10 Fakta Menarik Roberto Firmino Yang Jarang Diketahui Orang

0
201

Saat ini, Liverpool memiliki seorang striker hebat dalam diri Roberto Firmino. Bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane, mereka bertiga membuat trio maut yang sangat lah menakjubkan. Saat ini, Firmino disebut sebut sebagai striker tengah terbaik yang dimiliki Brasil. Untuk anda yang belum mengetahui, berikut 10 fakta menarik roberto Firmino :

1. Berasal Dari Kota Maceio

Mungkin, sebagian orang tidak menganggap kota asal Firmino ini sebagai suatu hal yang penting. Tetapi sebenarnya, ada satu hal yang perlu diketahui dari tempat asal Firmino ini. kota Maceio ini juga merupakan tempat asal dari Mario Zaggalo sang peraih 2 tropi piala dunia sebagai pemain dan sekali sebagai pelatih.

2. Mengawali Karier di Brasil

Mungkin, Firmino mulai terkenal ketika bermain untuk Figuierense. Tetapi perlu diketahui, itu bukan lah klub pertama yang dibelanya. Sebelum berlabuh ke eropa, Figuirense juga pernah membela Clube de Regatas dan Tonbense FC yang merupakan 2 klub kuat dari Brasil.

3. Bintang Figuierense

Seperti yang diketahui, sebelumnya Firmino merupakan bintang Figuirense yang mungkin akan mendapatkan cap sebagai seorang legenda. Wajar saja, bersama nya Figuirense berhasil promosi ke serie a.

4. Gol Pertama DI Eropa

Gol pertama Firmino di eropa terjadi ketika ia membela Hoffenheim pada 2011. Ketika itu, ia berhasil mencetak gol tunggal ke gawang Eintracht Frankfurt yang membuat Hoffenheim berhasil unggul dengan skor tipis 1-0.

5. Pemain Paling Berkembang di Bundesliga 2014/2015

Pada musim ke empatnya di bundes liga tepatnya pada musim 2014/2015, Firmino berhasil mencatatkan jumlah gol yang luar biasa. Ketika itu, sang striker berhasil membuat 16 gol hanya dalam 33 penampilan nya.

6. Jago Assist

Walaupun terkenal karena instinc mencetak gol nya yang sangat tajam, hal tersebut tidak lantas membuat Firmino lemah dalam urusan memberikan assist. Pada musim 2014/2015 juga firmino berhasil mencatatkan 12 assist dan membuat nya berada di urutan kedua pemberi assist terbanyak di bundes liga.

7. Cap Timnas Pertama

Tidak seperti Neymar yang sudah bermain di timnas Brasil sejak usia muda, hal tersebut tidak berlaku untuk firmino. Bisa dikatakan, ia merupakan pemain baru di timnas Brasil. Debutnya saja baru terjadi pada 12 Nopember 2014 ketika Brasil menghadapi turki.

8. Bersih dari Cidera

Hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu hal luar biasa yang dimiliki oleh striker ini. catatan kesehatan nya sangat lah bagus karena ia sangat lah jarang mengalami cidera. Torehan terbaik nya pernah dilakukan ketika berada di tahun 2013 – 2015. Saat itu, Firmino nampak bersih karena ia selalu bermain dalam 33 pertandingan liga setiap musimnya.

9. Pernah Menggemparkan Publik Inggris

Walaupun terkesan sebagai pemain yang baru saja bersinar di dunia, bukan berarti sang striker tidak pernah membuat suatu hal yang menakjubkan. Pernah suatu ketika, Firmino menggemparkan publik Inggris dan berhasil menjadi perbincangan hangat selama berhari hari. Ketika itu, ia berhasil menjebol gawang timnas Chile pada laga yang diselenggarakan di emirates stadium.

10. Keterlibatan gol di Hoffenheim

Firmino memang terkenal sebagai striker yang sangat lah haus gol. sebenarnya, hal tersebut sudah diperlihatkan sejak masih membela Hoffenheim. Tercatat hanya dalam 66 pertandingan, Firmino sudah terlibat dalam 45 gol dengan rincian assist dan gol yang cukup seimbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here