10 ‘Bad Boy’ Dalam Dunia Sepakbola

0
73

Sepakbola merupakan olahraga adu fisik. Bukan hanya soal kecepatan, kelincahan, serta trik mematikan. Olahraga ini juga memaksa para pemain untuk ‘berduel’ dalam memperebutkan bola. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan mengulas pemain-pemain dengan gaya ‘kasar’ saat sedang berlaga pada sebuah pertandingan sepakbola.

Zlatan Ibrahimovic

Pria yang sudah memutuskan pensiun dari Timnas Swedia ini cukup dikenal kasar dan ‘tidak mau mengalah’ pada hampir di setiap pertandingan yang ia lakoni. Sebagai seorang striker Ibra memiliki postur tubuh yang ideal. Seakan sudah menjadi karakternya, ia selalu ‘membalas’ tindakan nakal dari pemain yang ia lawan. Bahkan bukan hanya pada pemain lawan, seorang wasit pun sering menjadi sasaran dari kemarahan Zlatan Ibrahimovic.

Sergio Ramos

Pemain penting pada tubuh Real Madrid ini sering menjadi sasaran media soal aksi brutal nya. Tak terhitung sudah berapa banyak korban atas aksi nya dalam menjaga pertahanan tim. Ramos merupakan pemain dengan tipikal keras. Pernah pada suatu laga el clasico, ia terlibat cek cok dengan rekan tim senegaranya Carles Puyol. Pemain Barcelona lain seperti Lionel Messi pun sudah sangat sering terkena imbas gaya permainan Pria Spanyol ini.

Diego Costa

Diego Costa, striker tajam dengan gaya permainan nya yang keras. Tubuh gempalnya menjadi modal penting bagi dirinya untuk bisa mencetak banyak gol. Pemain ini tak hanya terkenal keras saat berada di dalam lapangan. Saat diluar lapangan pun karakter kerasnya sudah sangat melekat pada diri Costa. DIkabarkan ia pernah terlibat cek cok dengan seorang pelatih hingga membuatnya hengkang dari klub.

Oliver Khan

Siapa yang tak kenal kiper legendaris Jerman pada piala dunia 2002 ini. Ya, Oliver Khan.. Selain memliki wajah garang, salah satu kiper legendaris dunia ini juga memiliki gaya bermain militan. Ia sungguh tangguh dalam menjaga gawang dari serbuan lawan. Tak jarang, ia mengangkat kaki nya sebagai ‘tameng’ agar pemain lawan tak berani mendekat. Karena jiwa yang selalu membara, Oliver Khan juga sering sekali terlibat adu fisik dengan pemain yang mencoba menganggunya.

Gennaro Gattuso

Legenda AC Milan yang sekarang menjadi pelatih klub tersebut merupakan satu dari beberapa pemain yang sangat memiliki jiwa emosional yang tinggi. Zlatan Ibrahimovic pun turut berkomentar pada karakter Gattuso, ia mengatakan “jika aku berada dalam sebuah medan perang, maka aku akan membawa Gattuso pada barisan terdepan”. Dari adu mulut sampai adu fisik sudah menjadi hal biasa bagi pria bertinggi 177cm ini. Pernah, ia terlibat ketegangan dengan official tim Spurs saat laga AC Milan vs Spurs di ajang liga champions beberapa tahun silam.

Pepe

Pemain yang doyan mencederai lawan merupakan julukan yang cocok untuk mantan bintang Real Madrid ini. Saat masih berseragam El Real, ia menjadi duet paling brutal dalam menjaga lini belakang tim bersama Sergio Ramos. Atas aksinya tersebut, ia juga sering diganjar kartu merah oleh sang pengadil lapangan.

Joey Barton

Pria Inggris bertinggi 180cm ini sudah sangat akrab dengan kompetisi Premier League. Seirama dengan gaya bermain liga tersebut, Barton juga memiliki emosi tingkat tinggi saat sedang berlaga di lapangan hijau. Bukan hanya duel fisik biasa, Barton kerap meninju hingga menendang lawannya dengan sengaja. Pemain yang mengawali karir professionalnya bersama Manchester City ini juga akrab dengan hukuman larangan  bermain selama beberapa pertandingan.

Roy Keane

Salah satu pemain yang hobi mengoleksi kartu merah dalam karir sepakbolanya ini merupakan pemain yang akrab dengan tindakan-tindakan tidak terpuji. Roy Keane sering melakukan tekel keras dan tak jarang juga ia memprotes keputusan wasit secara berlebihan.

Marco Materazzi

Pemain jangkung berkebangsaan Italia ini merupakan salah satu putra terbaik Gli Azzuri. Namun, anggapan positif mengenai dirinya sering ia nodai dengan aksi-aksi brutal pada laga-laga tertentu. Selain tindakan fisik, ia juga pernah terlibat kasus penghinaan kepada ibu dari mantan playmaker handal timnas Perancis Zinedine Zidane. Final Piala Dunia 2006 menandai ‘akibat’ dari perilaku buruk Materazzi kepada Zidane.

Eric Cantona

Seakan menjadi ladang pemain bengal, MU juga tercatat pernah memiliki pemain legenda dengan karakter keras dan tingkat emosional yang tinggi. Eric Cantona, Pria Perancis ini semakin menguatkan julukan bengal yang tersemat pada dirinya dengan melakukan aksi tendangan kungfu pada seorang supporter.

Permainan tangguh memang diperlukan dalam sepakbola. Namun, pemain juga harus menghindari tindakaan-tindakan ‘tidak perlu’ yang akan sangat merugikan orang-orang disekitarnya. Menurut football lovers, siapa pemain paling bengal yang pernah tercatat dalam sepakbola dunia? Sematkan komentar kalian pada kolom dibawah ini. Like dan Share jika ulasan diatas menarik bagi para football lovers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here