10 Fitur Rahasia Smartphone Yang Jarang Kita Gunakan

    0
    132

    Fitur Rahasia Smartphone – Zaman sekarang smartphone sudah seperti kebutuhan pokok. smartphone membuat kita dapat menyimpan banyak jenis informasi yang kita butuhkan dan multitasking dengan mudah. dan meskipun kita semua adalah pengguna smartphone yang sudah berpengalaman, bukan berarti tidak mungkin untuk kita mengetahui semua tips tentang menggunakan smartphone, kita semua tahu bahwa semakin ke sini smartphone semakin berkembang dan maju. semakin ke sini, semakin banyak fitur baru dan berguna untuk kita gunakan yang mungkin kita belum tahu tentang fitur baru tersebut.dan sekarang kami akan berbagi beberapa tips yang mungkin akan berguna untuk kalian, khususnya pengguna iOS dan android! simak baik-baik ya!

    10. Blok Iklan
    kalian pasti merasa terganggu saat sedang bermain game tiba-tiba ada iklan yang muncul. dan kita semua tahu itu sangat mengganggu, apalagi kalau kita sedang berada pada posisi yang rawan atau level akhir untuk menang.dan jreng jreng jreng tiba-tiba iklan itu muncul tanpa kita tahu, secara otomatis kita akan menutup iklan tersebut. namun, ternyata kita bisa blok iklan tersebut, caranya? caranya adalah dengan couple click. pertama klik bagian tanda silang kemudian klik di bagian iklan tersebut, ini akan mengaktifkan mode pesawat pada smartphone kalian. masalah terpecahkan! cara ini akan bekerja pada ios dan android. yah, walaupun ada kekurangan pada cara ini, karena ketika mode pesawat aktif maka kita tidak dapat menerima telepon atau beberapa hal lainnya. tapi hal ini akan sangat bagus untuk kalian yang sedang ingin menghilang dari sosial media untuk sementara waktu atau menghabiskan waktu untuk diri sendiri.

    9. Password Wi-fi
    di era sekarang, wi-fi sudah seperti dewa penolong saat kuota sekarat. dan berbahagialah kita yang sudah menggunakan smartphone, karena di setiap smartphone selalu ada fitur wi-fi yang bisa kita gunakan untuk menggantikan paket data. cukup kita selalu mengaktifkan wi-fi, smartphone kita akan dengan cepat mengakses area yang terdapat wi-fi. nah, sayangnya saat kita akan menggunakan wi-fi tidak hanya cukup menyambungkan saja tapi juga harus mengisi password dan smartphone kita akan selalu meminta kita untuk memasukkan password. dan satu hal tentang itu, setiap kali menyambungkan pada wi-fi, smartphone kita menampilkan titik-titik hitam alih-alih password padalayar smartphone. dan apa sih yang kamu butuhkan ketika smartphone-mu bertemu dengan wi-fi yang kamu lupa passwordnya? dan inilah jawaban untuk para penggun android. aplikasi ini disebut dengan Wifi Password Show, itu akan membuatmu dapat melihat semua password wi-fi yang sudah pernah masuk dalam smartphone-mu dan yang pasti bukan titik-titik hitam atau dots yang muncul.

    8. Membuat Sendiri Balasan Untuk Panggilan Tak Terjawab
    jika kalian adalah seorang pengguna iPhone, kalian mungkin tahu bahwa kalian bisa mengirimkan pesan dengan sekali tap kapanpun kalian mendapatkan panggilan tak terjawab. biasanya pesan tersebut berisi pesan standar seperti “call you later” atau “on my way”. dan kalian bisa membuat pesan sendiri tanpa harus mengikuti pesan standar yang sudah disediakan. hanya perlu masuk ke settings pilih phone lalu klik respond with text dan voila disini kalian bisa membuat pesan tanggapan atau bahasa kerennya text responses sendiri. walaupun sederhana, cukup keren bukan?

    7. Mode Tamu Android
    ketika kalian meminjamkan smartphone kalian pada orang lain, kalian harus tahu bahwa ketika kalian meminjamkan smartphone kalian itu berarti ada orang lain yang dapat mengakses smartphone kalian dan ada kemungkinan untuk mengakses informasi pribadi kalian. pastinya kalian tidak akan mau dan tidak suka jika privasi kalian diketahui oleh porang lain. dan jika kalian adalah pengguna android, kalian tidak perlu lagi khawatir akan hal tersebut lagi. yang kalian butuhkan adalah mengaktifkan mode tamu atau guest mode. untuk mengaktifkan guest mode cukup mudah. caranya tap ikon user pada bagian pojok kanan atas di panel pengaturan cepat tap guest mode dan privasimu akan aman sampai guest mode berakhir.

