10 Channel YouTube Ini Terbukti Bermanfaat Bagi Banyak Orang 

0
250
Source : https://unsplash.com

Ketika seseorang berbicara mengenai YouTube, kita dapat mengingat dengan jelas bahwa situs tersebut adalah sebuah sarana di mana banyak orang sibuk mengunggah, menyukai sekaligus menonton dan mengomentari berbagai video yang ada di dalamnya.

Semua video yang berada di YouTube terkumpul ke dalam sebuah fitur bernama channel alias kanal. Di antara seluruh channel YouTube, terdapat 10 channel tertentu yang sudah terbukti bermanfaat bagi banyak orang. Baik bagi orang Indonesia maupun luar negeri. Nah, apakah nama dari kesepuluh channel tersebut beserta orang di baliknya? Mari kita simak!

1. Primitive Technology

Source : https://wordlesstech.com

Primitive Technology atau Teknologi Primitif adalah nama dari sebuah channel yang di buat oleh seseorang bernama John Plant. Dengan subscribers mencapai lebih dari 8.000.000 orang, kita bisa menyaksikan banyak konten unik yang mengajari kita cara untuk bertahan hidup di alam liar. Misalnya, jika kita harus menebang sebuah pohon, kita dapat mempelajari cara membuat kapak dengan bahan berupa batu dan kayu.

2. Merry Riana

Source : generasimudaid.com

Bagi kalian yang belum mengenal Merry Riana, dia adalah seorang penulis, motivator serta pebisnis asal Indonesia. Terkenal melalui buku pengalaman hidup berjudul Mimpi Sejuta Dollar, Merry Riana berhasil memotivasi banyak orang untuk terus berusaha sehingga menjadi sukses seperti dirinya.

Melalui channel YouTube resmi, kita dapat menyaksikan berbagai motivasi, ciri-ciri serta tips dalam bidang ekonomi yang berasal dari Merry Riana sendiri beserta rekannya.

3. Najwa Shihab

Source : https://seleb.tempo.co

Najwa Shihab merupakan salah satu orang yang paling berpengaruh dalam bidang jurnalistik di Indonesia. Sebagai seorang pembawa acara berjudul Mata Najwa, Najwa memiliki pembawaan khas serta ketajaman untuk menanyakan setiap informasi yang ia lihat dan juga dengar.

Jika kita menjumpai channel YouTube dari Najwa Shihab ini, kita dapat menyaksikan berbagai liputan eksklusif dari acaranya dan juga konten lain seperti pembicaraan bersama orang dari kalangan tertentu sehingga kita semua dapat mempelajari cara berkomunikasi dengan baik.

4. Deddy Corbuzier

Source : https://www.kapanlagi.com

Terkenal sebagai pembicara yang blak-blakan dalam menyampaikan pemikiran serta isi hatinya, pembawa acara Hitam Putih bernama Deddy Corbuzier ini sudah memiliki lebih dari 1.000.000 subscribers di YouTube. Channel yang di kelola olehnya berisi serangkaian nasihat, pernyataan mengenai suatu kejadian serta tips-tips tertentu. Khususnya mengenai cara bela diri serta berolahraga dengan baik dan benar.

5. kawaiisweetworld

Source : https://www.stanford.edu

Kanal YouTube yang di buat oleh seorang pembuat kue bernama Rachel Fong ini menarik minat dan perhatian jutaan orang. Mengapa demikian? Karena kue-kue yang sudah ia buat memiliki unsur kawaii alias imut. Jadi, bagi kalian yang benar-benar tertarik untuk mempelajari cara membuat kue dengan hiasan tersendiri, kalian bisa mendatangi channel tersebut.

6. Korea Reomit

Source : https://medium.com

Seorang YouTuber asal Korea Selatan yang pandai berbicara bahasa Jawa bernama Jang Hansol sukses menarik sekitar lebih dari 300.000 subscribers dari sebuah channel bernama Korea Reomit. Dengan kepiawaiannya dalam berbicara bahasa Indonesia, ia dapat menceritakan kepada kalian bagaimana rasanya tinggal di Korea Selatan. Selain bercerita, ia juga menyertakan tips dan trik tertentu apabila kalian ingin berjalan-jalan serta tinggal di sana

7. Molita Lin

Source : https://journal.sociolla.com

Apabila kita sedang membutuhkan tips dan trik mengenai kecantikan, kita dapat mendatangi channel salah satu ahlinya yaitu Molita Lin. Selain memberikan pendapatnya mengenai produk kosmetik dan juga cara berdandan, Molita juga memiliki kisah hidup yang sangat menginspirasi orang lain.

8. Oppenheimer Ranch Project

Source : https://www.3canyons.org

Channel ini sempat mengeluarkan pernyataan yang mungkin terdengar kontroversial bagi para peneliti cuaca. Khususnya mereka yang percaya akan pemanasan global. Mengapa demikian? Karena Oppenheimer Ranch Project menyatakan bahwa sebaliknya, bumi sedang mengalami pendinginan.

Di kelola oleh sejumlah orang dan memiliki puluhan ribu subscribers, Oppenheimer Ranch Project akan membantu kita untuk mengetahui situasi dan kondisi geologis terkini dari berbagai negara termasuk Indonesia melebihi apa yang mungkin kita ketahui sebelumnya melalui berita.

9. LEMMiNO

Source : https://storiesofacolorful.life

Seorang YouTuber asal Swedia dengan panggilan nama David membuat sebuah channel yang kini di kenal dengan nama LEMMiNO. Dengan isi konten seperti 10 fakta, konspirasi, teknologi hingga game, kalian dapat memperluas pemikiran dari sisi yang lain serta mendapatkan cara-cara tertentu untuk melakukan suatu hal.

LEMMiNO terkenal bukan hanya di sebabkan oleh kontennya saja melainkan juga karena kemahirannya dalam membuat setiap video yang terunggah. Karena itu, ia pun mendapatkan lebih dari 2.000.000 subscribers sebagai hasil dari usahanya.

10. Starting Eleven

Kamu football lovers sejati? Hmm, rasanya akan hambar jika kamu tak subscribe channel bola asli Indonesia ini. Channel ini aktif membuat konten tentang skill pemain bola, video cuplikan gol terbaik, kuis tentang sepak bola dan info seputar dunia sepak bola yang pastinya keren serta bukan reupload ya!

Sejak artikel ini dibuat, channel bola Starting Eleven ini sudah mempunyai 361.000 subscribers dan jumlah ini pun akan terus bertambah. Buat pengetahuan aja nih, jika Starting Eleven merupakan channel bola terbesar di Indonesia pada saat ini. Wow! Keren banget, kan?

 

Itulah 10 channel tertentu yang bermanfaat dan dapat kita kunjungi kapan saja. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mampir serta menonton konten mereka?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here