi saat melawan Bayern Munich di pekan kedua Liga .Jerman 2015/16.  Penyerang Jerman memanfaatkan umpan buruk David Alaba untuk menyambar bola dan menjebol gawan Manuel Neuer. Gol Volland lebih cepat 0,3 detik daripada Gol Bellarabi.

David Gualtieri  – San Marino, Kualifikasi Piala Dunia 1994

Inggris perlu unggul dengan tujuh gol bersih untuk meraih kelolosan ke Piala Dunia 1994. 8,33 detik kemudian, harapan itu menciut karena San Marino unggul terlebih dahulu. Gol Gualtieri masih menjadi gol tercepat d ajang kualifikasi Piala Dunia hngga kini. Terlebih, gol itu juga berkontribusi pada gagal lolosnya timnas Inggris ke PD 2014.

Zaur Sadayev – Lech Poznan, Piala Polandia

Gol ini merupakan gol kilat yang terjadi di Polandia. Dalam pertandngan Lech Poznan melawan Jagiellona Bialystok, gol telah terjadi hanya pada detik ke-8. Gol Zaur Sadayev tersebut menjadi gol pertama dalam pertandingan yang dimenangkan Poznan dengan skor 4-2.

Lucas Podolski – Jerman, Pertandingan Internasional

Sesudah sepak mula, Ekuador membawa bola ke lini belakang, ke bek Gabriel Achiller. Sang bek melakukan blunder yang dimanfaatkan Lukas Podolski, yang mampu mencetak gol dengan sederhana. Gol ini dianggap sebagai gol tercepat yang pernah terjadi di pertandingan internasional.

Joseba Llorente – Real Valladold, Liga Spanyol

Hanya perlu waktu 7,22 detik yang dibutuhkan Joseba Llorente untuk membuat timnya unggul. Saat itu Real Valladolid sedang menjamu Espanyol. Pola serangan kilat tim tuan rumah mampu dieksekus dengan bak oleh Llorente, yang selanjutnya memegang rekor sebagai pencetak gol tercepat Liga Spanyol.

Damien Mori Sydney United

Damien Mori melesakkan bola ke gawang lawannya saat laga baru berjalan 3,6 detik. Pemain Sydney United tersebut membobol gawang Adelaide City segera setelah peluit wasit dibunyikan. Bila mengacu Guiness World Record, gol ini tercatat sebaga gol tercepat pada tahun 1995 hingga 1998.

Gustavo Ramrez – Mineros de Zacatecas, Liga Meksiko

Gustavo Ramirez mencetak gol untuk klubnya saat laga baru berjalan empat detik. Ramirez yang sedang mencoba peruntungan selepas sepak mula melepas tendangan dari tengah lapangan. Gol itu kemudian diakui sebagai gol tercepat yang pernah terjadi di Liga Prancis.

Nawaf Al Abed Al Hilal

Nawaf Al Abed mencoba keberuntungannya dari tengah lapangan segera setelah menerima sepak mula dari kawan setimnya saat Al Hilal menjamu Al Shoalah. Gol yang tercipta di pertandingan Prince Faisal bin Fahad Cup dikonfirmasi sebagai gol tercepat FIFA dalam kompetisi resmi.

Ricardo Olivera – Rio Negro Capital

Ricardo Olivera mencetak gol dari tengah lapangan saat Rio Negro Captal bersua Soriano Interior. Selepas sepak mula, ia melepas tembakan lambung yang segera bersarang di gawang lawan. Detik menunjukkan angka 2,8 ketika bola melewati garis gawang. Gol ini tercatat dalam Guiness World Record 1998.

Menikmati sepak bola bisa sedari awal sepak mula. Bila di awal laga sudah terjadi gol, seharusnya kenikmatan menonton akan berlangsung sepanjang pertandingan. Sepanjang pengalaman Anda menonton sepak bola, pada detik ke berapakah gol tercepat dicetak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here