    6. Kode Rahasia Iphone
    dengan menekan kode yang berbeda kalian dapat membuka nomor tersembunyi dan fungsi yang berguna pada smartphonemu, untuk contoh, kalian dapat menyembunyikan nomor kalian saat melakukan panggilan keluar dengan kode sederhana yaitu cukup dengan menekan *#31#, nomor kalian akan tersembunyi untuk semua panggilan. namun, jika kalian hanya ingin menyembunyikan nomor kalian untuk panggilan tertentu kalian dapat menekan #31# sebelum nomor yang akan kalian telepon. sederhana bukan? faktanya banyak kode yang bisa kalian temukan tidak hanya pada iphone dan android tapi juga telepon seluler jenis lainnya.

    5. Audio Timer
    jika kalian adalah salah seorang yang senang mendengarkan musik, fitur selanjutnya yang perlu kalian ketahui adalah sebuah fitur audiotimer yang akan membuat smartphonemu menghentikan semua musik saat kalian tanpa sadar tertidur dan tanpa kalian harus bangun dari tidur untuk menghentikan pemutar musik. fitur ini hanya tersedia pada ios saja dan cukup dengan dua langkah mudah. pertama dan terutama adalah masuk ke menu timer dan pilih lama timer. tekan timer ends untuk waktu berakhir timer dan pilih berhenti memutar atau stop playing pada bagian bawah pilih set dan start your timer.ketika timer berakhir beberapa musik yang sedang diputar akan berhenti dan kalian tidak akan menjumpai low battery pada saat pagi menjelang.

    4. Ambil Foto Sambil Merekam Video
    tahukah kalian kalau ternyata kalian bisa mengambil foto saat sedang merekam video? dan inilah fitur terkeren lainnya yang dimiliki iphone. mengambil gambar sambil merekam video, jika kalian selalu ingin mengkombinasikan 2 hal tersebut, apa yang harus kalian lakukan pada iphone kalian? fitur ini tersedia pada semua jenis iphone. bagaimana cara kerjanya? caranya mudah, cukup tekan tombol kamera yang tampak pada layar dan cekrek kalian memiliki foto serta video kalian tetap terekam tanpa ada pause atau interupsi lainnya.tapi, jangan kaget jika layar iphone kalian berkedip, itu hanya sebagai penanda bahwa foto kalian telah berhasil diambil.

    3. Share Konten Dengan Cepat
    ini adalah salah satu cara dari sekian banyak cara untuk membagikan konten untuk para pengguna android. untuk yang satu ini, yang kalian butuhkan adalah membawa smartphone kalian bersama. tidak perlu menggunakan kabel. inilah cara melakukannya, tekan ikon share pada aplikasi lalu pilih android beam dari daftar opsi dan kemudian letakkan smartphonekalian bersama dengan membelakangi semartphone yang laindan voila misi anda sukses. tidak hanya untuk smartphone biasa, fitur ini juga bisa digunakan pada tablet. dengan menggunakan android beam kalian dapat saling berkirim file yang kalian inginkan termasuk mp3, website, gambar dan peta arah. fitur inilayakuntuk kalian coba!

    2. Keyboard Dan Mouse
    jika dibutuhkan, para pengguna android dapat dengan mudah menggunakan keyboard atau mouse. hal ini akan sangat berguna jika layar tampilanmu rusak atau jika kalian memang sedang butuh mengetik dengan banyak teks. yang kamu perlukan untuk menambatkan keyboard atau mouse pada ponsel androidmu adalah USB OTG.menggunakan tehniksederhana ini kalian akan mampu mengontrol smartphone kalian dengan cara lain yaitu dengan menggunakan kursor mouse dan klikseperti biasa kalian menekan layar smartphone kalian. berkirim pesan dan dokumen penting jadi lebih mudah bukan?

    1. Screen Lock- Time Password
    berapa kali kita sering panik karena layar kita yang terkunci dan kita lupa akan password? saat kita salah memasukkan kombinasi password,smartphone kita akan memberikan waktu untuk kita untuk berpikir password apa yang harus kita masukkan agar layar tidaklagi terkunci. tapi ada aplikasi yang disebut dengan screen lock time password.hanya lihat jam pada smartphone dan buka smartphone dengan nomor yang sesuai dengan jam dalam smartphone. untuk contoh, layar smartphone menunjukkan pukul 11.25 kita tinggal memasukkan angka 1125. jam tersebut berfungsi sebagai password kuncilayar. aplikasi ini membuat kita bergonta-ganti password kapan saja. dan ini akan baik untuk kita sebagai ownersmartphone, buruk untuk orang lain.

    semoga bermanfaat :). thanks for reading and don’t forget to share !

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here