10 Fakta Menarik Ronaldinho Yang Hanya Sedikit Orang Yang Tahu

1
143

Siapa yang tidak mengenal Ronaldinho, seorang pesepakbola besar yang telah memenangkan segalanya di dunia sepakbola. Karier Ronaldo memang sangat lah sukses dan jika dilihat, ada sangat banyak hal menarik yang bisa diambil dirinya. Berikut 10 fakta menarik Ronaldinho:

1. Bertalenta Sejak Muda

Ronaldinho memang sudah terkenal sejak bermain untuk Gremio dan timnas Brasil u17. Tetapi perlu diketahui, sebelum itu pun talenta besar Ronaldo memang sudah benar benar terlihat. Di umur 13 tahun sebelum bergabung ke Gremio, Ronaldinho kecil pernah mencetak 23 gol dalam satu pertandingan.

2. Iklan Fenomenal

Ronaldinho pernah menjadi bintang iklan nike pada tahun 2005. Ketika itu, iklan tersebut memang benar benar fenomenal. Perlu diketahui, iklan yang dibintangi Ronaldinho itu merupakan iklan pertama di youtube yang ditonton hingga 1 juta kali.

3. Kolektor Mobil Mewah

Sama seperti bintang sepakbola lainnya, Ronaldinho juga merupakan seorang kolektor mobil mewah. Jika melihat ke garasi nya, akan terlihat mobil mobil mewah seperti Audi Q7, Buggati Veyron, dan Hummer 2 yang memiliki harga lebih dari 1,8 juta US dollar.

4. Apresiasi dari Supporter Lawan

Sudah merupakan sebuah hal yang wajar jika pertandingan el classico menjadi laga panas yang kental akan rivalitas. Tetapi pernah terjadi suatu hal yang mengejutkan ketika laga el classico dilangsungkan di stadion santiago bernabeu pada tahun 2005. Ronaldinho yang mencetak gol indah untuk barca mendapatkan standing applause yang tidak terlupakan dari para madridista.

5. Menolak Tawaran Manchester United

Di tahun 2003, Ronaldinho memutuskan untuk hijrah dari PSG ke Barcelona. Tetapi sebenarnya, ada pilihan sulit yang harus dipilih oleh legenda timnas Brasil ini. Ia harus memilih antara Barcelona dan MU. Perlu diketahui, ketika itu Manchester United merupakan sebuah klub yang jauh lebih besar ketimbang Barcelona.

 

Baca juga: 6 Aksi Ciamik Ronaldinho Yang Tidak Bisa Ditiru Oleh Pemain Lain

 

6. Kontrak yang Tiba-tiba Diputuskan Dengan Coca Cola

Mungkin ini bisa dibilang sebagai kejadian yang sebenarnya sangat tidak perlu bagi seorang Ronaldinho. Ia mengikat kontrak dengan Coca cola senilai 750 ribu US dollar dan kontrak itu diputuskan sepihak oleh coca cola pada tahun 2014. Itu karena ia meminum pepsi saat melakukan jumpa pers.

7. Brand Alat Kontrasepsi

Kebanyakan pesepakbola besar memilih untuk membuat produk produk fashion seperti sepatu atau parfum dengan namanya ketika pensiun. Hal tersebut tidak berlaku bagi Ronaldinho karena ia malah membuat brand alat kontrasepsi dengan namanya ketika pensiun.

8. Ronaldinho Bukan Nama Asli

Mungkin banyak yang menyangka jika Ronaldinho merupakan nama asli dari pesepakbola ini. Sebenarnya, legenda barca ini memiliki nama asli Ronaldo de Assis Moreira hanya saja kemampuan sepakbola nya membuat ia mendapatkan julukan ronaldinho.

9. Idola

Ronaldinho merupakan seorang pemain yang juga memiliki idola di dunia sepakbola. Pria berkewarganegaraan Brasil ini mengidolakan Rivelino, Romario, Maradona, dan Rivaldo. Tetapi memang saat ini Ronaldinho sudah bisa menyamai para idolanya tersebut.

10. Awal Karier nya di Barcelona tidak Berjalan Baik

Ronaldinho memang merupakan seorang legenda yang meraih kesuksesan besar bersama Barcelona, tetapi perlu diketahui jika awal karier nya di Barca tidak berjalan dengan mulus. Di awal kepindahan nya ke barca, Ronaldinho mengalami cidera di awal musim dan tidak bisa memberikan kontribusi nya yang terbaik. karena itu, Barcelona berada di urutan ke 12 klasemen la liga ketika itu.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here