10 Duo Tertajam Abad Ini

0
120

Setiap tim sepakbola pasti memiliki pemain andalan mereka masing-masing. Dari striker tajam, bek handal, hingga tim yang memiliki duet sempurna. Bicara soal duet sempurna. Kali ini kami akan merangkum ulasan tentang 10 duet tertajam abad ini.

10. Mahrez x Vardy

Leicester City pernah mempunyai dua pemain andalan yang sangat tajam. Mereka adalah Riyadh Mahrez dan Jamie Vardy, keduanya berhasil menjadi mesin gol bagi tim yang berjuluk The Foxes itu. Melalui duet sempurna kedua pemain tersebut, Leicester berhasil menggondol Trofi Premier League tahun 2016 silam.

9. Dybala x Higuain

Kesuksesan Trofi Serie A beruntun Juventus tak luput dari kedua pemain hebatnya ini. Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain berhasil menjadi duo Argentina paling mematikan bagi Juventus. Dybala berhasil menjadi partner muda Higuain dalam aksi menjebol gawang lawan.

8. Werner x Forsberg

Bundesliga memiliki predator muda baru. Dia adalah Timo Werner, pria berusia 26 tahun ini berhasil mengemban amanah dari sang pelatih untuk menjadi predator ulung. Di balik kegemilangan Werner di depan gawang lawan, hadir sosok pemain tengah Leipzig, Emil Forsberg. Salah satu raja asis di Bundesliga 1 tersebut jadi penyuplai paling konsisten untuk sang predator baru. Bahkan keduanya kini menjadi incaran klub-klub besar dunia.

7. Aguero x De Bruyne

Manchester City menjelma menjadi klub kuat era milenial. Kesuksesan The Citizen tak luput dari jasa duo terbaiknya. Mereka adalah Sergio Kun Aguero dan Kevin De Bruyne. Berkat aksi gemilang dua pemain nya itu, City berubah menjadi tim yang ditakuti oleh lawan-lawan nya. Sejauh ini Aguero berhasil menjadi top skor tim sepanjang sejarah dengan 200 gol lebih yang ia ciptakan di semua kompetisi. Gol-gol Aguero juga tak lepas dari peran De Bruyne sebagai pelaku utama penyupplai bola bagi The Citizen.

6. Ronaldo x Marcelo

Bukan pemain depan, partner terbaik Ronaldo justru datang dari bek sayap Marcelo. Kecepatan yang dimiliki Marcelo untuk menyisir sisi pertahanan lawan dirasakan betul oleh Cristiano. Melalui crossing-crossing sempurna, Marcelo berhasil membantu Ronaldo dalam membobol gawang lawan. Tak jarang, Ronaldo juga memberi umpan manja kepada Marcelo. Lewat aksi duet nya ini, Real Madrid sukses merajai benua biru dalam beberapa tahun terakhir.

5. Lukaku x Martial

Dibalik krisis yang sedang dialami United, setan merah juga memiliki duet andalan mereka. Kedua pemain tersebut adalah Anthony Martial dan Romelu Lukaku. Kecepatan yang dimiliki Martial serta kekuatan yang dimiliki Lukaku berhasil membuat bek lawan kewalahan dalam mengatasi kedua pemain tersebut. Bagi Lukaku sendiri, ia sudah mencetak sekitar 20 gol untuk United di kompetisi tertinggi Liga Inggris.

4. Lewandowski x Muller

Mencetak 105 untuk Bayern di semua kompetisi membuat Robert Lewandowski menjadi striker non Jerman pertama yang sukses mencetak lebih dari 100 gol untuk satu klub. Keberhasilannya itu bukan tanpa bantuan, dirinya sukses memerankan aksi duet bersama Thomas Muller. Selain silih berganti untuk mencetak gol, kedua pemain Bayern tersebut juga menjadi dua pemain penting bagi Bayern dalam merengkuh berbagai Trofi.

3. Messi x Suarez

Kemampuan individu Lionel Messi tak lantas membuatnya menjadi pribadi yang egois. Di klub yang ia belanya FC Barcelona, Lionel Messi juga memiliki tandem seimbang untuk menjebol gawang lawan. Dia adalah Luiz Suarez. Kepindahan Suarez menuju Camp Nou membuat tugas Messi menjadi ringan. Keduanya saling bantu dalam membombardir lini pertahan lawan. Duet mematikan ini mereka buktikan pada ajang Final Copa Del Rey 2018 kala Barcelona sukses menekuk Sevilla dengan skor 5-0.

2. Cavani x Neymar

Terlepas dari aksi kontroversi keduanya, Neymar dan Cavani sukses menjadi ujung tombak andalan el Parisians sepeninggal Zlatan Ibrahimovic. Ditemani Mbappe, keduanya sukses menjadi duet paling mematikan di Ligue 1 Perancis. Dengan kerjasama apik bersama Neymar, Edinson Cavani berhasil melampaui rekor Ibrahimovic sebagai top skor PSG sepanjang masa. Pria Uruguay itu sudah membubuhkan 150 gol lebih untuk Paris Saint Germain.

1. Firmino x Salah

Setelah melalui penantian yang cukup panjang, Liverpool akhirnya menemukan mesin gol mereka. Melalui duet sempurna, Roberto Firmino dan Mohammed Salah sukses menjadi harapan baru untuk Liverpool. Selain partai puncak Liga Champions yang berhasil mereka capai. Keduanya juga sudah menciptakan banyak gol untuk The Kopites. Ditemani Sadio Mane, mereka menjelma menjadi trio maut The Reds Liverpool.

Duet pemain dalam sebuah tim kerab kali menjadi dua makhluk yang tak bisa dipisahkan. Layaknya seorang partner kerja, mereka sukses memberikan hal-hal positive bagi klub yang dibelanya. Menurut football lovers, mana duet paling mematikan abad ini? Tentukan pilihanmu pada kolom komentar dibawah ini. Jangan lupa untuk like dan share..

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here